4 Bahan Alami sebagai Alternatif untuk Waxing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 14 Oktober 2019 11:48
4 Bahan Alami sebagai Alternatif untuk Waxing
Kamu tertarik mencoba?

Dream - Rutin pergi ke spa setiap bulan untuk waxing terkadang sangat merepotkan. Apalagi jika Sahabat Dream punya segudang kesibukan, pasti tak punya waktu.

Selain itu, kamu juga perlu mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan waxing berkualitas. Sehingga terkadang berpikir dua kali untuk merogoh kocek.

 shutterstock

Tapi kalian tak sebenarnya tak perlu repot untuk waxing. Tak perlu juga mengeluarkan duit banyak. Kamu bisa mencoba alternatif waxing berbahan alami yang bisa dilakukan sendiri.

Dilansir Misskyra.com, berikut beberapa campuran bahan alami yang bisa dijadikan alternatif waxing beserta tutorialnya.

1 dari 5 halaman

Tepung Beras dan Bubuk Kunyit

Ambil tepung beras dan tambahkan bubuk kunyit. Tambahkan beberapa sendok makan jus lemon dan campur hingga mengental.

Oleskan campurannya ke wajah dan tubuh. Biarkan mengering dan kemudian gosok dengan lembut dari kulit. Ini akan menghilangkan bulu dengan mudah.

 shutterstock

Gula dan Lemon

Buat campuran gula dan tetesan lemon segar. Oleskan campurannya ke area yang diinginkan dan gosok lembut saat melakukannya. Bilas setelah beberapa saat dan keringkan dengan handuk.

2 dari 5 halaman

Telur dan Tepung Jagung

Kocok beberapa telur dalam mangkuk dan tambahkan tepung jagung ke dalamnya. Aduk rata dan oleskan ke kulit. Biarkan mengering lalu bersihkan perlahan.

 shutterstock

Lentil dan Tetesan Lemon

Ambil beberapa lentil (tumbuhan penghasil kacang) dan haluskan. Tambahkan tetesan lemon segar ke dalamnya, kamu juga bisa menambahkan kentang yang sudah dihaluskan ke dalam campuran.

Oleskan campurannya ke kulit dan biarkan hingga mengering. Gosok perlahan setelah kering dan cuci dengan air dingin.

3 dari 5 halaman

Waxing di Area Intim, Berbahaya?

Dream - Membersihkan bulu tubuh alias waxing sangat umum dilakukan oleh wanita. Meski sakit, banyak wanita yang rela menyingkirkan bulu di kaki, tangan, ketiak, hingga area intim.

Salah satu cara populer untuk membersihkan bulu di area intim adalah brazilian wax. Metode ini dilakukan dengan cara mengoleskan lilin hangat dan menariknya memakai plester hingga bulu tercabut.

4 dari 5 halaman

Namun apakah metode ini aman?

Dinda Derdameisya, Dokter Spesialis Aesthetic Gynaecologist, menyebutkan waxing di area intim boleh saja dilakukan.

" Sama dengan bulu ketiak, kalau di-waxing sampai habis enggak masalah asalkan tetap menjaga kebersihannya setelah waxing," tutur Dinda di acara launching Andalan Feminine Care, Jakarta, Rabu kemarin.

Higienitas organ intim harus dijaga dengan baik. Sebab usai waxingkulit akan terbuka dan dapat memicu iritasi. Dinda menganjurkan untuk tidak memakai sabun di area intim terlebih dahulu setelah waxing.

5 dari 5 halaman

Agar Tidak Terjadi Infeksi

Metode waxing justru dianggap lebih baik ketimbang mencukur bulu kemaluan. Selain aman, pastinya waxing juga lebih higienis.

  Waxing

" Lebih disarankan waxing, karena kalau cukur biasanya enggak tuntas sampai akar dan alatnya belum tentu higienis. Sisa rambut yang tidak tercukur akan lebih dekat ke kulit sehingga memicu dapat infeksi kulit kelamin," ujarnya.

Wanita juga harus merawat area intim agar tidak terjadi infeksi. Beberapa cara yang dapat dilakukan diantaranya mencuci dengan sabun khusus area intim, menghindari pakaian dalam ketat dan rutin mengganti pakaian dalam.

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis