6 Operasi Plastik yang Paling Digemari di Korea Selatan

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 1 September 2021 06:36
6 Operasi Plastik yang Paling Digemari di Korea Selatan
Keindahan visual dalam hal fisik tak dipungkiri sangat berdampak pada kepercayaan diri.

Dream – Memiliki wajah rupawan jadi nilai lebih di Korea Selatan. Keindahan visual dalam hal fisik tak dipungkiri sangat berdampak pada kepercayaan diri. Di Korea Selatan, melakukan operasi plastik adalah hal yang lumrah.

Klinik dan rumah sakit khusus operasi bedah plastik dengan berbagai keunggulan begitu menjamur di negeri ginseng. Bukan hanya menggaet warga lokal Korea tapi juga turis dari negara lain.

Penasaran jenis operasi apa yang paling diminati di Korea Selatan? Berikut daftarnya seperti dikutip dari Koreaboo.

1. Operasi kelopak mata ganda (double eyelid)
Operasi kelopak mata ganda adalah prosedur yang paling diminati di Korea. Operasi ini menghilangkan kelebihan lemak untuk mencapai kelopak mata ganda yang ideal pada pria maupun wanita. Tidak hanya di Korea, hampir 15% dari semua operasi plastik di dunia adalah operasi kelopak mata ganda.

2. Operasi pengurangan rahang (jaw reduction)
Operasi ini dilakukan untuk membuat tirus area rahang dan mencipakan V-Line yang sangat diinginkan. Prosedur ini termasuk 'memotong' sebagian mandibula atau tulang rahang bawang untuk membuat garis rahang lebih ramping.

Jaw reduction© Koreaboo

 

1 dari 2 halaman

3. Operasi pelebaran mata (eye widening)
Operasi pelebaran mata digunakan untuk membuat mata seseorang lebih besar dari sebelumnya. Banyak pasien menjalani operasi ini bersamaan dengan operasi kelopak mata ganda. Prosedur ini memotong sudut mata hingga terlihat lebih panjang secara horizontal dan membuat mata lebih besar atau lebar.

4. Operasi hidung (rhinoplasty)
Dikenal dengan operasi hidung, rhinoplasty akan membuat batang hidung lebih menonjol. Dalam budaya Korea, hidung menjadi salah satu figur yang paling menonjol untuk menentukan daya tarik seseorang. Banyak orang Korea menginginkan hidung yang mancung oleh sebab itu banyak yang menjalankan operasi ini.

 

2 dari 2 halaman

5. Operasi dahi (forehead augmentation)
Operasi ini dilakukan pada dahi pasien. Dimasukkan implant untuk memberikan dahi yang lebih halus dan bulat. Orang Korea percaya bahwa dahi bulat akan memberikan tampilan yang awet muda.

Operasi dahi© Koreaboo

(Foto: Koreaboo)

6. Operasi dagu (chin augmentation)
Prosedur lain yang dirancang untuk membantu menciptakan V-Line yang sempurna adalah operasi dagu. Banyak pasien memilih untuk menjalani operasi hidung secara bersamaan dengan operasi dagu agar mendapatkan keseimbangan wajah yang sempurna.

Laporan: Elyzabeth Yulivia

Beri Komentar