Kabar Sebenarnya Heboh Yamaha Nmax Facelift Sudah Mulai Dijual

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Juli 2019 11:27
Kabar Sebenarnya Heboh Yamaha Nmax Facelift Sudah Mulai Dijual
Ini penjelasan Yamaha.

Dream – Jagat sosial media kembali dihebohkan dengan Yamaha Nmax facelift 2019. Malah, ada dealer yang katanya sudah menjual skutik bongsor Yamaha. Benarkah?

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantor, membantah ada Yamaha Nmax facelift dan sudah dijual di dealer. Antonius menyebut kabar itu tidak benar.

“ Nggak ada, ya. Itu info yang tidak benar,” kata dia singkat kepada Liputan6.com, Kamis 11 Juli 2019.

Antonius mengatakan foto-foto yang beredar di Facebook merupakan Nmax yang dimodifikasi. Itu pun bukan 'hiasan' resmi dari Yamaha.

" Itu aksesori. Iya jadi itu hanya aksesori. Itu bukan aksesori resmi Yamaha," tegas Anton.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

1 dari 5 halaman

Heboh Yamaha Nmax Facelift Sudah Mulai Dijual

Dream – Kabar Yamaha Nmax facelift 2019 kembali ramai di sosial media. Kali ini, beredar sebuah postingan salah satu dealer sudah mulai menjual model itu. Benarkah?

Dikutip dari akun Facebook Yamaha Merpati Motor, Rabu 10 Juli 2019, dealer itu mengaku menjual skutik Nmax facelift 2019.

" BAHAYA JANGAN DIGESER!!! NMAX FACELIFT MODEL 2019, LANGSUNG MERAPAT KE Merpati Motor Trenggalek," tulis dealer Yamaha Motor ini.

Untuk meyakinkan, akun Facebook ini juga menyertakan foto-foto Yamaha Nmax facelift 2019. Motor matik gambot Yamaha itu tampil lebih sporty.

Lampunya tak lagi single. Ada dua lampu di bagian depan dengan sorotan yang lebih tajam. Nmax facelift ini terlihat memiliki dua kelir di bodi, yaitu hitam dan putih.

Sayangnya, tak ada informasi harga motor itu, apakah lebih mahal dari Yamaha NMAX sebelumnya atau sama saja. Sekadar informasi, harga NMAX di pasar mencapai Rp27,54 juta—Rp31,15 juta. 

 Yamaha NMAX Facelift.

2 dari 5 halaman

Kata Komunitas Nmax Soal Heboh Isu Nmax Facelift, Asiyap!

Dream – Rumor kehadiran Yamaha NMax facelift sempat membuat heboh sosial media. Ternyata hal itu juga ramai jadi perbincangan di kalangan komunitas Maxi Series (NMax, Aerox, Lexi, XMax maupun TMAX). Kalau memang benar akan diluncurkan, apa saja ubahan yang diinginkan para pencinta NMax?

Perwakilan komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) cabang Depok, Barman Febriansyah, merasa motor bongsor itu tak perlu ubahan karena masih mumpuni.

Yang menjadi ekspektasi Barman dan pengguna NMax lainnya adalah bodi bagian depan ada perubahan yang lebih modern. Kemudian, sektor bodi belakang harus proporsional dengan bannya.

“ Jadi, kalau bodinya lebih besar, ban juga harus mengimbangi besarnya,” kata Barman di sela-sela acara Maxi Day 2019, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu kemarin.

Tambahan lainnya, pada fitur keamanan. Pemilik Nmax kelir silver keluaran 2018 itu berharap, kalau nanti NMax facelift dilengkapi fitur keyless.

3 dari 5 halaman

Ini Jawaban Bos Yamaha

Sebelumnya manajemen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah angkat bicara soal beredarnya foto-foto Yamaha NMAX facelift di media sosial. Pabrikan berlambang garpu tala itu langsung meluruskan agar konsumen tidak 'panik'.

" Kita tidak tahu soal foto itu. Itu bukan dari official Yamaha. Jadi itu tidak benar," kata Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, beberapa waktu lalu.

 

  Ini penampakan Nmax yang diisukan akan dirilis.

Menurut Minoru, Yamaha memang selalu berdiskusi soal inovasi dalam model-model terbaru. Tapi untuk saat ini belum ada pembicaraan mengenai model atau inovasi baru NMAX.

" Kita fokus ke NMAX dengan varian warna terbaru (red matte) dulu," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Bukan Media Informasi Resmi Yamaha

Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Bety, menambahkan jika Yamaha masih menjual NMAX yang saat ini ada. Dan foto-foto Yamaha NMAX facelift terbaru hanya sebatas isu.

" Permintaan cukup bagus dan kami juga terus menenuhi permintaan konsumen. Gak mungkin juga kita keluarkan model terbaru, sementara hari ini rilis varian warna terbaru. Konsumen bisa marah dong," kata Dyon.

Ia mengingatkan jika foto-foto yang beredar itu hanya bikinan orang, bukan media informasi resmi Yamaha. " Jadi bisa kami pastikan kabar Yamaha NMAX facelift terbaru belum ada sampai saat ini,” ujar Dyon.(Sah)

5 dari 5 halaman

Viral Biaya Servis Nmax Sampai Rp3 Juta, Begini Kata Yamaha

Dream – Yamaha Indonesia angkat bicara soal biaya servis seorang pengguna Yamaha NMax yang mengaku sampai menguras dompetnya hingga lebih dari Rp3 juta. Kejadian itu diklaim terjadi di bengkel resmi Yamaha di Makasar, Sulawesi Selatan.

" Sekarang banyak informasi berseliweran di media sosial. Tidak semua benar dan ada yang hoax. Kadang saat kami cari tahu, informasi semacam itu, ternyata namanya temannya teman. Jadi memang sulit dipertanggungjawabkan," kata Executive Vice President and COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, di Jakarta Fair, akhir pekan kemarin.

Dyonisius mengatakan biaya servis tergantung dari layanan dan suku cadang. Jika hanya ganti oli dan servis rutin, biaya yang dikeluarkan dipastikan takkan sampai lebih dari Rp3 juta.

" Tapi kalau misalnya sampai tabrakan, ganti mesin, pasti lebih dari itu," kata dia.

Menurut Dyonisius jika pelanggan mengalami hal merugikan dan tidak sesuai prosedur dalam proses perawatan oleh bengkel resmi, pemilik kendaraan bisa melaporkannya secara langsung kepada Yamaha Indonesia.

" Kalau memang ada hal yang tidak sesuai silakan laporkan kepada kami (Yamaha Indonesia). Bisa melalui call center," kata Dyonisius.

 

 

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen