VW Kombi Bertenaga Listrik, Keren Banget!

Reporter : Idho Rahaldi
Minggu, 7 Juli 2019 17:01
VW Kombi Bertenaga Listrik, Keren Banget!
Nostalgia bro...

Dream - Sebagai perayaan 20 tahun hardirnya teknologi Volkswagen (VW) di Silicon Valley, Amerika Serikat, VW meluncurkan mobil bertenaga listrik.

Momen ini dimanfaatkan VW dengan meluncurkan mobil listrik konsep Type 2, atau yang kita kenal dengan VW Kombi.

Yup, dengan nama Volkswagen Type 20 Concept, bodi mobil ini persis seperti VW Kombi keluaran tahun 1962 dengan 11 jendelanya.

Mobil konsep yang didesain di pusat penelitian VW di California ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10,0 kWh. Dilengkapi dengan charger onboard berkapaistas 2.500 watt.

1 dari 5 halaman

Melebihi Tenaga VW Kombi Asli

Motor listriknya mampu memuntahkan tenaga sebesar 120 dk dengan torsi 234 Nm.

Tenaga motor listrik mobil ini, bahkan digadang gadang jauh lebih besar dibanding dengan mesin VW Kombi aslinya yang menggunakan mesin 1.600 cc berpendingin udara dan tenaganya hanya 50 dk.

 Listirik© dream.co.id

Suspensi Volkswagen Type 20 Concept menggunakan pneumatic suspension yang dirancang khusus bersama Porsche untuk meningkatkan handling Type 20 ini.

 VW© dream.co.id

Kombi ini juga dilengkapi dengan software yang dapat mengatur ketinggian kendaraan.

Interiornya pun tak kalah menarik, dengan dilengkapi holographic display yang sudah terintegrasi pada dasbor mobil konsep ini, mampu menghasilkan gambar 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus.

Berikut penampakannya:

2 dari 5 halaman

Ini Penampakannya

 VW© dream.co.id

 VW© dream.co.id

 VW© dream.co.id

 VW© dream.co.id

 VW© dream.co.id

Keren bukan!

(ism, sumber: Thevocket)

3 dari 5 halaman

Berakhir Sudah Kejayaan Mobil Legandaris VW Kodok

Dream - Volkswagen Beetle mungkin satu-satunya mobil legendaris paling dikenal pecinta otomotif. Sayang, mobil VW Kodok ini takkan lama lagi akan " mati" . Menjelang masa akhirnya, sebuah pesta perpisahan akan digelar. 

Produsen otomotif Jerman, Volkswagen, memutuskan untuk merayakan perpisahan dengan merilis mobil ikonik edisi spesial, yaitu Final Edition, di Los Angeles Auto Show 2018.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 29 November 2018, mobil ini hadir dengan dua jenis, yaitu atap keras dan atap bukaan. Dua jenis mobil kodok ini dijual eksklusif di Amerika Serikat.

Harga mobil VW Beetle Final Edition SE coupe dibanderol dengan mulai harga US$23.045 atau sekitar Rp330,45 juta. Sementara untuk versi atap terbuka, Cabriolet, VW membanderolnya dnegan harga mulai US$27.295 setara Rp391,4 juta.

4 dari 5 halaman

Terinsipirasi Dari...

Mobil VW Beetle Final Edition ini terinspirasi dari desain VW Beetle Ultima Edicion yang dirilis tahun 2003. Pelanggan bisa memilih warna Stonewashed Blue dan Safari Uni untuk warna mobil. Ada juga Pure White, Platinum Grey, dan Deep Black Pearl.

Mobil ini punya roda berukuran 17 inchi dan sunroof.

Mobil ini memiliki jok terbalut kulit. Begitu pula dengan setirnya. Pedal mobil terbuat dari stainless steel.

VW juga membekali mobil dengan sistem GPS dan sistem informasi media.

Semua mobil VW edisi akhir ini memiliki mesin turbocharged four cylinder berkapasitas 2 liter. Mesin mobil ini bisa mengeluarkan kekuatan 174 hp.

5 dari 5 halaman

VW Kodok Ditemukan Usai 20 Tahun Raib, Tahunya Ada di Parkiran

Dream – Sahabat Dream, mobil pribadi menjadi salah satu harta benda yang dimiliki oleh orang-orang berduit. Meski penampilannya terlihat perlente, bukan berarti kelakuan mereka tak bisa aneh

Salah satunya adalah orang kaya yang memiliki mobil ternyata bisa juga lupa posisiparkir mobil.

Dilansir dari Metro, Sabtu 18 November 2017, seorang pria di Jerman mendapatkan mobil Volkswagen Passat dari otoritas di Frankfrut, Jerman. Mobilnya kembali setelah lenyap selama 20 tahun. Pria yang tak disebutkan namanya ini mengira kendaraan ini hilang dimaling orang.

Pada tahun 1997, karena mobilnya tahu-tahu menghilang, pria yang kini berusia 76 tahun ini melaporkan kepada polisi. Dia memberi tahu aparat bahwa mobilnya hilang. Dugaannya, ada yang mencuri mobil “ kodok” miliknya.

Dua dekade berselang, otoritas setempat menemukan sebuah mobil Volkswagen Passat teronggok di rumah yang tak berpenghuni. Waktu itu, pemerintah setempat hendak merubuhkan rumah kosong. Ketika hendak dihancurkan, ditemukanlah mobil kodok yang mulai berkarat.

Kalau tak ada pemiliknya, mobil ini akan berakhir di tempat bagian penjualan besi bekas. Akhirnya, polisi menelusuri pemilik mobil ini. Ternyata, kendaraan roda empat itu milik kakek berusia 70 tahun. Polisi pun mempertemukan pemilik dengan mobil Volkswagen Passat.

Usut punya usut, ternyata sang pemilik lupa memarkir kendaraannya. Pantas dicari-cari tak ketemu.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair