Viral Ojek Online Dapat Orderan Gak Manusiawi Bikin Miris!

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 7 Desember 2021 07:12
Viral Ojek Online Dapat Orderan Gak Manusiawi Bikin Miris!
"Di-cancel ya kawan-kawan kalau dapat orderan beginian, supaya tokonya gak kebiasaan".

Dream - Penampakan driver ojek online mendapatkan orderan tidak manusiawi menjadi viral di sosial media. Postingan itu dibagikan akun twitter @kejO_Online.

Akun ini awalnya mengomentari sebuah cuitan seorang warganet. Cuitan itu berupa foto seorang driver ojol sedang mengangkut akuarium berukuran besar dengan motornya.

" Di-cancel ya kawan-kawan kalau dapat orderan beginian, supaya tokonya gak kebiasaan," pesan akun ini sebagai keterangan.

Akuarium yang diangkutnya sekali jalan bahkan sampai dua tumpuk. Kedua akuarium itu diletakkan di lemari besi yang sudah dipasang di jok motor milik driver ojol.

Warganet juga mempertanyakan siapa yang akan bertanggung jawab jika akuarium itu sampai pecah saat proses pengiriman.

" Itu kalau pecah driver mesti tanggung jawab, jadi mendingan dicancel, masih ada orderan lain.

1 dari 2 halaman

Ukuran akuarium itu bahkan lebih besar dari jok motor driver ojol itu. Lemari yang berisi dua tumpuk akuarium itu sendiri juga hanya diikatkan di jok motor driver ojol.

Sang driver juga berusaha memasang lemari beserta akuarium itu dengan kesulitan. Ia dibantu pria lain yang diduga merupakan penjual akuarium.

Pengiriman akuarium dengan motor itu sontak banjir kecaman. Apalagi, hal itu juga bisa membahayakan nyawa pengendara lainnya jika sampai jatuh di jalan.

2 dari 2 halaman

Tak hanya itu, kerusakan akuarium selama proses pengiriman juga pastinya akan menjadi tanggung jawab driver ojol. Driver ojol tentu menjadi pihak yang paling dirugikan, daripada pemesan ataupun penjual.

" Itu kalau pecah driver mesti tanggung jawab, jadi mendingan di-cancel, masih ada orderan lain. Buat yang mesen, kalau pesen aquarium gede gini bawanya kalau bisa pake Hiba Utama, jangan ojol," lanjut akun ini.

Ojol© Twitter

Warganet pun meminta ojol harus berani menolak pesanan sejenis itu agar penjual tidak kebiasaan. Terlebih, seller juga diduga berusaha mencurangi ukuran dan berat barang yang mau dikirim dengan layanan ojol.

Beri Komentar