Motor Yamaha Trail WR 155 R Dirilis, Booking Online Dapat Promo Spesial

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 3 Desember 2019 09:36
Motor Yamaha Trail WR 155 R Dirilis, Booking Online Dapat Promo Spesial
Motor ini jadi teman sejati para petualang.

Dream - Pasar motor trail kedatangan penantang baru. Yamaha WR 155 R siap berhadapan dengan Kawasaki KLX 150 F dan Honda CRF 150.

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriady, mengatakan motor trail ini bisa digunakan sebagai teman menjelajah. Cocok untuk menyusuri berbagai medan menantang untuk menikmati keindahan Indonesia.

" Motor ini sebagai the real adventure," kata Yordan di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

Menurut Yordan, motor yang dilego ke pasar seharga Rp36,9 juta on the road (OTR) Jakarta ini tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black.

 Yamaha WR 155 R

Untuk konsumen yang tertarik dengan motor ini, Yamaha Indonesia menyediakan program spesial berupa booking online di laman https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/  yang  sudah mulai dibuka 2 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai 31 Januari 2020 dengan booking fee sebesar Rp2 juta.

Pada program tersebut, konsumen booking online akan mendapatkan hadiah istimewa berupa The Real Adventure Package meliputi jersey off road serta helm trail dengan motif khusus yang keren. Untuk syarat dan ketentuannya, selengkapnya dapat dibaca pada laman.

" Harga ini adalah harga perkenalan," kata dia.

1 dari 5 halaman

Spesifikasi WR 155 R

Yamaha WR 155 R mengusung mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled (pendingin cair), 4 percepatan dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/10 ribu rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/6.500 rpm.

Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat handal menjelajah berbagai medan.

 Yamaha WR 155 R

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155 R mengaplikasikan tipe telescopic panjang dengan diameter besar mencapai 41 mm. Suspensi ini membuat motor lebih nyaman dikendarai untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di off road maupun jalanan aspal. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

 

2 dari 5 halaman

LCD Informatif dan Pakai Rem Cakram Ganda

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose menempel pada velg berbahan aluminium.

Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle. Tidak hanya kokoh namun turut meningkatkan kestabilan berkendara.

 Yamaha WR 155 R

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang terpasang pada motor semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Yamaha WR 155 R juga memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata memudahkan pengendara mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

3 dari 5 halaman

Notifikasi Ponsel Muncul di Speedometer, Ini Fitur Unggulan New Nmax 155

Dream - Varian terbaru Yamaha Nmax 155 telah menyapa publik. Ini adalah satu dari tiga motor Yamaha edisi 2020.

Yamaha rencananya akan merilis tiga motor di tahun 2020. Selain New Nmax, dua motor lainnya yaitu XSR 155 dan WR 155.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim motor ini memiliki banyak keunggulan terutama pada fiturnya yang serba canggih. Motor ini diklaim yang pertama bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, mengatakan Nmax mengaspal sejak 2015 dan telah membawa perubahan di dunia otomotif. Tak hanya sebagai tunggangan para biker, Nmax adalah lifestyle sekaligus trend setter kendaraan roda dua kelas premium.

" Saya yakin konsumen di Indonesia akan senang," kata Minoru, di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

 Nmax

Minoru menjelaskan New Nmax 155 menggendong konsep Connected, yang memudahkan konsumen " berkomunikasi" dengan motornya. Motor ini dibekali dengan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect (Y Connect) berbasis bluetooth.

Di kesempatan yang sama, pebalap MotoGP Yamaha, Maverick Vinales, mengapresiasi teknologi dan desain skutik Yamaha. " Ini motornya bagus, keren," kata dia.

4 dari 5 halaman

Apa Keunggulan CCU?

Teknologi " pintar" yang disematkan Yamaha di motor gambot ini punya lima keunggulan. Misalnya, memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Dengan aplikasi Y-Connect, pengguna bisa mengetahui lokasi motor diparkir. Juga ada pemberitahuan di layar speedometer jika ada panggilan atau SMS masuk ke ponsel.

 Nmax 155

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, mengklaim New Nmax 155 ini sebagai motor pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan ponsel.

" Motor pertama yang berkomunikasi dengan smartphone ," kata Dyonisius.

Dyonisius mengatakan New Nmax 155 ini akan tersedia dalam dua versi. Kedua versi tersebut yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax155 Standard.

5 dari 5 halaman

Fitur Lainnya Nggak Kalah Keren

Selain teknologi CCU, anggota baru keluarga MAXI ini juga dibekali dengan mesin 155 cc Blue Core dan Variable Value Actuation (VVA). Teknologi jni menjaga mesin tetap efisien bahan bakar dan tenaga.

Ada juga stop and start system (SSS) yang menjaga konsumsi BBM agar tetap efisien saat motor berhenti. Fitur smart motor generator juga disematkan untuk membuat suara mesin lebih halus saat dinyalakan.

Motor ini menggunakan traction control system yang mengurangj risiko ban belakang selip saat akselerasi. Selain itu, New Nmax 155 juga dilengkapi smart key system dan electric power socket untuk mengisi daya ponsel.

 Nmax

Tak hanya itu, motor ini dibekali dengan LED untuk lampu utama dan ekor, hazard lamp untuk pemberitahu kondisi darurat, dan handlebar untuk mengatur tampilan informasi dan setting speedometer.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur dual channel ABS. Teknologi ini membuat motor stabil dalam pengereman.

Untuk warna, motor ini tersedia dalam matte black, matte blue, dan glossy white pada varian Connected/ABS. Untuk varian standard, ada warna matte black, matte blue, dan matte red.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara