5 Tip Memakai Highlighter yang Benar

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 25 Juni 2018 10:20
5 Tip Memakai Highlighter yang Benar
Pilih highlighter sesuai warna kullit, agar tidak terlihat aneh saat dikenakan.

Dream - Highlighter akhir-akhir ini menjadi produk riasan wajah yang digandrungi wanita. Banyak beauty vlogger yang sudah membuktikan keajaiban produk tersebut.

Hasilnya, ampuh membuat wajah wanita bisa terlihat lebih bersinar di area yang ingin ditonjolkan.

Tujuan menggunakan highlighter adalah untuk memberikan fokus pada area tertentu seperti tulang pipi, batang hidung dan dahi. Tetapi, penggunaannya tidak bisa dilakukan sembarangan. Dilansir Swirlster, ini dia cara jitu untuk membuat wajah bersinar dengan memakai highlighter.

shutterstock© dream.co.id

1. Temukan warna highlighter yang sesuai dengan kulitmu. Kulit dengan warna cerah seperti bisa memilih highlighter dengan aksen cool-toned, seperti lilac dan pearl hues. Untuk warna kulit lebih gelap, gunakan highliter berwarna gold dan bronze. Penggunaan warna yang tidak sesuai bisa membuat wajahmu terlihat kusam dan berminyak. Selain itu, pilih highlighter dengan butiran yang halus. Butiran kasar hanya akan membuat makeup terkesan tidak alami.

2. Selain highlighter, brush juga harus dipilih dengan benar. Proses memakai highlighter sebaiknya menggunakan brush berbulu halus dengan ukuran yang tipis. Brush jenis kipas juga sangat bagus untuk memoleskan highlighter karena mampu menyebarkan partikel dengan sempurna.

shutterstock© dream.co.id

3. Celupkan brush pada highlighter jenis powder. Tepuk-tepuk untuk menghilangkan bubuk berlebih. Sapukan dengan menggunakan polesan sedikit demi sedikit. Aplikasikan highlighter pada beberapa daerah seperti dahi, dagu, dan tulang pipi.

4. Ketika selesai disapukan pada wajah, oleskan lagi brush yang masih bersih pada tempat kamu memoleskan highlighter tadi. Cara ini berguna untuk menyamarkan garis tepi highlighter sehingga terlihat lebih menyatu dengan kulit.

5. Agar lebih sempurna, berikan lapisan kedua apabila lapisan pertama terlihat terlalu samar. Ingat, jangan gunakan dengan berlebihan. Tentunya kamu tidak ingin wajah jadi terlihat seperti berkeringat.

Selamat mencoba ya!

Beri Komentar