Gihza Paturusi dan Cerita Komunitas Penggemar Oprek & Geber Vespa Matic

Reporter :
Selasa, 27 Juli 2021 19:47
Gihza Paturusi dan Cerita Komunitas Penggemar Oprek & Geber Vespa Matic
Komunitas Vespa Matic ini cukup unik karena mengkhusukan pada biker yang doyan mengoprek motornya agar lebih ngegas.

Dream – Tren Vespa matic di Indonesia saat ini sedang naik daun, terutama di kalangan generasi muda. Selain buat tunggangan hangut atau berangkat kerja, banyak anak kekinian yang mengulik Vespa matik sehingga punya tongkrongan dan kecepatan mumpuni.

Motor yang telah hadir puluhan tahun ini juga menjadi pilihan dari Gihza Paturusi,  Founder Vespa Speeding Indo. Gihza mengaku telah jatuh cinta kepada vespa matic yang mempunyai keunikan dan menjadikan motor ini unik.

“ Banyak kriteria yang ada di vespa ini, yang orang melihatnya itu unik,” kata Gihza dalam Ngobras Dream, Senin 26 Juli 2021.

1 dari 4 halaman

Buat Wadah Pecinta Vespa Matic

Dari kegemarannya tersebut, Gihza berinisiatif mendirikan Vespa Speeding Indo yang merupakan wadah para pengguna vespa matic yang menyukai aspek kecepatan pada 2017 lalu. Kekhususan mengulik kecepaktan Vespa membuah wadah ini menjadi unik dari komunitas serupa lainnya.

“ Speeding Indo ini gue bikin tahun 2017, di mana Speeding Indo ini jadi wadah untuk Vespa, tapi yang berbau masalah kecepatan,” kata dia.

Setelah 4 tahun berdiri, Speeding Indo terus berkembang. Bahkan, pengikutnya di Instagram sudah lebih dari 60 ribu.

Tentu dengan perkembangan itu membuat, Gihza menginginkan untuk memberikan konten-konten yang menarik.

2 dari 4 halaman

Lalu, Apa Isi Konten Vespa Speeding Indo?

Gihza bercerita tentang kegiatannya membuat konten YouTube di channel Speeding Indo. Lewat konten-kontennya, ia ingin bisa lebih merangkul sekaligus mengedukasi para pengguna Vespa terkait soal kecepatan.

Salah satu materi kontennya adalah mesin Vespa matic. Dikatakan konten ini menampilkan pengalaman orang merombak mesin Vespa agar bisa melaju kencang.

“ Spesial content dari Speeding Indo ini adalah gerebek engine. Orang yang udah pada berhasil bikin mesin kenceng. Motor yang dia buat risetnya tuh butuh waktu lama bangetn dan udah berhasil untuk dijadiin motor balap,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Ada Juga Event-Event Vespa Speeding Indo

Selain konten dari sosial media, Speeding Indo ternyata juga beberapa kali melakukan event offline. Event yang biasa dilakukan antara lain, kejuaraan Vespa Tuning, Sunmori, dan night ride.

Dengan adanya pandemi Covid-19, ada beberapa event dari Speeding Indo yang harus diundur. Salah satunya yang sedang menjadi fokus Speeding Indo adalah mengadakan Vespa Tuning Championship Virtual.

Perbedaan dengan event-event sebelumnya, selain Vespa Tuning Championship ini dibalut dalam konsep virtual, namun juga memiliki kategori kejuaraan yang sesuai kelasnya. Untuk waktu pasti acara ini akan digelar belum ada, namun Gihza mengungkapkan akan sesegera mungkin, jika sudsh mendapatkan izin.

Buat Sahabat Dream yang masih ingin tahu lebih dalam, bisa banget loh tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID! 

4 dari 4 halaman

Tonton Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

Beri Komentar