Penampakan Bongsor Toyota Yaris Cross, Siap Tantang Honda HR-V

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 24 April 2020 19:12
Penampakan Bongsor Toyota Yaris Cross, Siap Tantang Honda HR-V
Intip spesifikasinya di sini, lalu harganya berapa?

Dream – Toyota baru saja memperkenalkan SUV kompak berbadan Yaris, yaitu Yaris Cross. SUV mungil ini Semula akan diperkenalkan ke publik di ajang Geneva Motor Show 2020. Akan tetapi, virus corona menghalangi proses debutnya.

Dikutip dari Slash Gear, Jumat 24 April 2020, Toyota menyebut kehadiran Yaris Cross ini bertujuan untuk mendefinisikan ulang kendaraan yang mencerminkan SUV kompak bergaya urban. Mobil ini mengadopsi sistem hybrid terbaru dan dan platform TNGA.

Mobil ini siap berlaga di pasar SUV kompak. Yaris Cross siap menantang Honda HR-V hingga Nissan Juke.

Yaris Cross menawarkan bodi yang sederhana dan kokoh dan kenyamanan interior dan ruang bagasi. SUV tersebut akan dijual dalam dua versi, yaitu hybrid dan bensin. Model bensin akan menggunakan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1,5 liter. Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 6 percepatan.

Sedangkan yang hybrid, mobil ini akan mengusung mesin Toyota Hybrid System II gear reduction dan berkapasitas 1,5 liter.

Menurut Toyota Global, mobil ini akan dirilis di Jepang pada musim gugur tahun ini. Untuk Eropa, SUV itu akan menyapa penggemarnya pada 2021. Sayangnya belum diumumkan harga jual Yaris Cross.

1 dari 4 halaman

Empat Mobil Toyota Sabet Penghargaan Terbaik

Dream – Empat produk Toyota berhasil meraih penghargaan tertinggi di segmennya masing-masing dalam ajang Otomotif Award 2020.

Produk-produk itu adalah New Toyota Yaris yang memenangkan kategori Best of Medium Hatchback, New Toyota Vios untuk kategori Best of Small Sedan, All New Toyota Sienta untuk kategori Best of Small Van, serta All New Toyota Camry HEV di kategori Best of Hybrid.

Selain itu, komunitas Innova Community juga berhasil meraih penghargaan Community of the Year di ajang yang sama.

“ Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Toyota. Ini merupakan pencapaian baik bagi Toyota sekaligus bukti bahwa produk, teknologi, dan layanan Toyota tetap diminati oleh pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 22 April 2020.

Anton mengatakan perusahaan otomotif ini berkomitmen memberikan produk dan teknologi terdepan di beragam segmen. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pasar otomotif yang semakin berkembang.

“ Ke depannya, Toyota akan terus mengembangkan setiap produk, teknologi, dan service, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata dia.

2 dari 4 halaman

Sabet Penghargaan Karena Ini

New Yaris mendapatkan penghargaan karena bisa memenuhi kebutuha konsumen untuk tampil dinamis. Begitu juga New Vios yang mengusung sisi eksterior, interior, dan keamanan agar pelanggan merasa nyaman dan aman saat berkendara.

Untuk All New Toyota Sienta, mobil ini dirancang dinamis dan modern untuk mengakomodasi aktivitas mobilitas pelanggan, terutama di perkotaaan. Melalui All New Camry HEV, Toyota ingin memberikan pilihan kendaraan HEV dengan tampilan yang anggun, mewah, dan sporty, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan mewujudkan total ownership experience yang maksimal bagi pelanggan Toyota.

Sementara itu, Innova Community (IC), merupakan salah satu komunitas pemilik dan pengguna Toyota Kijang Innova dengan anggota lebih dari 3.900 orang dengan 34 Chapter dari Sabang hingga Merauke, Indonesia, dan kawasan ASEAN.

Innova Community yang berdiri pada 23 Juli 2006 ini bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova, baik di dalam maupun luar negeri dalam satu wadah. Tak hanya di dalam negeri, anggota Innova Community juga tersebar di beberapa negara seperti Malaysia, Dubai, Singapura, Amerika, Australia, dan India.

Sejak dibentuk, Innova Community rutin men

3 dari 4 halaman

Toyota Tebar Promo Beli Mobil Tanpa DP, Bonus Semprot Disinfektan Gratis 2 Kali

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) terus memberikan layanan terbaik untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus Covid-19. Perusahaan otomotif ini menghadirkan progam #ToyotaAdaUntukAnda untuk masyarakat.

Program ini berisi beragam kegiatan seperti pemberian bantuan sampai layanan langsung ke rumah.

“ Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi wabah Covid-19,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis pada Selasa 7 April 2020.

 

© Dream

 

Henry mengatakan Toyota bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Astra International menyiapkan 5 unit truk Dyna yang dimodifikasi. Nantinya, kelima truk itu akan mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan hand sanitizer ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Perusahaan ini juga menyiapkan berbagai program khusus untuk mendukung mobilitas dan mengapresiasi para pejuang medis dan paramedis yang menjadi garda depan dalam memerangi virus corona.

“ Serta kedepannya secara bertahap, kami akan menyiapkan beberapa aktivitas CSR untuk membantu di kondisi sekarang ini, khususnya kebutuhan medis,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Tawarkan Paket Bawa Mobil Tanpa DP

Toyota juga memberikan program kepemilikan kendaraan khusus di tengah kondisi pandemi ini. Perusahaan ini optimistis bisa mempermudah masyarakat.

Misalnya, special rate 3,7 persen, deal cermat dengan angsuran 30 persen lebih murah, sampai program KINTO yang mempermudah pelanggan memboyong mobil tanpa uang muka.

Para pemilik baru juga akan mendapatkan layanan semprot disenfektan gratis untuk kendaraan sebanyak dua kali.

Toyota akan meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA. Selain itu, Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery. Untuk TMS, ada 13 unit armada bak motor dan 55 unit mobil yang siap melakukan servis kendaraan saat pelanggan tak perlu lagi datang di rumah. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

“ Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi terhambat, Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan mobilitasnya melalui layanan yang kami berikan,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmy Suwandi.

Beri Komentar