Sering Pulang Malam, Polisi Beri Tips Terhindar dari Begal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 20 Mei 2019 18:15
Sering Pulang Malam, Polisi Beri Tips Terhindar dari Begal
Ingin pulang cepat, apa daya pekerjaan menumpuk. Alhasil setiap hari harus selalu pulang malam.

Dream – Belakangan ini, aksi begal menjadi perhatian publik. Kawanan “ penyamun” ini kerap menjadi momok karena merampas kendaraan pemotor dengan paksa.

Dikutip dari akun Instagram Jatanras Polda Metro Jaya, @jatanraspoldamj, Senin, 20 Mei 2019, polisi berbagi tips kepada masyarakat agar terhindar dari begal motor. Tips ini ditujukan khususnya bagi pemotor yang pulang larut malam.

“ Sahabat JATANRAS Polda Metro Jaya, harap selalu waspada dan berhati-hati saat perjalanan pulang larut malam dengan kendaraan bermotor,” tulis @jatanraspoldamj.

Ada lima tips yang dibagikan. Pertama, lampu motor dipastikan menyala pada malam hari. Jangan lupa menggunakan lampu sign dengan tepat.

Kedua, pemotor sebaiknya memakai jaket untuk melindungi tubuh dari angin malam. Jaket juga bisa membuat pemotor mudah terlihat oleh pengendara lain.

1 dari 1 halaman

Perhatikan Kondisi Jalan

Ketiga, Jatanras Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk memilih jalur yang masih ramai untuk dilewati.

Keempat, pemotor juga harus memastikan ban dalam keadaan aman. Rem, lampu, dan bensin juga harus dipastikan oke.

Kelima, usahakan tidak sendirian. Polisi menyarankan pemotor pulang bersama kalau ada teman-teman yang pulang searah.

“Selalu waspada, jadikan keselamatan sebagai realita, bukan ekspektasi,” tulis @jatanraspoldamj.

 

      View this post on Instagram

Sahabat JATANRAS Polda Metro Jaya, harap selalu waspada dan berahti-hati saat perjalanan pulang larut malam dengan menggunakan kendaraan bermotor Berikut beberapa Tips, agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan saat perjalanan pulang... Lampu Pastikan lampu tengah motor selalu menyala ketika malam dan gunakan lampu sein secara tepat. Jaket Jaket tak hanya melindungi tubuh dari angin malam, juga membuat anda mudah terlihat pengendara lain Jalan Ramai Sebisa mungkin pilihlah jalur yang masih ramai unatuk dilewati Ban Sebelum pulang, pastikan motor dalam kondisi prima, perhatikan ban, rem, lampu,, dan bensin Pulang bersama teman Jika ada teman-teman yang pulang searah, ajak saja pulang bersama. . . . Selalu WASPADA, jadikan keselamatan sebagai REALITA bukan EKSPETASI . . . #jatanras #jatanraspoldameteojaya #BersamarakyatPolisikuat #Kasubditjrs #Kamibersamapolri #beritaterkini #imbauanpolri #edukaskapolri #hukumonline #pasal #kuhp #kasuskekerasan #poldametrojaya #kekerasanseksualanak #humaspoldametrojaya #thepowerofsosmed #polisi #polisiindonesia #jakarta #turnbackrime

A post shared by Jatanras Polda Metro Jaya (@jatanraspoldamj) on

Beri Komentar
Summer Style 2019