4 Manfaat Menakjubkan Tepung Beras Usir Komedo

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 2 Oktober 2018 17:15
4 Manfaat Menakjubkan Tepung Beras Usir Komedo
Cukup 1 sendok tepung beras, bisa membasmi komedo yang mengganggu penampilan.

Dream - Percaya diri menurun gara-gara komedo? Tenang, masalah yang paling umum dikeluhkan para wanita ini dapat diatasi dengan bahan alami.

Komedo terbentuk dari kotoran wajah yang terakumulasi dan menumpuk di sekitaran T-zone. Untuk mencegahnya, diperlukan pengelupasan secara teratur. Proses eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati, yang akan menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Mengabaikan komedo dapat mengundang jerawat, yang pada ujungnya akan menyebabkan peradangan pada wajah. Sebelum hal itu terjadi padamu, usir komedo dengan cara sederhana berikut ini.

Caranya cukup mudah, karena hanya membutuhkan tepung beras. Beras yang telah dilembutkan memiliki sifat yang membantu menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit.

Pemakaian masker tepung beras dapat menyingkirkan komedo dan jerawat. Sedangkan sifat anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya dapat mencegah segala jenis peradangan kulit.

Dikutip dari Boldsky, berikut langkah mudah merawat wajah dari tepung beras.

Tepung beras dan dadih

 Shutterstock

Campurkan 1 sendok teh tepung beras dengan 1 sendok makan yogurt tradisional atau biasa disebut dadih. Aduk rata kedua bahan selama 10 menit sampai membentuk pasta. Setelahnya, oleskan pada wajah dan leher dan diamkan selama 20 menit.

Setelah itu, basahi tangan dan gosok perlahan makser tepung beras tersebut dengan gerakan memutar. Gunakan ujung-ujung jari untuk memijatnya secara lembut. Terakhir, bersihkan dengan air bersih.

Tepung beras dan madu

 Shutterstock

Campurkan 1 sendok makan tepung beras dengan beberapa tetes madu. Setelah terbentuk pasta, gunakan untuk menggosok pelan wajah selama 3 menit. Lanjutkan dengan membilas wajah menggunakan air bersih. Kemudian, pijat wajah dengan mengoles pelembab sebagai langkah terakhir.

Tepung beras dan lidah buaya

 Shutterstock

Campurkan 1 sendok makan tepung beras dan gel lidah buaya. Setelah kedua bahan tercampur rata, gunakan untuk menggosok area wajah yang berkomedo. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat untuk hasil yang lebih maksimal.

Selamat mencoba!

Beri Komentar
Dua Permintaan Terakhir Nita, Istri Indro Sebelum Tutup Usia