Heboh Desain Terbaru Avanza, Ini Kata Toyota

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 12 Desember 2018 12:41
Heboh Desain Terbaru Avanza, Ini Kata Toyota
Memang benar ada beberapa teman yang bikin rendering-renderingnya.

Dream - Isu tentang peluncuran mobil Toyota Avanza generati terbaru tengah hangat dibicarakan di dunia maya. Beredar sejumlah gambar yanag disebut-sebut sebagai desain baru 'mobil sejuta umat' itu.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, akhirnya angkat bicara terkait kabar itu.

" Kita sih thank you karena teman-teman semua gembar-gemborin Avanza baru, jadi susah juga," kata Soerjo sembari tertawa, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 12 Desember 2018.

Soerjo mengaku menemukan gambar-gambar yang telah mengalami proses rendering. Tetapi, dia menyebut gambar-gambar itu dibuat beberapa teman.

" Memang ada beberapa teman yang bikin rendering-renderingnya. Ada beberapa juga yang kami berikan ke desainer-disainer kami sebagai masukkan, buat nanti misalnya ada pengembangan Avanza baru seperti apa," ujar dia.

Meski begitu, dia enggan memastikan waktu peluncuran Avanza model terbaru itu. Sebab, hingga saat ini proses pengembangan masih berlangsung.

" Semua produk itu kami sedang buat development, tak ketinggalan Avanza atau Toyota Rush yang baru launching tahun ini juga kami buat pengembangannya. Semua model iya (sudah mulai) termasuk Kijang," ucap dia.

Meski begitu, Soerjo berbica mengenai kemungkinan seandainya Avanza model baru itu benar-benar meluncur. Salah satu ciri khas yang mungkin tidak akan hilang yaitu penggerak roda belakang dan eksterior. Sebab, berdasarkan survei model penggerak roda belakang menjadi salah satu keunggulan mobil MPV.

" Jadi kalau ditanya, kalau, kami akan bertahan dengan penggerak roda belakang," ujar dia.

Beri Komentar