5 Tanda Seseorang Telah Lakukan Operasi Plastik yang Sulit Disangkal

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 13 Januari 2020 10:13
5 Tanda Seseorang Telah Lakukan Operasi Plastik yang Sulit Disangkal
Bagaimana membedakannya?

Dream - Kemunculan seorang pramugari yang mengklarifikasi tudingan kepadanya mencuri perhatian publik. Tak hanya soal tudingan sebagai wanita simpanan sang bos, penampilannya pun membetot perhatian.

Sebagaimana kebanyakan pramugari, parasnya cantik. Tapi di balik wajah ayu itu, ada dugaan sang pramugari melakukan operasi plastik.

Sebenarnya untuk memastikan seseorang telah melakukan operasi plastik atau tidak, cukup mudah. Seseorang yang melakukan operasi plastik setidaknya memliki 5 tanda yang sulit disangkal.

Dikutip dari CBSNews, Dr Anthony Youn, seorang ahli bedah kosmetik di Troy, Michigan, Amerika Serikat, menuturkan ada 5 tanda operasi plastik, apa saja?

1 dari 5 halaman

Memiliki Wajah yang 'Tampak Jahat'

1. Memiliki wajah yang 'tampak jahat'

Jika kamu mengenak seseorang yang memiliki karakter wajah baik, namun tiba-tiba berubah memiliki wajah seperti orang yang kesal atau marah, bisa jadi orang itu telah melakukan suntik botox.

Suntikan botox di dahi bisa mendistorsi alis, Dr Youn menyebutnya dengan wajah 'tampak jahat'. Hal ini bisa diperbaiki oleh suntikan lagi di atas alis.

2. Perhatikan bagian telinga

Tidak ada operasi wajah yang tidak meninggalkan bekas luka. Terkadang, transisi kulit dari telinga bisa terlihat jelas jika ada kulit menebal akibat bekas luka operasi.

2 dari 5 halaman

Bibirnya Seperti Mencibir

3. Tidak memiliki kulit kendur meski berusia diatas 60 tahun

Kulit kendur merupakan suatu yang alami dialami oleh orang yang sudah memasuki usia tua. Oleh karenanya hampir semua orang akan memiliki kulit kendur atau kulit melipat di kelopak mata atas saat berusia diatas 60 tahun.

Jadi kalau ada orang yang matanya bisa tertutup dan terbuka dengan lebar, maka kemungkinan ia sudah melakukan operasi plastik.

4. Bibirnya seperti mencibir

Dr Youn menjelaskan, biasanya bibir bawah seseorang lebih besar 50 persen dibandingkan dengan bibir atasnya. Jadi jika ada seseorang yang terlihat memiliki bibir atas lebih besar, ada kemungkinan merupakan variasi dari hasil suntikan silikon.

5. Hidung seperti kelinci

Ketika seseorang tersenyum dan hidungnya terlihat seperti kelinci, ada kemungkinan ia menyuntikkan botox ke dalam jembatan di hidung. Hal ini untuk menyingkirkan bentuk aneh atau bentuk mengisut dari hidung.

3 dari 5 halaman

Sambil Terisak, Siwi Sidi Bantah Jadi Simpanan Direksi Garuda

Dream - Pramugari bernama Siwi Sidi akhirnya angkat bicara terkait tuduhan yang dilakukan akun Twitter @digeeembok. Dalam postingannya, pengelola akun tersebut telah menuduhnya menjadi wanita simpanan mantan direksi PT Garuda Indonesia Tbk. 

" Jadi pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar," ujar Siwi sambil menahan air matanya di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Sambil menyeka air matanya, Siwi mengaku harga dirinya telah diinjak-injak dengan tuduhan yang dilakukan akun tersebut.

" Saya benar-benar harga diri dicoreng dan privasi saya bekerja sebagai pramugari tidak nyaman," ucap dia.

Akibat viralnya cuitan akun tersebut, Siwi mengungkapkan ibundanya sempat jatuh sakit. Meski demikian, Siwi mengaku ibunya kini sudah dalam keadaan baik.

" Sejauh ini ibu saya sudah sembuh, sudah baik," kata dia.

Munculnya tuduhan tersebut juga mendorong Siwi menghadap atasannya untuk mengklarifikasi jika cuitan itu tidak benar.

" Saya klarifikasi dan saya juga sudah bicara dengan divisi terkait dan atasan saya sudah melengkapi," kata dia.(Sah)

4 dari 5 halaman

Curhat Siwi Sidi Saat Ibunda Dengar Isu Gundik Garuda

Dream - Siwi Sidi, pramugari yang menjadi sasaran cuitan akun Twitter @digeeembok dalam dugaan skandal di maskapai Garuda Indonesia menceritakan kehidupannya usai namanya jadi sasaran netizen.

Dituduh menjadi wanita simpanan salah satu petinggi Maskapai Garuda Indonesia, Siwi mengungkapkan imbas yang diterimanya juga berdampak pada keluarga.

Kabar miring soal kehidupannya sebagai pramugari telah membuat keluarga sakit hati dan tertekan. Bahkan, ibunda Siwi sempat jatuh sakit gara-gara mendengar kabar anak perempuannya dituduh sebagai gundik.

" Siapa yang nggak sayang anak, masuk rumah sakit lagi ibunya," ujar Elza di kantornya, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Menurut Siwi kondisi ibundanya kini memang sudah membaik. Sang ibunda diungkapkannya sudah bisa menerima penjelasannya jika tuduhan yang viral di akun Twitter tersebut tidak benar.

" Ibu saya sudah sembuh, sudah mulai membaik," kata Siwi.

Siwi mengatakan, ibundanya sempat merasa khawatir dengan kabar yang beredar. Siwi menduga, cuitan tersebut merupakan buntut dari persaingan kerja yang tidak sehat.

" Saya merasa ini adalah persaingan kerja yang tidak sehat dalam pekerjaan saya," ucap dia.

5 dari 5 halaman

Pramugari Siwi Sidi Ungkap Pembocor Foto Pribadi ke Akun @Digeeembok

Dream - Siwi Sidi, Pramugari Garuda Indonesia menduga pengelola akun Twitter @digeeembok merupakan teman dekatnya. Dugaan tersebut muncul karena foto pertama Siwi diambil dari akun Instagram yang kala itu hanya bisa diakses teman-temannya.

" (Pelaku) pasti di sekitar saya. Instagram saya itu private account dan followers nggak banyak dan foto pertama itu pasti dari screenshot," ujar Siwi di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Kecurigaan Siwi juga muncul karena pelaku dengan mudah memperoleh data-data rahasia seperti jadwal penerbangan pramugari. Saat kasus skandal Garuda viral di media sosial, akun Siwi, @w_hadinata, diketahui masih bisa diakses terbatas oleh teman-teman terdekatnya saja. 

Menurut Siwi fitnah yang dilancarkan akun @digeeembok merupakan bentuk persaingan kerja yang tidak sehat. " Persaingan kerja saya itu keras, kehidupannya keras," ucap dia.

  Siwi Widi, Pramugari Garuda Indonesia By Deki© Foto: Deki Prayoga/Dream

Meski namanya sudah tercoreng, Siwi menyatakan tidak gentar menghadapinya. Dia juga telah melaporkan akun @digeeembok itu ke Polda Metro Jaya.

Selain itu, Siwi juga mengaku tidak ingin melibatkan keluarganya dalam masalah ini. Sebab, ibunya juga sempat jatuh sakit dengan tuduhan tersebut.

" Saya berusaha di depan sendiri. Saya berusaha mandiri," kata dia.

Beri Komentar