Viral Mobil Mungil Seharga NMAX, Begini Faktanya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Januari 2021 06:15
Viral Mobil Mungil Seharga NMAX, Begini Faktanya
Kabarnya, nih, mobil itu akan masuk ke Indonesia. Bener nggak, sih?

Dream – Belum lama ini, viral unggahan di media sosial tentang mobil mungil seharga puluhan juta rupiah. Mobil itu disebut akan masuk ke Indonesia.

Dikutip dari akun Facebook Ahmad Muhiddin Al Sukrany, Rabu 12 Januari 2021, mobil yang dimaksud merupakan mobil matic mini berbahan bakar premium. Kendaraan ini bertransmisi otomatis.

Harga kisaran 25-35 juta per unit tergantung tipe/model,” kata Ahmad.

Dia menambahkan, kendaraan ini masih dalam proses uji coba. Jika lolos, nantinya, Indonesia akan dipenuhi oleh mobil mini.

“ Insya Allah kalau sudah masuk Indonesia, akan penuh Indonesia pakai mobil mini ini. Dan Good Bye sepeda motor,” tulis Ahmad.

Mobil mungil yang disebut-sebut akan masuk ke Indonesia.© Akun Facebook Ahmad Muhiddin Al Sukrany

1 dari 2 halaman

Viral

Unggahan ini menjadi viral dan telah dibagikan sebanyak 103 ribu kali dan 19 ribu likes. Reaksi beragam muncul dari warganet. Ada yang meragukan ketangguhan mobil imut itu.

Ada juga yang menyebut informasi yang diberikan itu adalah palsu. Diaktakan bahwa kendaraan yang dimaksud bukanlah kendaraan berbahan bakar premium, melainkan mobil listrik. Harganya pun jauh di atas Rp25 juta-Rp35 juta.

“ Kisaran 80 juta ke atas itu, woy,” tulis Boy.

“ Kalau cepat kayaknya baka melayang,” tulis Muhammad Albanjary.

“ Seneng banget, ya, bikin hoax. Laporin ahhh,” tulis Indra Mahreza Hutama.

“ Mobil listrik ini. Pande-pandean dibilangnya bahan bakar premium,” tulis Akbar Firmansyah. 

2 dari 2 halaman

Faktanya?

Usut punya usut, kendaraan itu tidak berbahan bakar premium, tetapi listrik. Kendaraan ini adalah Mini EV X2 yang merupakan mobil listrik.

Menurut brosur, mobil ini dijual di Malaysia. Harganya senilai 18.800 ringgit (Rp65,46 juta), sedangkan harga promosinya 13.800 ringgit (Rp48,05 juta).

Mini EV X2 ini menggendong baterai lithium ion berkapasitas 8,6 kWh. Mobil ini memiliki motor listrik dengan daya 75 kW DC.

Beri Komentar