Bukan Kotoran Sapi, Ini Tips yang Benar Bikin Kabin Mobil Sejuk

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 27 Mei 2019 05:01
Bukan Kotoran Sapi, Ini Tips yang Benar Bikin Kabin Mobil Sejuk
Begini caranya.

Dream – Masih ingat dengan mobil yang berbalur kotoran sapi demi membuat kabin dingin? Cara itu sama sekali keliru. Ada cara yang lebih mudah yang bisa kamu lakukan agar kabin tetap sejuk.

Dikutip dari Rushlane, Senin 27 Mei 2019, ada empat tips yang bisa kamu ikuti. Pertama, kamu bisa menggunakan kaca hitam untuk mengurangi banyaknya cahaya yang masuk ke dalam kabin.

Kedua, kamu bisa memarkir mobil di area yang teduh. Kawasan ini bisa mengurangi risiko mobil memanas dan interior mobil menjadi rusak.

Kalau tempat parkir mobilmu aman, kamu bisa membuka jendela kurang lebih setengah inci. Jadi, udara panas bisa keluar mobil dan tak ada yang terperangkan di dalam kabin.

1 dari 1 halaman

Cek Sistem Pendingin

Ketiga, kamu harus mengecek sistem pendingin mobil. Pastikan sistemnya berjalan normal. Misalnya, kipas pendingin bekerja penuh. Sistem pendingin yang bekerja lemah akan gagal mendinginkan suhu kabin,

Keempat, cek juga AC. Banyak AC mobil yang melambat setelah dipakai 1-2 tahun. Agar tak terjadi hal yang seperti ini, kamu sebaiknya memeriksa kondensator AC mobil. Tujuannya untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada sistem AC.

Kelima, kamu bisa mengecat kaca. Beberapa mobil modern hadir dengan kaca yang telah diwarnai. Hal ini bisa membuat kabin mobil lebih dingin

Nah sudah tahu kan tips yang benar menjaga kabin mobil tetap dingin, jadi jangan coba trik yang aneh lagi ya. (Sah)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya