3 Langkah Membuat Base Makeup Agar Tahan Lama di Ruangan Tanpa AC

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 2 Desember 2022 19:12
3 Langkah Membuat Base Makeup Agar Tahan Lama di Ruangan Tanpa AC
Jangan biarkan riasan luntur ketika beraktivitas di ruangan bersuhu panas.

Dream - Tidak semua pengantin mengadakan acara pernikahan di dalam gedung atau tempat sejuk dan ber-AC. Banyak pengantin yang menikah di tempat sederhana atau terbuka dengan udara cukup panas.

Di situasi tersebut, kemampuan makeup artist (MUA) diuji. MUA harus bisa membuat riasan pengantin tetap sempurna meski wajahnya berkeringat atau lembap.

Sejumlah MUA pun telah mempersiapkan berbagai trik untuk bisa membuat riasan anti badai dan tahan lama. Berikut trik MUA @masyitamakeup yang bisa ditiru untuk membuat riasan lebih tahan lama.

1 dari 4 halaman

1. Memakai Es Batu

Memakai Es Batu© Instagram @masyitamakeup

Foto: Instagram @masyitamakeup

Oleskan es batu ke seluruh wajah untuk menghambat dan mengontrol produksi minyak berlebih. Beberapa MUA juga merendam kaki MUA dengan air es dan es batu untuk menurunkan suhu tubuh serta mengatasi produksi keringat maupun minyak pada kulit.

Jangan lupa balut es batu dengan kain atau handuk bersih agar tetap higienis ketika menyentuh permukaan kulit. Kamu pun tidak perlu menghabiskan es batu saat mengoleskannya ke seluruh wajah. Cukup pastikan permukaan kulit sudah cukup dingin sebelum dirias.

2 dari 4 halaman

2. Memakai Skincare

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Selanjutnya, gunakan skincare untuk menjaga kesehatan kulit dan mempermudah pengaplikasian makeup. Gunakan serum yang melembapkan, pelembap, serta primer.

3 dari 4 halaman

3. Memakai Bedak Padat di Area yang Mudah Berkeringat

Memakai Bedak© Instagram @masyitamakeup

Foto: Instagram @masyitamakeup

Gunakan bedak padat yang diaplikasikan dengan puff di area wajah mudah berkeringat, seperti hidung, dagu, sekitar bibir, serta dahi sebelum emmakai foundation. Cara ini akan mencegah riasan mudah hancur dan luntur akibat area tersebut cepat berminyak.

Beri Komentar