4 Tips Mengatasi Noda Bekas Jerawat Agar Warna Kulit Merata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 18 Januari 2021 11:16
4 Tips Mengatasi Noda Bekas Jerawat Agar Warna Kulit Merata
Jangan biarkan kulitmu mengalami hiperpigmentasi.

Dream - Perawatan kulit berjerawat tidak hanya dilakukan saat jerawatmu muncul atau meradang hingga menghilang. Kamu juga harus memastikan jerawatmu tidak meninggalkan bekas.

Bekas jerawat termasuk dalam hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit. Sehingga, warna kulitmu tidak merata dan mengganggu penampilan wajah.

Biasanya, hal tersebut disebabkan oleh kebiasaan menyentuh dan memencet jerawat. Jika ingin meratakan warna kulit saat memiliki bekas jerawat, kamu bisa melakukan beberapa tips yang dilansir dari Times of India berikut ini.

Menggunakan tabir surya

Paparan sinar UV akan membuat hiperpigmentasi semakin jelas. Pastikan tabir surya yang digunakan mengandung broad spectrum SPF agar tidak menyebabkan hiperpigmentasi permanen.

1 dari 2 halaman

Memakai produk yang cocok dengan kulit

Memakai Skincare© Shutterstock.com
Pakailah produk yang cocok dengan kebutuhan kulitmu. Jika memiliki bekas jerawat, pilih produk yang mengandung AHA, BHA, asam glikolat, atau asam salisilat.

Kandungan tersebut dapat mencerahkan dan membantu regenerasi kulit secara bertahap. Sehingga, noda bekas jerawat akan terlihat lebih samar.

2 dari 2 halaman

Menggunakan vitamin C

Selain kandungan yang telah disebutkan, kamu bisa mengonsumsi atau menggunakan skincare vitamin C untuk meratakan warna kulit.

Vitamin C juga dapat menangkal radikal bebas dan membuat kulitmu lebih segar serta sehat.

Berkonsultasi dengan dermatologis

Ketika sulit dihilangkan, berkonsultasilah dengan dermatologis untuk perawatan yang lebih optimal. Kamu bisa melakukan laser atau perawatan lainnya untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar