5 Fakta Lip Balm yang Perlu Kamu Tahu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 4 Desember 2018 14:15
5 Fakta Lip Balm yang Perlu Kamu Tahu
Termasuk anggapan lip balm bisa melembabkan kulit.

Dream – Selain pelembap, lip balm menjadi produk wajib setiap wanita sebagai solusi bibir kering dan pecah-pecah. Bibir akan tetap lembut dan kenyal jika memakainya secara rutin.

Terlepas dari itu, ada hal-hal yang belum banyak diketahui oleh wanita tentang lip balm. Berikut ini adalah lima fakta lip balm yang perlu diketahui, sebagaimana dikutip dari Boldsky, Selasa 4 Desember 2018.

1. Lip Balm Tidak Melembapkan Kulit

Lip balm diklaim berfungsi melembapkan bibir. Tapi, ternyata pernyataan tersebut salah besar. Lip balm hanya menjaga kelembapan kulit dengan membuat lapisan di atas bibir. Dengan begitu, bibir tidak pecah-pecah, terutama saat cuaca dingin atau berangin.

2. Aman jika Sedikit Tertelan

Beberapa orang memiliki kebiasaan menjilat bibir walaupun sudah memakai lip balm atau lipstik.

Mungkin kebiasaan ini terlihat aneh bagi sebagian orang. Namun, pakar kecantikan menyatakan jika kebiasaan ini sama sekali tidak berbahaya. Kecuali, kamu mengonsumsinya berlebihan.

1 dari 1 halaman

Jangan Dipakai Berlebihan

3. Tidak Baik Dipakai Berlebihan

Banyak wanita yang tidak bisa lepas dari lip balm. Apalagi kalau bibirnya mudah kering dan pecah-pecah.

Akibat kebiasaan ini, beberapa wanita berpikir jika lip balm memiliki zat adiktif. Padahal, lip balm sama sekali tidak adiktif. Justru kandungannya bisa menimbulkan alergi pada seseorang.

Menurut pakar, lip balm bisa membahayakan bibir dan menyebabkan iritasi jika digunakan berlebihan. Jadi, sebaiknya kamu tidak terlalu keranjingan memakai produk kosmetik sekalipun itu lip balm.

4. Tidak Hanya Bisa Dipakai di Bibir

Lip balm tidak hanya bisa dipakai di bibir. Bibir bukanlah satu-satunya bagian kulit yang perlu perlindungan kelembapan.

Kamu bisa mengaplikasikannya di sekitar hidung agar terbebas dari keringnya kulit. Bahkan, kamu bisa memakai lip balm untuk merapikan rambut alis.

5. Bisa Kedaluwarsa

Setiap produk kosmetik memiliki waktu kadaluwarsa, termasuk lip balm. Tentu saja, lip balm akan berbahaya bagi kulit ketika digunakan setelah tanggal kadaluwarsa. Sebaiknya, singkirkan produk kosmetik yang sudah kadaluwarsa dan ganti dengan yang baru.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?