Wow! Bagasi `Ferrari` Dipakai Pedagang Buah Jual Semangka

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 15 April 2021 07:12
Wow! Bagasi `Ferrari` Dipakai Pedagang Buah Jual Semangka
Kok bisa? Bagaimana ceritanya?

Dream – Biasanya pedagang mengangkut barang dagangannya, seperti buah-buahan, dengan mobil berkapasitas besar, misalnya pickup bak terbuka. Di beberapa tempat adalah pula orang yang memanfaatkan minibus untuk berjualan bahan pokok, sepatu, atau pakaian. 

Namun pernahkah terbayang jika mobil Ferrari digunakan untuk berdagang buah-buahan? Jika melihat barang dagangannya, rasanya tidak mungkin pemilik mobil mewah ini kekurangan uang sehingga berjualan buah. 

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu 14 April 2021, sebuah cuplikan video memperlihatkan dua orang laki-laki yang menjual buah semangka dengan mobil Ferrari.

1 dari 2 halaman

Ternyata, Replika

Mereka menjual dagangan ini di desa dan membuat penduduk desa terkagum-kagum melihat “ The Prancing Horse”. Tak hanya itu, terlihat mobil ini meliuk-liuk menuruni jalan-jalan sempit.

Kalau dilihat, mobil Ferrari itu adalah model 488 GTB. Kejadian ini berlangsung di Vietnam. Usut punya usut, ternyata mobil itu bukanlah Ferrari sungguhan.

Jualan semangka dengan Ferrari?© Auto Evolution

Pembuat mobil replika ini adalah tim kreatif dari NHET TV dari Vietnam. Tim ini semula membuat replika motor dan mobil dari karton. Kini, mereka beralih dengan membuat replika Ferrari dengan kerangka baja dengan fiberglass dan lem komposit.

2 dari 2 halaman

Satu Replika Dijual Rp14 Juta

Untuk membuat satu supercar replika ini, tim tersebut merogoh kocek US$1.000 (Rp14,63 juta) dan pembuatannya makan waktu berbulan-bulan. Untuk tenaganya, mobil itu menggunakan mesin berpendingin udara yang bersumber dari pompa air. Mobil ini diklaim bisa melaju hingga 60 km per jam.

Video berdurasi 30 menit ini berkisah tentang dua lelaki yang kesulitan menjual semangka. Keduanya akhirnya memutuskan menjual semangka dengan Ferrari. Menjual buah dengan supercar tak hanya menghasilkan senyum bagi orang-orang yang melihatnya, tetapi juga mengundang niat untuk membeli buah-buahn itu.

Untuk membuat video berdurasi 30 menit, tim tersebut bekerja sama untuk mengosongkan jalan sehingga tidak terjadi kemacetan di belakang “ Ferrari”. Alasan pembuatan video ini adalah `menyindir` orang-orang yang kerap memamerkan mobil mewah, baik dari sisi eksterior maupun interior dan hal ini menjadi berita utama.

Beri Komentar