Wah, Yamaha FreeGo Punya Varian Warna Baru

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 7 Januari 2020 12:48
Wah, Yamaha FreeGo Punya Varian Warna Baru
Apa saja warna-warna barunya?

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan warna baru Yamaha FreeGo. Tampilan skutik ini jadi semakin amazing dengan nuansa metallic dan matte.

Ada empat varian warna untuk tipe standar, yaitu metallic black, metallic red, matte blue grey, dan matte grey. Untuk tipe S, ada dua warna baru, yaitu matte red dan matte blue. Untuk tipe tertinggi, Yamaha FreeGo S-ABS tampil dengan warna matte blue.

Varian warna baru Yamaha FreeGo.© Yamaha Indonesia.

“ Berorientasi pada kepuasan pelanggan, selain menyajikan produk yang berkualitas Yamaha juga terus berinovasi dengan memberikan penyegaran warna baru untuk menjawab keinginan pelanggan sesuai tren masa kini,” kata Deputy General Manager Marketing YIMM, Yordan Satriady, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 7 Januari 2020.

Motor ini dilengkapi dengan fitur smart front fuel yang mempermudah pengisian bensin tanpa membuka jok. Ada juga fitur electric power socket, lampu LED headlight, dan lampu hazard.

 

Varian warna baru Yamaha FreeGo (3)© Yamaha Indonesia.

FreeGo juga punya kursi yang lebih panjang dan pijakan kaki yang luas. Ban motornya lebih stabil dan tubeless sehingga tak mudah bocor kalau terkena paku.

Untuk segi keamanan, Yamaha membekali “ kuda besi” ini dengan fitur keyless dan stop and start system (SSS), serta smart motor generation untuk memperhalus suara mesin saat dinyalakan. Untuk janrung pacu, produsen otomotif asal Jepang ini menyematkan amazing blue core engine 125 cc untuk membuat motor lebih efisien dan andal. Fitur ini dilengkapi dengan forged piston dan DiASil Cylinder agar performa motor jadi lebih maksimal. 

Varian warna baru Yamaha FreeGo (2)© Yamaha Indonesia.

Berapa harganya? Yamaha menjual varian warna anyar dengan harga Rp19,12 juta OTR Jakarta untuk FreeGo, Rp20,67 juta untuk S Version, dan Rp23,19 juta untuk S-ABS Version.

1 dari 6 halaman

Yamaha Suntik Mati Skutik 110 CC

Dream - Kabar duka bagi pecinta otomotif. Yamaha akan menyuntik mati skutik 110 cc.

Alasannya, motor ini tak sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dikutip dari Motorbeam, Jumat 27 Desember 2019, produsen otomotif ini akan menghentikan produksi Fascino 110 dan Ray ZR 110 di India.

Stok motor ini akan dijual hingga 1 April 2020. Sekadar informasi, pada April tahun depan, aturan emisi standar India, Bharat Stage (BS) 6 , mulai berlaku.

 

© Dream



Perusahaan ini akan fokus di segmen 125 cc. Yamaha akan fokus mengembangkan Fascino 125 dan Ray ZR 125.

Dua motor ini diperkenalkan setelah produsen otomotif berlogo garpu tala ini menyodorkan R15 V3 dan MT-15 yang sudah sesuai aturan BS-6.

Dengan segmen 125, Yamaha ingin menaikkan pasar skuter menjadi 10 persen di India dalam 5 tahun ke depan.

2 dari 6 halaman

Yamaha Tantang Modikator Kreasikan Skutik MAXI

Dream - Yamaha kembali menggelar ajang modifikasi CustoMAXI x Yamaha Heritage Built. Produsen otomotif ini “ menantang” modifikator untuk berkreasi dengan skutik gambot Yamaha.

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, mengatakan aktivitas ini selalu dinantikan setiap tahun dan menjadi ajang kompetisi para pecinta modifikasi.

“ Kompetisi ini makin populer dan menjadi ajang bergengsi untuk peserta menampilkan keunggulan modifikasinya,” kata Yordan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis 26 Desember 2019.

 

© Dream



Ada dua kategori tambahan baru yakni Digital Custom All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155.

Kesempatan menampilkan karya di ajang ini bisa diikuti melalui pendaftaran yang sudah mulai dibuka. Caranya dengan mengupload foto motor modifikasi terbaik di website www.customaxiyamaha.com.

“ Kami harapkan semakin memacu kreativitas peserta,” kata dia.

3 dari 6 halaman

Imajinasi Diuji

Dalam kompetisi ini, daya khayal peserta diuji dengan menciptakan konsep modifikasi digital untuk All New NMAX 155. Desain virtual dirancang di dalam area part body cover tanpa menghilangkan karakter desain bodi asli skutik baru MAXI Yamaha itu. Kompetisi desain ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa, umum dan profesional.

Sedangkan, para petarung modifikasi bergaya sport heritage bakal menyiapkan kreasi terbaiknya seperti cafe racer, scambler, tracker, flat tracker dan lainnya di kategori All New XSR 155 mengingat ketatnya persaingan. Peserta ditantang untuk menciptakan custom heritage built yang iconic dan dikenang sepanjang masa, membuatnya tak lekang oleh waktu.

Selain itu, yang selalu dinantikan di perhelatan ini adalah kategori MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, Lexi. Kelas Master menyuguhkan persaingan hasil modifikasi yang lebih kompleks dan bervariasi sehingga peserta lebih leluasa menuangkan kreativitasnya. Misalnya boleh merombak sebagian bodi, sasis dan swing arm namun tetap mencirikan desain asli motor.

Sedangkan kelas Daily Use lebih simpel, peserta tidak boleh mengubah bodi dan sasis. Tapi ada bagian lainnya dari motor yang bisa diubah sesuai ketentuan. Setelah di periode sebelumnya Lexi yang jadi Rising Star hanya di kelas Daily Use, kali ini dibuka juga di kelas Master.

“ Kompetisi ini makin populer dan jadi ajang bergengsi untuk peserta menampilkan keunggulan modifikasinya,” kata Yordan.

4 dari 6 halaman

Bertabur Hadiah

Setelah tahap seleksi awal, hasil modifikasi unggulan CustoMAXI x Yamaha Heritage Built periode 2019-2020 akan disertakan pada babak semifinal di 8 kota yang dimulai di Bekasi 18 Januari 2020. Lalu akan dipilih lagi menuju puncak gelarannya atau grand final.

Yamaha menyiapkan hadiah-hadiah utama menarik yang menjadi penyuntik semangat bagi peserta. Total hadiah uang ratusan juta rupiah serta unit motor MAXI Yamaha dan All New XSR 155 bakal diserahkan kepada para jawara.

Pemenang The Best of Xmax Modification akan mendapatkan 1 unit All New Nmax 155 Standard Version, pemenang The Best of Nmax Modification (1 unit Aerox 155 Standard Version), pemenang The Best of Aerox Modification (1 unit Lexi 125 Standard Version), pemenang The Best of Lexi Modification (1 unit Lexi 125 Standard Version), The Best of All New XSR 155 Modification (1 unit All New XSR 155), pemenang King of MAXI Yamaha Modification (1 unit Xmax).

5 dari 6 halaman

Yamaha Rilis Motor Anyar, Nmax Facelift?

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan merilis motor anyar hari ini, Senin 2 Desember 2019. Kabarnya, produsen otomotif ini bakal memperkenalkan varian dari skutik Nmax dengan desain wajah baru, facelift.

 

© Dream

 

Dikutip dari Otosia, skutik bongsor ini belum pernah mengalami perubahan desain sejak diluncurkan pada 2015 lalu. Terjadi perubahan hanya pada dapur pacu dari kapasitas 150 cc ditingkatkan menjadi 155 cc VVA.

Sayangnya, YIMM masih menutup rapat semua informasi terkait produk barunya ini. Terbuka kemungkinan pabrikan asal Jepang ini hanya melakukan penyegaran pada skutik lainnya, seperti Yamaha FreeGO, Yamaha Lexi, atau pun Yamaha Mio series.

6 dari 6 halaman

Bocoran Yamaha NMax Facelift

Sebelumnya, sempat beredar spyshot yang diduga sebagai calon Yamaha NMax facelift. Skutik tersebut tertangkap kamera ketika melintas di jalur Indramayu-Cirebon, Jawa Barat.

Foto itu memperlihatkan cukup jelas bagian belakang Yamaha Nmax facelift yang dibekali lampu belakang baru. Secara detail tampak beberapa baris LED dan spakbor lebih lebar. 

Yamaha Nmax facelift?© Otosia


Sayangnya, bagian paling menarik dari Yamaha Nmax facelift yaitu bagian mukanya tak terlalu jelas. Di spion, sektor depan skutik gambot tersebut tampak mengintip dan memiliki LED headlight baru, mirip Yamaha XMax.

Tak hanya itu, pernah ada bocoran yang diduga kuat sebagai desain Yamaha NMax facelift. Hanya saja, lagi-lagi YIMM menutup informasi terkait dokumen tersebut.

Beri Komentar