5 Kesalahan Umum Saat Melakukan Perawatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 30 September 2018 15:01
5 Kesalahan Umum Saat Melakukan Perawatan Kulit
Kesalahan-kesalahan apa saja yang dilakukan ketika melakukan perawatan kulit?

Dream - Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang lembut, mulus, bersih dan sehat. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sedemikian itu.

Namun terkadang cara yang ditempuh untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat itu salah. Padahal mereka sudah mengeluarkan dana lebih agar bisa memiliki kulit yang bersih dan sehat.

Alih-alih mendapatkan kulit bersih dan sehat, cara yang dilakukan ketika melakukan perawatan itu justru merusak kulit. Parahnya lagi, kerusakan tersebut kadang bersifat permanen.

Nah, kesalahan-kesalahan apa saja yang dilakukan ketika melakukan perawatan kulit itu? Dream akan menyajikan 5 kesalahan umum dalam perawatan kulit, seperti dilansir dari Boldsky.com berikut ini;

1. Salah Memilih Tabir Surya (sunscreen)

Sahabat Dream pasti sudah tahu fungsi dari sunscreen atau yang biasa kita sebut dengan tabir surya dalam kehidupan sehari-hari. Tapi sudah benarkah cara kita memilih tabir surya itu?

Kebanyakan orang salah dalam memilih tabir surya. Mereka sekadar membeli tapi tidak memerhatikan apakah kandungan Sun Protection Factor (SPF) tabir surya itu cocok atau tidak untuk kulit.

Padahal, SPF ini adalah unsur penting saat membeli tabir surya. Kandungan SPF minimum dari tabir surya untuk wajah adalah 20 SPF. Sementara nilai anti sinar UVA, yang dapat menyebabkan penuaan dini, harus 4 atau yang lebih tinggi, misalnya PA++++.

Tabir surya melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan kanker, penuaan dini dan luka bakar pada kulit. Karena itulah mengaplikasikan tabir surya harus menjadi rutinitas untuk memberikan perlindungan terbaik pada kulit. Tipsnya, oleskan tabir surya setidaknya 2 jam sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
10 Film Terlaris Indonesia Tahun 2018