Sepi Peminat, Honda Nyerah Jual Mobilio

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 19 Juni 2021 07:01
Sepi Peminat, Honda Nyerah Jual Mobilio
Kalah saing dengan saudaranya?

Dream – Kabar baik bagi pecinta Honda di Filipina. Honda Mobilio kini tak lagi dipasarkan di Filipina.

Dikutip dari Auto Industriya, Jumat 18 Juni 2021, peran Mobilio dan Jazz kini digantikan oleh Honda City hatchback. Kabar duka ini disampaikan oleh Honda Cars Phillipines Inc (HCPI). Kini, model 7-seater di negara itu tinggal BR-V dan CR-V.

“ Kami mempertimbangkan perubahan permintaan pasar. Dengan fokus pada segmen lain yang berkembang, kami bsia memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik,” kata HCPI.

Ini tak mengejutkan karena pasar terus beralih ke SUV, crossover, dan pickup. Saudara terdekatnya, BR-V terus meraup penjualan lebih banyak daripada Mobilio. Pada 2020, Honda menjual 2.041 BR-V, sedangkan Mobilio hanya 169 unit. Ada juga persaingan ketat dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Saat dirilis di Indonesia pada 2015, Mobilio menjadi pesaing langsung Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Saat diluncurkan, Mobilio menggendong mesin i-VTEC 1,5 liter. Mesin ini bisa menghasilkan kekuatan 120 PS dan torsi 145 Nm. Kendaraan ini memiliki transmisi otomatis CVT dengan lima percepatan.

Lalu, pada 2018, Mobilio menerima facelift pertamanya dan mendapatkan tampilan depan yang lebih sporty. Kemudian, dia juga mengadopsi interior City, seperti sistem pendingin udara digital yang baru dan layar sentuh yang lebih ramping.

Belum jelas apakah Honda akan merilis Mobilio generasi kedua. Tapi, perusahaan otomotif asal Jepang itu sudah berencana akan merilis BR-V generasi kedua. Dengan menghilangnya Mobilio dari Filipina, pasar MPV semakin mengecil. Untuk saat ini, low MPV hanyalah Avanza, Xpander, dan Ertiga.

1 dari 2 halaman

Honda Mejeng di IIMS 2021, Cicilan Mobil Mulai Rp2 Juta

Dream - PT Honda Prospect Motor (HPM) hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Dalam acara ini, perusahaan otomotif itu menebarkan sederet promo untuk menarik perhatian masyarakat.

" Kami dengan turut berpartisipasi secara langsung di perhelatan Indonesia International Motor Show 2021 yang sebelumnya telah tertunda beberapa kali, baik pada 2020 maupun awal 2021," kata Director Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan, di IIMS 2021, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 15 April 2021.

Kali ini, Honda menampilkan empat model terbaru yang diluncurkan pada awal 2021. Keempatnya adalah New Honda Brio RS Urbanite, New Honda CR-V, New Honda Odyssey, dan All New Honda City Hatchback RS. Tak hanya itu, Honda juga menampilkan model lainnya seperti Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Civic, dan Honda Brio Satya.

 

2 dari 2 halaman

PT Honda Prospect Motor (HPM) di IIMS 2021© Arie Dwi Budiawati/Dream

Hendra mengatakan pihaknya memberikan sederet promo di acara ini. Misalnya, DP Rp20 jutaan, cicilan mulai Rp2 juta dan bunga mulai 0 persen. Ada juga undian dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah serta hadiah langsung free voucher service and part.

Ditambah lagi ada hadiah undian langsung 1 unit mobil Honda Brio, smart TV, dan smartphone untuk para customer yang membeli kendaraan di IIMS 2021 selama periode 15-25 April 2021.

" Seluruh penawaran di atas berlaku selama pameran IIMS 2021 mulai tanggal 15 April-25 April 2021 dengan syarat dan ketentuan berlaku," kata dia.

Beri Komentar