Viral Driver Ojol Gowes Sepeda Pelanggan yang Kelelahan

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Selasa, 14 Juli 2020 19:36
Viral Driver Ojol Gowes Sepeda Pelanggan yang Kelelahan
Nova meminta bantuan sang driver untuk membantunya mendorong sepeda karena merasa kelelahan.

Dream - Sejak demam gowes melanda di tengah pandemik Covid-19 ini, kita semakin sering melihat banyak pengendara sepeda di ruas-ruas jalan kota. Terkadang karena asyik bersepeda, sebagian orang tak menyangka telah menempuh jarak yang cukup jauh. Akibatnya, mereka kelelahan saat harus kembali.

Tren gowes ini ternyata melahirkan sebuah fenomena yang menyentuh hati. Baru-baru ini sebuah foto pengemudi ojek online (Ojol) tengah menggowes sepeda menjadi viral di media sosial Twitter.

Driver Ojol itu lengkap menggowes sepeda dengan pakaian dinasnya. Namun pengemudi itu bukan sedang membuka layanan baru mengantar pelanggan atau barang kiriman memakai sepeda.    

 

Potret driver Ojol itu terlihat di akun @uglyhyp, seorang pengendara sepeda yang diketahui bernama Nova sedang melakukan pemesanan ojek online.

Dia meminta bantuan sang driver untuk membantunya mendorong sepeda karena merasa kelelahan. 

Karena kesulitan mendorong sepeda sambil membawa motor, sang driver berinisiatif membawa sepeda Nova. Sementara Nova membawa motornya. 

1 dari 5 halaman

Memesan Ojol

 Chat Pengendara Sepeda dengan Driver Ojol© twitter @uglyhyp

Sang pengendara sepeda sebelumnya sempat memesan ojek online. Dalam pesanannya, Nova mengabarakan jika dia membawa sepeda dan minta dibantu menarik sepeda.

" Mas tapi saya bawa sepeda nanti ditarik bisa gak?" tanya wanita tersebut.

Kemudian mereka sepakat agar wanita tersebut memegang sepeda dan kemudian ditarik oleh si driver ojol.

 

2 dari 5 halaman

Driver Ojol Membawa Sepeda

 Driver Ojol membawa sepeda© twitter @uglyhyp

Setelah bertemu di lokasi yang ditentukan, keduanya sempat mencoba untuk menarik sepeda menggunakan motor sang driver. Namun karena kesulitan, sang driver memutuskan membawa sendiri sepeda pelanggannya. Sementara sang pengendara sepeda membawa motor miliknya. 

" Karena ga bisa ditarik, abangnya yang gowes gue yang bawa motornya," tulis sang pemilik sepeda. 

3 dari 5 halaman

Sempat Dihujat Netizen

Melihat postingan yang viral, beberapa orang banyak yang memuji kebaikan sang driver. Namun tak sedikit pula yang menghujat si customer.

Tak tega melihat pelanggan dirundung netizen, sang driver berinisiatif menghubungi si pengendara dan menjelaskan duduk perkaranya. Ia menyarankan pelanggan itu untuk tak memikirkan omongan orang lain.

" Halo kak Nova, sorry ya gue nggak tau juga kalau sampai seviral ini. Gak usah dipikirin ya omongan nggak jelas," pesan si driver.

Dalam gambar yang diunggah, customer yang diketahui bernama Nova tersebut memperlihatkan bukti chatnya dengan sang driver. Nova memuji kebaikan sang driver dan mengucapkan permintaan maaf jika orderannya memberatkan.

 Chat Driver Ojol dengan Customer G© twitter @uglyhyp

 

4 dari 5 halaman

Akui Sedang Sakit

Nova yang kesal dipojokkan menjelaskan jika dia tak kuat lagi mengayuh sepeda karena sedang sakit flu. Saat aktivitas bersepeda mulai menempuh jarak yang cukup jauh, Nova merasa semakin tidak fit dan kelelahan hingga lemas.

Dia memutuskan memesan ojek online karena menganggap mobil takkan cukup muat untuk mengangkut sepedanya. Dia juga sudah berusaha memesan Go Box namun pesananya tak pernah 'menyangkut'.

 Postingan pengendara sepeda yang viral© Twitter @yakubronaldi

" Kalau Go Box ga dapet-dapet. Mungkin karena belum ada," cerita Nova lewat aplikasi TikTok. 

 

5 dari 5 halaman

Berikut Klarifikasi Nova

 

Beri Komentar