8 Gaya Hijab Citra Kirana yang Sederhana dan Mudah Ditiru

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Jumat, 1 November 2019 13:10
8 Gaya Hijab Citra Kirana yang Sederhana dan Mudah Ditiru
Artis yang baru saja dilamar Rezky Aditya ini memang belum lama mengenakan jilbab. Tapi, gaya berhijabnya bisa jadi referensi, lho.

Dream- Keputusan Citra Kirana berhijab memang masih baru dibandingkan rekan artis lainnya. Menutup aurat dengan hijab di awal 2019, artis yang baru dilamar Rezky Aditya ini kerap tampil sederhana.

Tampil sederhana dalam dandanan hijabnya, Ciki, sapaan Citra Kirana tak kehilangan pesonanya. Kecantikannya semakin memancar di balik hijab yang dikenakan seahari-hari.

 

Sejak berhijab, Citra masih kerap mengunggah fotonya di media sosial. Gaya berhijab Citra yang sangat sederhana bisa bebas diliihat dan ditiru siapa saja.

Citra juga lebih banyak mengenakan jilbab warna polos dibandingkan jilbab bermotif. Artis kelahiran 1994 ini lebih kerap memadukan gaya hijab sederhana dengan pakaian yang bermotif, dari celana ataupun gamis.

Seperti di acara lamarannya 26 Oktober 2019 lalu, Citra tampak anggun dengan jilbab segiempat warna biru dongker. Sangat cocok dengan kebaya yang ia kenakan.

Yuk intip gaya berhijab Citra Kirana selama ini.

1 dari 4 halaman

Gaya Berhijab Citra Kirana Saat Kenakan Celana

1. Padukan Jilbab Segiempat dengan Celana Cutbray

Foto yang diunggah Chiki, sapaan akrab Citra Kirana, pada 22 Oktober 2019 lalu, ia tampak anggun dan santai dengan celana jeans model cutbray. Citra memadukan celana cutbray dengan kemeja blus panjang warna cokelat krem dengan jilbab senada.

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/

Gaya berhijab Citra sangat sederhana. Ia hanya melipat jilbab segiempat menjadi dua bagian lalu mengenakannya seperti biasa. Dua sisi depan jilbab diikatkan ke belakang sehingga tidak bertabrakan dengan ikat pinggang yang dikenakan.

2. Tetap Anggun dengan Celana Kulot Polos

Di foto lainnya, Citra tampak berpose di sebuah cermin kamar mandi. Citra tampak elegan dengan celana kulot hitam polos yang dipadukan kemeja hitam bermotif dan jilbab segiempat warna krem sederhana.

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/

Gaya berhijabnya juga mudah ditiru. Cukup melipat jilbab segiempat menjadi dua bagian, lalu mengenakannya seperti biasa. Setiap ujung sisi jilbab dilingkarkan ke leher. Cara ini bertujuan agar motif kemeja tidak tertutup dan terlihat lebih elegan.

2 dari 4 halaman

Gaya Berhijab Citra Kirana Saat Kenakan Gamis

3. Anggun dengan Gaya Berhijab Sederhana

Foto ini diunggah Citra, 4 hari setelah lamarannya dengan Rezky Aditya. Ia tampak mengenakan gamis berwarna pink pucat dengan jilbab segiempat berwarna krem gelap. Gaya berhijab Citra di foto ini sangat sederhana dan gaya ini yang kerap Citra kenakan.

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/

Cukup dengan melipat jilbab segiempat menjadi dua bagian, lalu mengenakannya seperti biasa. Setelah itu, ambil salah satu sisi dan menyilangkannya ke sisi lain. Mudah, kan Sahabat Dream?

4. Tampak Manis dengan Gamis Cokelat

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/


Tidak hanya kerap mengenakan jilbab segiempat saja, Citra juga pernah beberapa kali mengenakan jilbab model pashmina. Di foto ini, Citra memadukan gamis cokelat dengan pashmina warna cokelat yang lebih tua. Gaya berhijabnya cukup mudah. Kenakan pashmina dengan salah satu sisi lebih panjang, lalu ambil sisi terpanjang dan silangkan ke sisi lain.

3 dari 4 halaman

Gaya Berhijab Citra Kirana Saat Berkebaya

5. Padukan Pashmina dengan Kebaya

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/

Di salah satu fotonya, Citra pernah mengenakan gamis mirip kebaya. Ia mengenkaan pashmina dengan warna senada. Gaya berhijab yang ia kenakan sangat sederhana, tapi tidak mengurangi keanggunannya. Citra mengenakan pashmina dengan cara membagi kedua sisi sama panjang, lalu menyilangkan kedua sisi ke belakang. Sangat mudah, kan Sahabat Dream?

6. Gaya Berhijab Citra Saat Lamaran

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/

Saat lamaran, Citra memilih gaya hijab yang sangat sederhana. Dengan jilbab segiempat warna biru dongker, ia masih tampak anggun. Citra membagi dua sisi jilbabnya sama panjang, lalu melingkarkan kedua sisinya ke leher dan mengikatnya di belakang leher. Gaya berhijab ini sangat cocok dipadukan dengan jenis kebaya dengan banyak motif dan aksen di bagian depannya.

4 dari 4 halaman

Gaya Berhijab Citra Kirana, Sederhana Tapi Menawan

7. Berjilbab Putih dengan Layer Samping

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/


Walau kerap mengenakan gaya berhijab yang hampir sama, Citra ternyata pernah mencoba gaya berhijab dengan layer bagian samping. Gaya berhijab ini cukup mudah ditiru. Bagi jilbab dengan salah satu sisi lebih panjang, lalu ambil sisi yang panjang. Kaitkan sisi panjang ke sisi lainnya dengan menggunakan peniti atau bros. Buat layer di bagian sisi yang dikaitkan, lalu rapikan jilbab.

8. Mengenakan Jilbab Pashmina Ber-layer

 Citra Kirana© https://www.instagram.com/citraciki/


Citra juga pernah mengenakan jilbab pashmina dengan gaya layering. Ia memilih warna peach yang senada dengan pakaiannya. Ia tampak membuat dua layer. Kenakan jilbab dengan salah satu sisi lebih panjang. Setelah itu, angkat sisi panjang dan lilitkan ke kepala. Kaitkan, lalu rapikan jilbab. Mudahkan, Sahabat Dream? Walau terlihat sederhana, pesona Citra memang tidak bisa dielakkan.

(Sah, Sumber: Instagram)

Beri Komentar