7 Tips Membuat Kulit Flawless Tanpa Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 29 Agustus 2019 09:48
7 Tips Membuat Kulit Flawless Tanpa Makeup
Sahabat Dream wajib tahu.

Dream - Foundation menjadi dasar penting untuk membuat kulitmu terlihat flawless. Namun jika mengacu pada tren Spring/Summer 2019 di Paris Fashion Week, Sahabat Dream dituntut berani tampil tanpa makeup.

 Kulit Terlihat Flawless

Nah, meskipun tidak semua orang memiliki kulit seindah para model, namun kamu masih bisa melakukan tips yang dilansir dari Beauty Crew berikut ini, untuk mendapatkan wajah flawless tanpa makeup.

1 dari 7 halaman

Membersihkan Wajah

" Kulit yang bersih bisa membuat eye cream, serum serta pelembap lebih efektif dan mudah diserap kulit," ujar Facialist asal Sydney, Jocelyn Petroni.

 Kulit Terlihat Flawless

Jika wajahmu tidak cukup bersih setelah dibersihkan, sisa minyak serta kotoran bisa menutup pori-pori dan beruntusan. Maka dari itu, lakukan double cleansing setiap malam dan pijat wajah ketika memakai face cleanser.

2 dari 7 halaman

Lakukan Eksfoliasi Secara Teratur

Eksfoliasi merupakan tahap penting untuk memperbaiki tekstur kulit, terutama jika kamu memiliki kulit berminyak. Kamu bisa menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori dan membuat wajahmu kusam sehingga wajahmu akan lebih cerah serta segar.

 

3 dari 7 halaman

Gunakan Produk yang Mengandung Vitamin C

Ingin kulit lebih cerah, kencang dan sehat? Sahabat Dream bisa menggunakan produk yang mengandung vitamin C.

 Kulit Terlihat Flawless

Sifat antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan dan mengatasi pigmentasi kulit, serta melindungi terhadap kerusakan radikal bebas maupun polusi yang dapat membuat wajah kusam.

4 dari 7 halaman

Menjaga Kelembapan Kulit

Hidrasi adalah kunci untuk setiap rutinitas perawatan kulit, karena kulit yang kenyal dan lembap tidak hanya terasa lebih sehat, tetapi juga terlihat lebih segar.

Menjaga tingkat kelembapan esensial juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Sehingga cara ini secara efektif memperlambat timbulnya kerutan dan garis-garis halus.

5 dari 7 halaman

Memakai Face Oil

Selain menambahkan kelembapan yang sangat dibutuhkan kulit, face oil dapat membuat wajahmu glowing.

 Kulit glowing

Jika kamu takut wajahmu menjadi sangat berminyak ketika menggunakan face oil, cobalah menggunakannya di area yang mengandung sedikit minyak.

6 dari 7 halaman

Selalu Gunakan SPF

Untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UVA dan UVB, kamu perlu menggunakan SPF. Selain itu, penggunaan SPF sangat penting untuk mencegah penuaan.

 SPF Terlalu Tinggi Bisa Sebabkan Jerawat?

Meskipun efeknya tidak akan dirasakan langsung, banyak orang yang telah merasakan manfaat penggunaan tabir surya dalam membuat kulit menjadi lebih glowing dan kencang.

7 dari 7 halaman

Menggunakan Concealer Warna Tertentu

Daripada menggunakan foundation, gunakanlah concealer berwarna tertentu untuk menetralisir kekurangan di wajah. Warna hijau bisa kamu gunakan untuk menetralkan kemerahan.

 Pilih Foundation Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajah

Warna lavender dan biru bisa membuat kulitmu lebih cerah. Sedangkan warna oranye dapat digunakan untuk menutupi lingkaran hitam. (mut)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian