Rogoh Rp500 Miliar Demi Gaspol Xpander

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 13 November 2019 12:56
Rogoh Rp500 Miliar Demi Gaspol Xpander
Kapasitas produksi pabrik ditingkatkan jadi berapa?

Dream - Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKS) menambah kapasitas produksinya. Produsen otomotif 'Tiga Berlian' merogoh kocek hingga Rp500 miliar demi mendongkrak kapasitas hingga 220 ribu unit per tahun.

" Peningkatan kapasitas produksi mulai tahun depan menjadi total 220.000 unit per tahun," kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamuda, di Jakarta, Selasa kemarin

Sebelumnya, total produksi pabrik MMKI hanya sebanyak 160 ribu unit per tahun. Dengan kapasitas 220 ribu unit per tahun, porsi Xpander menjadi 160 ribu unit per tahun.

Nantinya, Xpander Cross juga akan diekspor ke sejumlah negara ASEAN, juga negara lainnya.

1 dari 7 halaman

Mitsubishi Xpander Cross Resmi Mengaspal, Harga Termurah Rp267 Juta

Dream - Mitsubishi Xpander akhirnya memiliki adik baru. Setelah dirilis pertama kali tahun 2017 lalu, Mitsubishi Motor Indonesia resmi memperkenalkan Xpander versi SUV hari ini, Selasa, 12 November 2019.

Diberi nama Xpander Cross, Mitsubishi menampilan sisi lain dari Xpander yang lebih macho dan `berotot`.

" Dengan diluncurkan Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor," kata Executie Officer Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato, di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

 Mitsubishi Xpander Cross.

Xpander Cross hadir dalam tiga model berbeda yaitu M/T dengan transmisi manual, A/T yang bertransmisi otomatis, dan oaket premium dalam leather seat premium package yang menggunakan transmisi otomatis.

Mobil Xpander Cross tersedia dalam warna quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metallic, graphite grey metallic, dan sunrise orange metallic.

Mitsubishi mematok harga jual Xpander Cross dikisaran Rp267,7 juta--Rp286,7 juta.

Berikut ini rinciannya.

1. Xpander Cross leather seat premium: Rp286,7 juta

2. Xpander Cross A/T: Rp277,7 juta

3. Xpander Cross M/T: Rp267,7 juta.

2 dari 7 halaman

Fitur dan Desain Mitsubishi Xpander Cross, Oke Nggak?

Dream - Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur. Mitsubishi Motor Indonesia mematok harga jual Xpander model ternyata ini kisaran Rp267 juta.

Selain tampang yang lebih macho dan berotot, kamu ingin tahu fitur-fiturnya unggulan apa lagi dari mobil terlaris yang diusung Mitsubishi.

 

 

Menurut pantauan Dream di lokasi peluncuran, mobil ini mengawinkan konsep SUV, EV, dan sistem. Xpander Cross menggunakan suspensi khusus dan ground cleareance yang tinggi. Ground cleareance di Xpander Cross berukuran 22 mm.

Lampu LED digunakan untuk lampu utama dan lampu kabut. Penggunaan LED bertujuan untuk memperluas jarak pandang.

3 dari 7 halaman

Wajah yang Terkesan Garang

Pada bagian tampilan muka, desain Dynamic Shield terlihat dari desain geometrik yang menggambarkan keseimbangan dan kedinamisan power. Kesan SUV ini terlihat dari desain skid plate di bumper bawah yang kuat.

 Tampilan muka Xpander Cross

Mobil anyar itu berukuran 50 mm lebih lebar daripada Xpander dan menggunakan pelek alloy berukuran 17 inchi. Pelek ini dipadukan dengan wheel arch malding dengan side body garnish yang membuat mobil berkesan sporty.

Atap yang digunakan adalah roof rail. Di bagian belakang mobil, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bumper.

4 dari 7 halaman

Dapur Pacu

Xpander Cross menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter MIVEC dengan DOHC 16 valve. Mesin ini mempermudah pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Dengan `senjata` itu, Xpander versi SUV bisa menyemburkan tenaga 103 HP dan torsi 141 Nm.

 Mobil ini mengusung mesin bensin 1,5 liter.

Mobil ini tersedia dalama dua transmisi, yaitu manual dan otomatis.

5 dari 7 halaman

Ada Fitur Parkir, Lho!

Pengguna Xpader versi SUV diberikan kenyamana berkendara dengan kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi.

 Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur parkir.

Bicara tentang keamanan, Mitsubishi membekali Xpander Cross dengan fitur cruise control yang mempermudah pengemudi mengendalikan kecepatan selama berkendara. Ada juga fitur rear camera yang terhubung ke layar audio dan sensor parkir untuk memaksimalkan pengalaman berkendara dengan fitur keamanan.

6 dari 7 halaman

SUV 7 Seater yang Bisa `Lipat Kursi`

Xpander Cross bisa mengangkut tujuh orang sekali jalan. Kursi di barus kedua dan ketiga bisa dilipat untuk membuat area penyimpanan yang besar dan datar.

Bagian kabin terasa mewah dengan dominasi warna hitam dan cokelat di dasbor. Kursinya dibalut dengan jok dual tone.

 

 Mitsubishi Xpander Cross bisa mengangkut tujuh orang.

 

Xpander Cross memiliki layar 7 inchi di bagian head unit. Layar audio dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Hal ini dipadukan dengan desain interiar yang luxuious didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard, begitu juga pada bagian kursi yang dilapisi dual tone leather dua warna tersebut. Pade bagian head unit terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

7 dari 7 halaman

Aksesoris

Mitsubishi Xpander Cross juga memiliki tujuh aksesoris. Rinciannya, scuff plate, fuel lid, fender garnish, lower tailgate garnish, luggage tray, side visor, dan muffler cutter.

Ada juga hiasan berupa rubber mat dan wheel lock nut yang disediakan untuk Xpander Cross.

 Aksesoris Mitsubishi Xpander Cross.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone