Pastikan Bebas dari Covid-19, Armada White Horse Group Rutin Disterilisasi

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 18 Maret 2020 16:24
Pastikan Bebas dari Covid-19, Armada White Horse Group Rutin Disterilisasi
Seluruh armada dibersihkan baik sebelum dan sesudah mengantarkan pelanggan.

Dream - Merebaknya virus corona baru, Covid-19, di Indonesia membawa pengaruh signifikan terhadap industri di semua bidang. Yang paling dirasakan kalangan pelaku bisnis adalah penurunan permintaan yang akhirnya berdampak pada pendapatan perusahaan.

Dampak penyebaran virus corona juga mulai dirasakan pelaku usaha di sektor jasa transportasi. Bisnis penyewaan jasa bus mengalami kerugian cukup besar lantaran sepinya pemesan.

Tak menyerah dengan kondisi tersebut, para pelaku usaha mulai melakukan upaya sterilisasi pada setiap angkutan yang mereka gunakan. Ini dilakukan untuk memberikan jaminan sekaligus kenyaman bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa mereka. 

Tindakan pencegahan tersebut dilakukan PT WEHA Transportasi Indonesia, Tbk yang terkenal dengan jasa angkutan mereka, White Horse Group. Perusahaan memastikan kebersihan armada transportasi dari paparan virus Covid-19.

White Horse© Dream.co.id

" Kami selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan para penumpang yang menggunakan armada kami, maka dari itu kami melakukan langkah-langkah pencegahan penularan virus corona di seluruh unit armada," ujar Direktur Sales & Marketing White Horse Group, Tiodora Bonardy, di Jakarta.

Tiodora mengatakan proses pembersihan dijalankan baik sebelum maupun sesudah armada mengantarkan pelanggan. Selain itu, White Horse Group juga memastikan kondisi kesehatan pengemudi dan pegawai sebelum bertugas dan mewajibkan mereka mengikuti olahraga pagi rutin tiap minggu.

White Horse© Dream.co.id

White Horse Group juga menyediakan hand sanitizer di seluruh unit armada dan di semua counter Day-Trans. Tak hanya itu, juga melakukan sosialisasi mengenai langkah-langkah dalam menjaga kesehatan dan penggunaan masker di seluruh armada.

" Kami berharap hal-hal yang kami lakukan dapat mengurangi tingkat keresahan para penumpang untuk menggunakan transportasi umum," kata Tiodora.

(Sah, Laporan: Cindy Azari)

1 dari 4 halaman

Yamaha Tarik Freego dan Aerox, Tuas Rem Bermasalah

Dream - Yamaha Indonesia melakukan recall (penarikan) atau kampanye perbaikan untuk dua model skutik, Freego dan Aerox.

Recall dilakukan karena adanya masalah pada tuas rem. Komponen ini berkaitan dengan fungsi sinyal lampu rem belakang. Tentunya berpengaruh pada keselamatan pengendara dan orang lain.

" Ada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Front Stop Switch (B5D–H3980–00) (berkaitan dengan fungsi sinyal lampu rem belakang)," tulis Yamaha dalam situs resminya dikutip Dream, Selasa 17 Maret 2020.

Varian warna baru Yamaha FreeGo.© Yamaha Indonesia.

Pabrikan garpu tala itu tidak menjelaskan rinci waktu produksi dan jumlah unit yang terdampak dari recall. Hanya saja berdasarkan nomor rangka sebagai berikut ini:

2 dari 4 halaman

Detail yang Kena Recall

FreeGo

Type Standar: MH3SEF510JJ001001 - MH3SEF510KJ073000

Type S: MH3SEF520JJ001001 - MH3SEF520KJ021200

Type S-ABS: MH3SEF540JJ001001 - MH3SEF540KJ006440

Aerox

Type Standar: MH3SG4610KJ253021 - MH3SG4610KJ267140

Type R: MH3SG4620KJ068761 - MH3SG4620KJ070240

Type S: MH3SG4640KJ060082 - MH3SG4640KJ062321

Yamaha Aerox© shutterstock.com

Recall dilaksanakan serentak di seluruh diler, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai Senin, 16 Maret 2020. Penggantian dilakukan gratis tanpa biaya.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021- 24575555 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi diler terdekat di kota anda.

3 dari 4 halaman

Kampanye Mobil Listrik, Mitsubishi Outlander PHEV Gandeng Penyedia Transportasi

Dream – Mitsubishi Outlander PHEV tak lama lagi akan menjadi bagian transportasi massal. Ini terjadi setelah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi di Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 17 Maret 2020, penandatanganan kerja sama ini berlangsung pada 13 Maret 2020 di kantor MMKSI Pulomas, Jakarta.

Sebelumnya, pada Juli 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation menciptakan nilai dari layanan mobilitas baru di Asia Tenggara.

MMKSI mengubah komitmen itu menjadi kolaborasi dengan satu unit Outlander PHEV untuk digunakan oleh satu orang pengemudi terpilih dari salah satu aplikasi transportasi online selama tiga bulan berturut-turut sebagai kendaraan transportasi massal. Mobil ini telah beroperasi sejak 13 Maret 2020 hingga Juni 2020.

Untuk lebih mensosialisasikan project ini, dan sebagai bagian dari START NOW Project, MMKSI memberikan kesempatan kepada customer dan driver untuk merasakan perjalanan ramah lingkungan dengan OUTLANDER PHEV melalui digital mission yang menarik.

Semua mission akan dimulai dengan menemukan dan juga menggunakan layanan OUTLANDER PHEV dengan aksen hijau-hitam yang telah beroperasi di jalanan sejak 13 Maret 2020 hingga Juni 2020.

#Mission 1: Raih kesempatan untuk merasakan layanan mobilitas menggunakan OUTLANDER PHEV, ambil foto atau video saat berada di dalam mobil untuk melihat keunikan dan keunggulannya, kemudian unggah ke Instagram Story atau Twitter Photo dengan hashtag #PHEVInAction dan mention akun @mitsubishimotorsid. Customer yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp30 ribu.

#Mission 2: Temukan mobilnya, unggah foto ke Instagram, tag & mention akun @mitsubishimotorsid dengan hashtag #CariPHEV #PHEVInAction dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp300 ribu.

Dalam jangka panjang, MMKSI dan perusahaan transportasi online ini akan terus mencari kolaborasi potensial untuk membuat hidup pelanggan lebih mudah dan nyaman. Detail kolaborasi ini akan dipublikasikan dalam waktu dekat dari kedua belah pihak.

4 dari 4 halaman

Review Outlander PHEV: Menyalak dalam Kelembutan di Gunung Rinjani

Dream - Setelah menyapa Lombok dengan membuat kerajinan tangan di Pasar Sesela dan berfoto di Bukit Merese, akhirnya Tim Dream bersama awak media yang mengikuti Mitsubishi Media Test Drive sampai di hari kedua Mitsubishi Ayo Gas Terus Media Media Adventure 2020, akhir pekan kemarin.

Setelah sarapan, kami menuju ke Lesehan Mae Cenggo menggunakan mobil berbeda. Sebelumnya, Tim Dream menggunakan Xpander Cross.

Outlander PHEV© Cynthia Amanda Male/Dream

Lalu, diganti dengan Outlander PHEV. Perjalanan menuju tempat lesehan, Tim Dream merasa cukup nyaman berada di kursi di sebelah sopir.

Beri Komentar