5 Cara Kembalikan Warna Kulit 'Gosong'

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 16 April 2019 11:15
5 Cara Kembalikan Warna Kulit 'Gosong'
Yuk diintip caranya!

Dream - Siapa di antara Sahabat Dream yang menghabiskan akhir pekan kemarin dengan liburan ke pantai? Kurang puas rasanya jika berlibur ke pantai tapi tidak berjemur atau sekadar bermain air dan pasirnya.

Seperti kita tahu, berjemur terutama di pagi hari memang berguna untuk kesehatan tulang kita. Sejak kecil kita diberi penjelasan jika sinar matahari pagi mengandung vitamin yang membantu pertumbuhan tulang.

Namun jangan sampai Sahabat Dream berjemur di pantai pada waktu siang bolong. Selain risiko terkena kanker kulit, terlalu lama berjemur tentu dapat mengakibatkan kulit jadi 'gosong'.

Tapi kalian nggak perlu khawatir, dilansir di Makeup.com ada lima cara untuk menghilangkan kulit gosong akibat berjemur, termasuk di area yang sulit dijangkau

1 dari 2 halaman

Cara Pakai Bahan Alami

1. Menggunakan Lulur

Menggosok kulit dengan lulur dapat merontokan kulit mati, selain itu luluran juga dapat mengembalikan warna kulit sebelumnya. Gunakan lulur yang mengandung scrub untuk mendapatkan hasil maksimal.

 shutterstock

2. Baking Soda

Tuang sedikit soda kue ke handuk basah dan gosok kulit dengan lembut dalam gerakan memutar. Bilas, keringkan dan ulangi proses ini setiap beberapa jam untuk mendapat hasil maksimal.

3. Lemon

Buah-buahan asam seperti lemon bekerja luar biasa, Iris lemon (atau lemon, tergantung pada tingkat keparahan situasi Anda), gosokkan ke area yang ditargetkan dan voila.... kesengsaraan kamu dapat hilang sekejap.

 shutterstock

2 dari 2 halaman

Hapus Gosong dengan Krim atau Baby Oil

4. Krim pembersih

Untuk mengatasi masalah penyamakan kulit sendiri yang beruntun - atau ketika membersihkan tangan kamu dari residu penyamak kulit - oleskan krim tangan secara rutin.

 shutterstock

5. Baby oil

Oleskan minyak bayi setelah mandi menggunakan air hangat dan biarkan meresap di kulit selama sekitar sepuluh menit. Minyak bayi berguna melonggarkan dan mengangkat pigmen, mengurangi intensitas warna kulit 'gosong' dan tentunya bikin kulit menjadi lembut.

 shutterstock

Laporan: Tri Yuniwati Lestari

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi