Geger Xiaomi Unggah Siluet Jimny Dikira Bikin Mobil, Ternyata......

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 3 Juli 2020 08:46
Geger Xiaomi Unggah Siluet Jimny Dikira Bikin Mobil, Ternyata......
Dikiranya produsen elektronik itu akan memproduksi kembarannya Suzuki Jimny.

Dream – Usai menggemparkan bisnis teknologi dengan produk ponsel murah dengan fitur mewahnya, Xiaomi membuat pelaku bisnis otomotif ikut tegang. Produsen barang elektronik ini disebut-sebut akan memproduksi mobil kembaran Suzuki Jimny setelah memperlihatkan siluet kendaraan mirip Jimny.

Para pemain bisnis otomotif baru bisa bernapas lega saat manajemen Xiaomi akhirnya angkat bicara terkait siluet yang menggemparkan itu..

Dikutip dari Paultan, Jumat 3 Juli 2020, perusahaan Tiongkok ini mengaku sedang membuat mobil mirip Jimny. Namun kendaraan yang sedang jadi tren dunia ini dibuat dalam bentuk mainan.

Perusahaan itu membuat mobil remote control Jimny dengan skala 1:16. Mobil ini dijual seharga 199 yuan (Rp404.634) di Tiongkok. Sebagai perkenalan, mobil-mobilan ini dijual seharga 179 yuan (Rp363.967).

 Ternyata hanya mainan.© Paultan

Mobil-mobilan bermodel 4x4 ini bisa dikendalikan melalui smartphone. Ada aplikasi yang harus diunduh dan Bluetooth harus terhubung agar bisa menjalankan miniatur mobil Suzuki.

Jimny versi mini ini hadir dengan kendali digital. Pengguna bisa mengendalikan mobil dengan memanipulasi G Sensor perangkat. Sekadar informasi, mobil ini terdiri atas 200 komponen. 

1 dari 4 halaman

Xiaomi Bikin Skuter Listrik, Bisa Dilipat Seukuran Kertas A3

Dream - Seiring dengan tren kendaraan listrik, Xiaomi tak ketinggalan meramaikan dunia otomotif. Produsen elektronik asal Tiongkok baru saja meluncurkan skuter listrik bernama Himo H1.

Agar bisa bersaing dari perusahaan yang telah lebih dahulu bermain di moda alternatif ini, Xiaomi muncul dengan ide unik. Skuter ini bisa dilipat seukuran kertas A3.

Dikutip dari Zing, Rabu 20 November 2019, Himo H1 berbobot 13 Kilogram. Semua bagian kendaraan bisa dilipat, termasuk setir. Meskipun bisa ditekuk-tekuk, Xiaomi menjamin keamanan skuter dengan menghadirkan kunci di setiap komponen. 

Skuter Himo H1 mengusung baterai lithium ion 6 ribu mAh. Baterai yang terletak di bawah kursi dan bisa dicopot untuk pengisian daya.

 Bisa ditekuk seukuran ini, lho© Zing.vn

Baterainya bisa diisi 500 kali dan waktu pengisiannya 5 jam. Berbekal baterai penuh, skuter bisa melaju hingga 18 km per jam dan bisa menempuh jarak 30 km. 

Skuter tersebut didistribusikan di negara asalnya dengan harga sekitar US$426 (Rp6 juta) pada awalnya. Kini, harganya melambung jadi US$949 (Rp13,47 juta).

2 dari 4 halaman

Kamera 64 Megapiksel Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Sekeren Apa?

Dream - Xiaomi meluncurkan dua smartphone baru, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro serta jam pintar, Mi Band 4.

Redmi Note 8 memiliki formasi empat kamera di bagian belakangnya. Kamera utama memiliki resolusi sebesar 48 megapiksel menggunakan sensor 1/2” dengan bukaan f/1.79 serta sudut pandang 79.4 derajat.

Adapun kamera ultra-wide 8 megapiksel hadir dengan sudut pandang 120 derajat, lensa makro 2 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel.

 

 © Dream

 

Di bagian depan, Redmi Note 8 mengandalkan kamera selfie 13 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI.

Redmi Note 8 beroperasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan juga memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh serta fast charging 18 Watt melalui port USB Type-C.

Dengan layar Dot Drop seluas 6.3” dan desain curved glass 2.5D, Redmi Note 8 menawarkan pengalaman visual FHD+ dan mencapi rasio screen-to-body sampai 90 persen.

3 dari 4 halaman

Gorilla Glass

 Dream.co.id/Alfi Salima Puteri© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Fitur pelindung Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang dapat melindungi perangkat dari kerusakan akibat jatuh.

Pada Redmi Note 8 Pro, kamera utamanya memiliki resolusi 64 megapiksel yang dapat merekam foto-foto luar biasa dan dapat dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter.

Ponsel ini juga menggunakan 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam pemotretan malam hari untuk menghasilkan foto yang lebih terang.

Redmi Note 8 Pro memiliki baterai berkapasitas tinggi 4.500 mAh, ditenagai processor terbaru MediaTek Helio G90T, CPU octa-core yang kecepatannya bisa dikunci sampai 2.05GHz untuk pemakaian harian yang lebih lama.

Smartphone ini juga memiliki fitur LiquidCool untuk gaming berkecepatan tinggi tanpa khawatir terjadi overheating. Redmi Note 8 Pro juga sudah dilengkapi fitur NFC, IR blaster dan port headphone 3,5 milimeter.

 

4 dari 4 halaman

Harganya

Selain itu Xiaomi juga meluncurkan Mi Smart Band 4 dengan layar full color AMOLED 0.95” yang terbaru. Dilengkapi dengan fitur tracking mode untuk aktivitas berenang, pengunci otomatis ketika dilepas dari pergelangan tangan dan kontrol untuk memutar musik di smartphone.

Redmi Note 8 tersedia dalam warna Space Black, Neptune Blue dan Moonlight White dengan harga perkenalan untuk pembelian online pada tanggal 23 Oktober 2019 mulai dari Rp1.999.000 untuk varian 3 gigabita+32 gigabita, Rp2.199.000 untuk varian 4 gigabita + 64 gigabita dan Rp2.799.000 untuk varian 6GB+128GB.

Untuk Redmi Note 8 Pro tersedia dalam warna Mineral Gray, Pearl White dan Forest Green dengan harga perkenalan untuk pembelian online pada 29 Oktober 2019 mulai dari Rp 2.999.000 untuk varian 6 gigabita + 64 gigabita dan Rp 3.399.000 untuk varian 6 gigabita+128 gigabita.

Sementara itu, Mi Smart Band akan tersedia di kanal online resmi Xiaomi dengan harga Rp 399.000.

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri)

Beri Komentar