Wajah Sigra Facelift Beredar di Medsos, Jadi Mirip Terios?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 9 September 2019 18:36
Wajah Sigra Facelift Beredar di Medsos, Jadi Mirip Terios?
Kabarnya, mobil ini akan dirilis pekan depan.

Dream – Jelang tutup tahun, produsen otomotif ramai-ramai memperkenalkan wajah baru tunggangan andalannya. Salah satunya dilakukan Daihatsu yang kabaranya akan menyegarkan penampilan baru Daihatsu Sigra facelift.

Rencananya, peluncuran Sigra facelift ini bersamaan dengan Toyota New Calya pekan depan. Pelan-pelan wajah mobil baru Sigra ini mulai tersingkap di media sosial. 

Seorag netizen pemilik akun Instagram @indra_fathan, belum lama ini memperlihatkan wajah baru mobil diduga Sigra facelift. Wajah baru Sigra ternyata hampir mirip Daihatsu Terios.

Kesamaan ini terlihat dari bagian grille yag tak lagi menyambung atas dan bawah, tetapi terpisah.

Lampu New Sigra mengadopsi teknologi LED yang terang dan irit listrik. Desain rumah lampu kabut All New Xenia dibenamkan di New Sigra.

Di bagian belakang, hampir tak ada ubahan. Hanya satu yang dipercantik Daihatsu, yaitu aksen baru di bagian tengah pintu.

“ Akhirnya ada juga penampakan bagian belakang dan pelek Daihatsu Sigra facelift, kalau dilihat dari desain pelek dan ada/tidaknya lis krom di bagian depan dan belakang, kemungkinan besar slide 1-4 adalah tipe R dan slide 5-8 merupakan tipe X Deluxe. Dengar-dengar sih peluncurannya baru minggu depan,” tulis @indra_fathan.

 Sigra Facelift

(Inikah wajah baru sigra?/Foto: Instagram @indra_fathan)

1 dari 5 halaman

Mirip Terios, Tampang Lebih Sangar

Warganet menyebut wajah Sigra facelift mirip dengan Terios. Begitu pula dengan bodi sampingnya.

“ Kalau dari samping, seperti Terios bentuknya,” tulis @kang_yana.tour_bali.

“ Sekilas mirip Terios tampang depan,” tulis @sanjaya.renaldy.

Malah, ada yang menyukai tampang Sigra yang terlihat garang.

“ Kok sangar Sigra facelift, ya, mukanya ketimbang Calya facelift,” tulis @ierfan_muhammad.

Malah, ada yang perhatian dengan bentuk pelek Sigra baru. Dikatakan bahwa peleknya tergolong lumayan untuk LCGC.

“ Velgnya mayan juga buat LCGC,” tulis @fajar_ardii.

“ Kok lebih kerenan velg X ya?” tulis @ikhbarfalihhuda_m.

3 dari 5 halaman

Bantu Persalinan Pasien di Xenia, PNS Medan Menang Kontes Daihatsu

Dream – Tindakan menolong sesama berbuah kebahagian. Itulah pengalaman yang dialami seorang wanita bernama Syamsunihar Hasibuan yang sehari-hari bekerja sebagai PNS di Dinas Kesehatan Kota Medan, Sumatera Utara. 

Syamsunihar yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia terpaksa membantu proses persalinan seorang ibu di dalam kendaraan kesayangannya itu. 

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, proses persalinan sang ibu berlangsung lancar karena kelebihan yang dimiliki kendaraannya. Kabin yang luas, lebar, dan nyaman mempermudah Syamsunihar membantu proses persalinan.

Pengalaman langka Syamsunihar dan ibu dari bayi tersebut menjadi kenangan sendiri bagi mereka. Terinspirasi dari peristiwa tersebut, sang ibu memberikan nama pada bayi yang berjenis kelamin perempuan itu dengan sapaan Tania. 

Tindakan pertolongan yang diberikan Syamsunihar ini mendapat apresiasi dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“ Kami bangga Xenia menjadi bagian dari kisah heroic ibu Syam sebagai petugas Dinas Kesehatan Kota Medan, yang membantu pasiennya melahirkan di mobil Xenia dengan selamat. Xenia memang terbukti lega,” kata Marketing Director ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta.

Kecintaan ibu Syamsunihar Hasibuan terhadap Daihatsu Xenia memang sudah muncul sejak 2007 lalu. Berulang kali ganti mobil, Syamsunihar tetap setiap dengan merek Xenia.

Berawal dari Xenia, Syamsunihar tercatat pernah mencoba mobil Daihatsu lain bermerek Terios. Namun itu tak berlangsung lama. Perempuan ini kembali menukar mobil itu dengan  Xenia. 

Hingga saat ini Syamsihar telah menggunakan enam mobil Xenia dengan warna berbeda-beda yaitu putih, hitam, dan silver. Xenia yang saaa ini dipakainya berwarna hitam.

Kecintaan terhadap Daihatsu muncul karena desain body maupun interior. Faktor suku cadang yang mudah didapat dan irit bahan bakar jadi pertimbangan Syamsihar setiap dengan Xenia.

4 dari 5 halaman

Menangi Kontes Daihatsu Setia

Pengalaman membantu persalinan di mobl Xenia mengantarkan Syamsunihar menjadi pemenang dari 6 ribu peserta wilayah Sumatera pada program Daihatsu Setia yang telah diselenggarakan sejak 5 tahun lalu.

Pada tahun 2019 ini, program Daihatsu Setia memberikan hadiah berupa wisata ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits. 

Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, pemenang juga akan tampil di Youtube channel atau media promosi Daihatsu lainnya.

Di tahun ini, pemilihan dipilih dari 3 cerita terbaik dari perwakilan masing-masing area. Pemenang ditentukan dari uniknya pengalaman selama masa kepemilikan, serta kriteria lain seperti jumlah mobil Daihatsu yang pernah dimiliki, termasuk yang sudah dijual.

5 dari 5 halaman

Kompetisi e-Sport Arena of Valor, Hadiah Daihatsu Ayla

Dream – Daihatsu terus mendekatkan diri ke generasi milenial. Perusahaan otomotif ini mengajak generasi milenial untuk berkompetisi dalam acara “ Daihatsu Urban Fest”.

Dalam kompetisi ini, para peserta akan bertarung secara grup di game e-sport Arena of Valor (AoV) hingga babak final pada Desember 2019.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 3 September 2019, para pemenang di setiap kota bisa memboyong hadiah uang senilai total ratusan juta rupiah. Selain uang tunai, ada juga 1 unit Daihatsu Ayla yang siap dibawa pulang.

Selain kompertisi games, ada juga lomba photo installation, hiburan, dan expo. Acara ini berlangsung selama 3 hari di Jogja City Mall, Yogyakarta, pada 30 Agustus 2019—1 September 2019.

" Melalui acara ini, Daihatsu ingin mendekatkan diri dengan para milenial, sehingga mereka bisa berekspresi menikmati jiwa mudanya dengan acara yang fun dan positif," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

 

 Pemenang kompertisi urban coustic.

 

Daihatsu juga hadir dengan berbagai hiburan menarik, seperti arena foto kekinian sesuai tema program serial dari Daihatsu yang rutin diadakan setiap tahun, yakni photo installation bertema Daihatsu Setia, Terios 7 Wonders, Daihatsu Dress Up Challenge, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Fun Day, dengan beragam hadiah menarik bagi yang berfoto di area photo installation ini.

 

 Daihatsu Urban Fest di Jogja City Mall.

 

Tahun 2019, Daihatsu Urban Fest diadakan total di lima kota. Setelah Jogjakarta, acara ini juga akan berkunjung dan menemani weekend para milenial di Makassar-Trans Studio Mall (20-22 September 2019), Bandung-Paskal 23 (11-13 Oktober 2019), Surabaya-Ciputra Mall (8-10 November 2019), dan Jakarta-Kota Kasablanka (6-8 Desember 2019).

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi