3 Bahan Alami Dapat Cerahkan Ketiak, Bisa Kamu Beli di Pasar

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 3 September 2021 17:35
3 Bahan Alami Dapat Cerahkan Ketiak, Bisa Kamu Beli di Pasar
Bagi perempuan, memiliki ketiak gelap adalah sebuah mimpi buruk.

Dream - Berada di daerah lipatan, ketiak juga butuh perawatan ekstra. Sebab, area tubuh ini menghasilkan keringat dari dalam tubuh yang bisa menyebabkan aroma tubuh.

Jika tidak dirawat, ketiak bisa jadi sumber bau badan yang bikin enggak nyaman. Biasanya kita menggunakan deodoran untuk menghilangkan bau dari ketiak. Namun ternyata penggunaan deodoran justru membuat ketiak menjadi gelap.

Bagi perempuan, memiliki ketiak gelap adalah sebuah mimpi buruk. Sebab, hal tersebut bisa bikin rasa percaya diri anjlok, ditambah dapat mengganggu penampilan.

Jika sudah demikian, kamu harus melakukan perawatan untuk mencerahkan area ketiak. Tak perlu dengan produk kecantikan mahal, mencerahkan ketiak bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami ini bukan hanya terjangkau dan mudah didapatkan, tapi juga tidak membuat kamu mengalami iritasi. Berikut ada beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mencerahkan ketiak. Siap mencoba?

1 dari 5 halaman

Lemon

Lemon memiliki fungsi alami sebagai pemutih karena di dalam lemon terdapat kandungan antioksidan tinggi. Dengan kandungan tersebut, tentu lemon bisa jadi bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan ketiak dengan cepat.

Ilustrasi© shutterstock

Cara penggunaannya juga mudah, ambil satu buah lemon dan potong menjadi dua bagian. Aplikasikan lemon tadi dengan gerakan memutar di ketiak kamu selama beberapa menit, dan biarkan air lemon meresap di ketiak selama satu jam.

2 dari 5 halaman

Kentang

Sama seperti lemon, kentang juga memiliki sifat pemutih alami. Caranya mudah sekali, kamu tinggal memotong kentang menjadi bagian kecil dan biarkan di ketiak selama beberapa menit.

Setelah itu tinggal dibilas, untuk hasil maksimal gunakan ini setiap hari.

Ilustrasi© shutterstock

3 dari 5 halaman

Timun

Ilustrasi© shutterstock

Timun dapat mencerahkan kulit secara natural, tentu ini juga bisa kamu gunakan di ketiak gelapmu. Ambil satu buah timun dan haluskan. Setelah itu ambil airnya, aplikasikanlah ke ketiak menggunakan kapas. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Sumber: Times of India

4 dari 5 halaman

3 Cara Mencegah Bau Badan Saat Ketiak Basah

Dream - Cuaca mulai menghangat dan kamu tidak selalu bisa memakai AC setiap saat. Tak heran jika ketiakmu basah meskipun berada di dalam rumah.

Ketiak yang basah membuatmu merasa kurang nyaman. Apalagi, jika menimbulkan bau kurang sedap.

Rahasia Wajah Cantik Natural Ala Lesti Kejora

Untuk mencegah bau badan, berikut tips yang dilansir dari Female Network:

Mengeksfoliasi Kulit Ketiak

Sediakan waktu sebelum mandi untuk mengeksfoliasi kulit ketiak menggunakan scrub berbahan ringan.

Ini akan menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan bau badan. Gosokkan scrub secara perlahan untuk mencegah iritasi.

5 dari 5 halaman

Menggunakan Toner


Toner© Shutterstock.com

Menggunakan toner pada ketiak dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempermudah penyerapan produk yang dipakai setelahnya. Kamu bisa menggunakan toner wajah unto dipakai di ketiak.

Rangkaian 'Facial' yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Mirip di Salon!

Memakai Deodoran Berbahan Natural

Memilih Deodoran© Shutterstock.com

Deodoran berbahan natural lebih ringan dan tidak menyumbat pori-pori kulit ketiakmu. Ini bisa mencegah bau badan dan membuat kulit ketiak lebih sehat.

(Sumber: Female Network)

 

Beri Komentar