Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Penampakan Vera, Trik Swakemudi Rasa Sedan Volvo

Penampakan Vera, Trik Swakemudi Rasa Sedan Volvo Volvo Memperkenalkan Truk Listrik Swakemudi Pertama, Vera. (Foto: Carscoops)

Dream – Volvo tak mau ketinggalan memproduksi kendaraan swakemudi. Produsen otomotif yang pernah berjaya sebagai produsen mobil mewah ini memproduksi truk elektrik swakemudi bernama Vera.

Dikutip Dream dari portal Carscoops, Senin, 17 September 2018, Volvo menyebut truk itu adalah truk masa depan. Produsen otomotif asal Swedia ini ingin membidik pelabuhan dan perusahaan logistik depan.

Truk ini mengadopsi tipe driveline dan baterai dari truk listrik pertama Volvo yang diperkenalkan awal tahun ini. 

Vera didesain tanpa atap.

Sayangnya, tak banyak informasi dari truk swakemudi Vera. Satu bocoran yang bisa dikonfirmasi adalah truk tanpa atap ini bisa mengangkut barang hingga 32 ton. Kendaraan ini juga muat untuk trailer standar mana pun.

“Sejak menggunakan kendaraan swakemudi kami yang tanpa emisi dan kebisingan rendah, operasinya bisa dilakukan siang dan malam,” kata Vice President Autonomous Solutions di Volvo, Mikael Karlsson.

Tapi, tak ada informasi detail tentang Vera.

Karlsson optimistis truk swakemudi seperti Vera akan diterima baik dan bermanfaat bagi industri. Sistem Vera akan terhubung dengan servis cloud dan pusat pengawasan transportasi yang menjaga kendaraan ini berada di jalur yang benar, memuat barang, dan memberikan layanan dengan baik.

Presiden Jokowi Kesengsem Truk `Laba-Laba`

Dream – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 menjadi ajang unjuk gigi industri otomotif. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak ketinggalan memamerkan produk Mitsubishi.

Salah satunya truk “laba-laba” Mitsubishi. Truk tersebut memancing minat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir dari Otosia, Sabtu 4 Agustus 2018, Jokowi mendekat dan bertanya kepada pimpinan distributor Mitsubishi tentang truk laba-laba itu. Dia tertarik dengan lengan truk laba-laba yang punya kemampuan multifungsi.

Seberapa Canggih?

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, mengatakan truk “laba-laba” ini adalah truk berkonsep Super Great V “Spider”. Truk tersebut mencerminkan konsep “absolute professional”.

“Dengan dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan kendaraan kerja yang bertenaga, menunjukkan profesionalisme kerja,” kata Kurita di ICE BSD, Tangerang, Banten.

 

Truk laba-laba Mitsubishi.

Selain Truk Laba-laba...

Selain truk “laba-laba”, KTB menampilkan pembaruan produk Mitsubishi Fuso, Fighter. Produk ini merupakan truk segmen medium yang dilengkapi dengan Common Rail. Tentunya sudah sesuai dengan standar Euro 4.

Untuk Fighter, KTB mulai memasarkan 5 varian Fighter, yaitu FM65FS Hi Gear (4x2) M/T, FM65FS (4x2) M/T, FM65FL Hi Gear (4x2) M/T, FN61FM HD (6x2) M/T, FN62F HD (6x4) M/T. Produk ini ditujukan untuk sektor logistik, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, dan lain sebagainya.

Tampilan Baru Truk Kepala Kuning

KTB juga memperkenalkan tampilan baru Colt Diesel. Colt Diesel dipermak di bagian interior dan eksterior. Emblem Fuso ditempatkan di bagian muka panel dan ada penambahan aksen dari bagian radiator grill pada bagian eksterior. Ada juga perubahan warna dari abu-abu menjadi hitam dengan desain yang lebih halus.

Sama seperti tahun lalu, KTB kembali menyajikan Runner Telematics System yang akan dipasang di seluruh model Colt Diesel dan Fusi yang memudahkan manajemen operational fleet. Perusahaan dapat memantau secara langsung mulai dari persiapan dan perencanaan kerja kendaraan, pengaturan sistem dan performa truk, pengaturan pengemudi, pengaturan perintah kerja, sampai dengan hasil report beserta evaluasinya.

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso yang Mejeng di GIICOMVEC 2024

5 Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso yang Mejeng di GIICOMVEC 2024

Mitsubishi Fuso di Indonesia, menampilkan 5-line up produk truk unggulan

Baca Selengkapnya
Dugaan Sementara Kronologi Kecelakaan Beruntun di Km 58 Tol Cikampek, 12 Kantong Jenazah Dibawa Petugas

Dugaan Sementara Kronologi Kecelakaan Beruntun di Km 58 Tol Cikampek, 12 Kantong Jenazah Dibawa Petugas

kecelakaan terjadi di ruas tol KM 58 tol Cikampek antara kendaraan Grandmax dengan bus antarakota serta mobil SUV.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

Sahabat Dream masih ingat dengan iklan ini? Di masa kejayaannya, iklan permen ini selalu tayang di TV lho.

Baca Selengkapnya