4 Langkah Mudah Membuat Parfum Berbahan Alami

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 29 April 2019 09:13
4 Langkah Mudah Membuat Parfum Berbahan Alami
Gak perlu merogoh kocek dalam demi sebuah parfum.

Dream - Biasanya, seseorang akan terlihat menarik jika pintar berpenampilan. Pintar memadukan pakaian atau bisa merias wajah dengan rapi.

Namun sebenarnya ada satu faktor yang juga berpengaruh pada keseluruhan penampilan, yaitu aroma tubuh. Maka dari itu, tidak heran kalau wanita maupun lelaki rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli parfum.

Selain membuatmu jadi menarik, parfum juga menunjukkan karakter seseorang. Itulah yang menyebabkan sebagian orang suka mencampur berbagai parfum.

Jika kamu bosan mencampur parfum, cobalah bereksperimen dengan essential oil. Di samping mudah dibuat, essential oil bersifat lebih aman digunakan karena berasal dari bahan alami.

Berikut cara membuat body spray atau parfum dari essential oil.

1 dari 1 halaman

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan:

Parfum© Foto: Shutterstock


- Orange & Spearmint Essential Oil
- Botol Spray 60ml

Cara Pembuatan:

1. Campurkan 12 tetes orange essential oil dan 2 tetes spearmint essential oil ke dalam botol spray. " Teteskan lewat lubang kecil yang akan membantu tetesannya keluar lebih banyak, jangan dipaksa keluar dengan dikocok," ujar Lisa Leni, Training Manager Young & Living di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2019.

2. Penuhi botol dengan air distilasi.

3. Homogenkan campuran tersebut dengan diroll menggunakan kedua telapak tangan. " Jangan dikocok ya. Karena kandungan molekulnya berasal dari tanaman, jadi harus diperlakukan dengan lembut," katanya.

4. Tutup botol dan gunakan sebagai body spray.

Kamu bisa mengombinasikan berbagai macam essential oil untuk mendapatkan wangi favoritmu. " Kalau suka wangi yang manis, bisa diganti dengan rose essential oil" .

Jika dibutuhkan, kamu juga bisa membuat spray dari essential oil yang sudah diblend untuk mendapatkan manfaat tertentu, seperti stress reliever.

Sehingga, kamu bisa segera menggunakannya untuk menenangkan suasana hati ketika sedang stres. (ism)

Beri Komentar