7 Manfaat Bedak Marcks untuk Kecantikan, Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Reporter : Arini Saadah
Senin, 24 Januari 2022 16:35
7 Manfaat Bedak Marcks untuk Kecantikan, Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah
Manfaat bedak marcks mulai dari mengatasi jerawat hingga mencerahkan kulit.

Dream – Bedak menjadi makeup yang tak pernah ketinggalan untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Pemilihan bedak juga sangat penting demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Terutama bagi kulit yang berjerawat dan sensitif, pemilihan bedak dengan tesktur yang ringan sangatlah diperlukan.

Rekomendasi bedak bertekstur ringan yang cocok untuk semua jenis kulit adalah bedak marcks. Manfaat bedak marcks sudah dikenal sejak zaman dulu. Bedak marcks merupakan bedak legendaris karena kualitasnya yang bisa dibilang bagus untuk kulit.

Bedak tabur yang satu ini juga cocok untuk semua jenis dan warna kulit yang sesuai dengan kulit orang Asia. Memakai bedak marcks sebagai tahap akhir dalam bermakeup membuat riasan menjadi tahan lama dan wajah tidak mudah berminyak.

Manfaat bedak marcks ternyata sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Manfaat bedak marcks di antaranya adalah bisa mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak, mengurangi beruntusan dan mencerahkan kulit.

Agar lebih jelasnya, berikut manfaat bedak marcks untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui, dirangkum Dream dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

1. Mengusir Jerawat

Ilustrasi© Freepik.com

Manfaat bedak marcks yang pertama adalah mampu mengusir jerawat membandel. Bedak legendaris yang jadi pilihan wanita sejak dulu ini mengandung zat salycid acid yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah jerawat.

Salycid acid berfungsi untuk mengeringkan sekaligus menyembuhkan jerawat yang meradang.

Apabila kamu memiliki permasalah kulit berjerawat, kamu bisa mencoba mengganti bedakmu dan beralih ke bedak marcks. Bedak tabur dengan tekstur yang ringan ini baik digunakan setiap hari untuk mengatasi masalah jerawat.

2 dari 5 halaman

2. Menghilangkan Noda Hitam

Ilustrasi© journal.sociolla.com

Manfaat bedak marcks untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mampu menghilangkan noda hitam secara bertahap.

Noda dan flek hitam pada wajah menjadi masalah kulti yang juga mengganggu penampilan. Noda hitam di wajah biasanya sulit dihilangkan, apalagi noda hitam bekas jerawat.

Manfaat bedak marcks salah satunya bisa mengatasi masalah tersebut. Tak hanya mengusir jerawat, kandungan asam salisilat dalam bedak marcks juga berkhasiat untuk mengatasi noda hitam pada wajah Anda.

3 dari 5 halaman

3. Mencerahkan Kulit Kusam dan Berminyak

Ilustrasi© Freepik.com

Manfaat bedak marcks untuk kecantikan yang tak kalah penting adalah bisa mencerahkan kulit kusam dan berminyak. Produksi minyak yang berlebih bisa membuat wajah kotor dan terlihat kusam. Untuk mengatasinya, kamu bisa memakai bedak marcks. 

4. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat bedak marcks untuk kecantikan yang selanjutnya adalah bisa mengecilkan pori-pori. Pori-pori besar bisa menjadi sarang bakteri. Bakteri yang bersarang ini bisa menyebabkan komedo dan munculnya jerawat.

Maka dari itu kamu perlu mengecilkan pori-pori wajahmu. Salah satunya dengan memakai bedak marcks. Bedak tabur yang satu ini diklaim bisa mengatasi pori-pori besar.

4 dari 5 halaman

5. Mengurangi Beruntusan

Tak hanya pori-pori besar, kulit wajah yang penuh dengan beruntusan juga terasa sangat menyebalkan. Permasalah kulit wajah beruntusan ini bisa kamu atasi salah satunya memilih bedak yang cocok untuk jenis kulitmu.

Bedak tabur ringan yang bisa mengatasi masalah beruntusan adalah bedak marcks. Bedak legendaris ini juga dipercaya cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, kulit normal, hingga berjerawat.

6. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Manfaat bedak Marcks untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Manfaat bedak marcks yang satu ini diperoleh dari kandungan zinc yang berfungsi sebagai UV protection. Bedak marcks juga mengandung squalene, semacam nahan nabati yang berfungsi melembapkan kulit secara alami.

Selain itu, terdapat kandungan niacinamide yang akan membuat wajah terlihat tampak lebih cerah dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

5 dari 5 halaman

7. Sebagai Masker Pemutih Wajah

Ilustrasi© Freepik.com

Wajah bersih dan putih alami merupakan idaman bagi semua orang. Untuk mendapatkannya tak sedikit orang melalui beragam perawatan kecantikan yang identik dengan bahan kimia.

Padahal kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih hanya dengan menggunakan masker dari bedak marcks. Masker bedak marcks diklaim bisa jadi masker pemutih wajah. Cara ini bisa memutihkan kulit wajah jika kamu mengaplikasikannya secara rutin. Bahkan masker bedak marcks juga akan memberikan efek putih natural dan bersih pada wajah.

Campurkan bedak marcks secukupnnya dengan air mawar hingga membentuk tekstur yang pas untuk masker. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan masker menggunakan produk perawatan Anda. Lakukan secara dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Beri Komentar