All New Camry, Tunggangan Para Bos Itu Kini Lebih 'Galak'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 8 Januari 2019 17:53
All New Camry, Tunggangan Para Bos Itu Kini Lebih 'Galak'
Lebih bongsor. Tongkrongannya tak lagi kalem. Agresif!

Dream – Sepinya pasar sedan Tanah Air tidak menyurutkan Toyota Indonesia meluncurkan generasi teranyar Camry. Sedan kasta teratas itu mengusung deretan pembaharuan agar menjadi daya tarik dibanding kompetitor.

Yang paling utamanya adalah penggunaan platform Toyota New Generation Architecture (TNGA).

TNGA adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk produk global dengan kelebihan untuk mengoptimalkan kelincahan, stabilitas dan visibilitas. Platform itu sudah diadopsi lebih dulu pada Toyota CHR.

Harganya `wow`.© Dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Dari segi dimensi, All New Camry kali ini hadir dengan kesan lebih kokoh, lebar sehingga terlihat lebih bongsor dari pendahulunya.

Generasi kedelapan dari Camry ini memiliki desain eksterior yang elegan dengan LED headlamp dan rear lamp. Desainnya semakin tough dengan bumper di bagian depan. Tentunya membuat sedan para pejabat ini terlihat garang.

Agar handling dan suspensi lebih nyaman, wheel base All New Camry diperpanjang 50 milimeter. Kaca depannya pun lebih lebar.

Selain desain yang lebih mewah, mesinnya pun dilengkapi teknologi hybrid generasi keempat dengan power performance lebih tinggi 12,7 persen dari seri sebelumnya.

" Seri yang terbaru dibuat lebih ramah lingkungan. Ke depannya sudah meningkat 14 persen dengan daya baterai dan airflow lebih baik karena perpindahan posisi baterai ke bawah kursi penumpang belakang. Bagasi pun jadi lebih luas," kata Kepala Divisi Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, di Jakarta, Selasa 8 Januari 2019.

Perkembangan teknologi kendaraan sangat terasa pada mobil pertama yang diluncurkan Toyota tahun ini. Hal tersebut bisa dirasakan dari segi kemudi seperti gadget dan teknologi touch screen untuk penumpang bagian belakang.

" Standard safety-nya juga ditingkatkan. Tidak hanya ABS, ada juga blind spot monitoring, rear cross traffic alert, brake hold function, vehicle stability control dan hill-start assist," kata dia.

1 dari 1 halaman

Berapa Harganya?

Mobil hybrid terbaru ini tersedia dalam 3 warna, Red Mica, Graphite Metallic dan Burning Black. All New Camry seri G dibanderol seharga Rp613 juta.

Untuk Seri V dibanderol lebih dari Rp600 juta. Sedangkan seri Hybrid, dibanderol seharga Rp806 juta.

Sedan mewah Toyota ini ada tiga varian warna.© Dream.co.id/Cynthia Amanda Male

" Kalau dirangkum, mobil ini memiliki desain agresif dan performa hybrid serta safety mode lebih baik," kata dia. 

Beri Komentar