Scuderia Ferrari Pamer Koleksi di Ultah ke-90, Fans Wajib Lihat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 14 Juni 2019 06:12
Scuderia Ferrari Pamer Koleksi di Ultah ke-90, Fans Wajib Lihat
Isinya apa saja, ya?

Dream – Salah satu tim balap Formula Satu (F1), Scuderi Ferrari, genap berusia 90 tahun pada 2019. Tim balap ini punya cara unik untuk memperingati “ hari lahirnya”.

Scuderia Ferrari merayakannya melalui pameran 90 tahun di Museum Ferrari, Maranello, Italia.

Dikutip dari keterangan tertulis Ferrari yang diterima Dream, Kamis 13 Juni 2019, tim ini didirikan di Modena pada 16 November 1929 oleh Enzo Ferrari.

Tim ini dimulai dengan menggunakan Alfa Romeo yang dikenal dengan nama Societa Anonima Scuderia Ferrari, lantas tim ini mulai terkenal di kancah Italia dan dunia.

Acara pertama yang diikuti oleh Scuderia Ferrari pada 1930 adalah Molle Miglia. Lalu, tim ini mengikuti lomba balap Targa Florio, Trieste-Opicina, Le Mans, Daytona, Spa and the Sebrings 12 Hours, dan Formula 1 (F1).

Pameran ini menampilkan mobil-mobil balap yang menorehkan prestasi bagi tim Kuda Jingkrak, seperti Ferrari 500 F2 di mana Alberto Ascari memenangkan 2 gelar berturut-turut tahiun 1952 dan 1953, dan Ferrari D50 yang dikendarai Juan Manuel Fangio untuk mengambil keempat dari lima gelar dunianya.

Ada juga mobil Ferrari F2004 yang digunakan Michael Schumacher menyabet gelar pemenang F1 sebanyak 13 kali. Semua mobil-mobil ini merangkum dan melambangkan mimpi-mimpi Enzo Ferrari, serta komitmen, keteguhan, dan hasrat inovasi dari tim tersukses sedunia dalam sejarah Formula 1.

Gelaran tersebut juga merupakan apresiasi terhadap kemenangan Ferrari dalam kejuaraan balap. 166 MM dalam pagelaran tersebut misalnya menjadi ajang dimana Ferrari untuk pertama kalinya memenangkan titel Le Mans 24 Hours pertamanya 70 tahun silam, yang kemudian diikuti oleh Spa 24 Hours dan Mille Miglia.

Sementara itu, 275 P mendominasi Sebring 12 Hours sebelum kemudian memenangkan Nurburing 1000km dan Le Mans 24 Hours.

1 dari 1 halaman

Tampilkan Hypercars

Museum Maranello juga menampilkan megahnya pameran ‘hypercars’ yang didedikasikan untuk semua Ferrari yang menandai peristiwa penting lainnya dalam evolusi teknologi merk tersebut.

Sejumlah model mobil berlogo ‘kuda jingkrak’ ini telah menjadi tolak ukur bagi inovasi dan percepatan peningkatan teknologi yang konstan. Hal ini menjadi ciri khas Maranello ketika bicara tentang hypercars- sebuah istilah yang menunjukkan pencapaian baru dalam sejarah otomotif.

Mobil-mobil ini tersedia dalam seri terbatas dan merupakan produk dari filosofi personal Enzo Ferrari yang bermaksud untuk menjadikan setiap mobil yang diciptakan sebagai yang terbaik pada masanya.

Hasilnya, setiap mobil dengan penyempurnaan merupakan wujud murni dari penelitian terbaru, dan menjadi tolak ukur dalam dunia otomotif. Pagelaran yang menawarkan kepada pengunjungnya contoh-contoh dari teknologi Ferrari akan berlangsung hingga Mei 2020.(Sah)

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri