Begini Cara Merawat Kulit Bagi yang Sering Menggunakan Make Up

Reporter : Arianti Khairina
Selasa, 4 Desember 2018 08:44
Begini Cara Merawat Kulit Bagi yang Sering Menggunakan Make Up
Bagaikan kanvas, kulit yang fresh dan flawless tentunya juga akan menunjang penampilanmu.

Dream - Pekerjaan dan aktivitas harian terkadang menuntutmu untuk menggunakan riasan setiap hari. Sayangnya, walau dapat menyamarkan kekurangan pada wajah, kulit yang tertutup makeup membutuhkan perawatan khusus agar kulit tetap sehat.

Bagaikan kanvas, kulit yang fresh dan flawless tentunya juga akan menunjang penampilanmu. Ikuti beberapa cara berikut ini untuk merawat wajah yang sering menggunakan makeup.

Menjaga Kelembapan Kulit lewat Produk Moisturizer yang Tepat

Memakai riasan sepanjang waktu membuat kulit rentan kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Di penghujung hari setelah semua aktivitas yang melibatkan riasan wajah sudah selesai, segera hapus dan bersihkan kulit lalu aplikasikan pelembap yang mampu mengembalikan kadar air dalam kulit. hasilnya, kulit terhindar dari kesan kering atau berminyak, kusam, hingga penuaan dini.

Nutrisi Kulit Lewat Makanan Bergizi

Bukan sekadar memiliki krim wajah favorit, tapi kulit yang cantik dimulai dari dalam. Sel-sel kulit secara konstan akan beregenerasi dan membutuhkan nutrisi untuk membantunya tetap lembut, kenyal, dan segar. Manjakan diri dengan pola makan yang sehat dan seimbang, misalnya dengan meningkatkan konsumsi sayur dan buah-buahan, cukup asupan antioksidan, menikmati makanan dengan lemak sehat, hingga memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral.

Pilih Produk Make Up Non Comedogenic dan Berbahan Dasar Air

Jika kulit rentan mengalami iritasi, jerawat, kering, dan kusam, bisa jadi produk makeup yang digunakan kurang cocok untuk jenis kulitmu. Sayangnya, kamu sulit menghindari penggunaan makeup karena tuntutan pekerjaan.

Solusinya, hindari jenis kosmetik tertentu untuk mencegah iritasi kulit, tapi pilih makeup yang lebih “ ramah” seperti non-comedogenic atau water-based makeup. Dirancang untuk mencegah penyumbatan pori-pori dan meringankan efek negatif dari produk makeup sehingga tetap bisa memakai riasan untuk waktu yang lama.

Bersihkan Wajah Secara Rutin untuk Mengangkat Kotoran dan Make Up

Salah satu hal terbesar yang dapat dilakukan tapi sering dilupakan adalah membersihkan kulit wajah dari kotoran dan makeup. Lawan rasa malas dengan membiarkan riasan masih menempel di wajah semalaman karena kulit pun perlu bernafas.

Gunakan produk pembersih kulit dengan tepat dan aplikasikan dengan lembut. Jangan digosok karena justru dapat memicu peradangan dan penuaan dini. Akhiri dengan penggunaan pelembap untuk menjaga kulit tetap lembap dan lembut.

Jangan lupa pilih produk pembersih wajah yang tepat seperti Purity Micellar Water dari Corine de Farme. Mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk wajah seperti Teknologi Micellar yang efektif mengangkat kotoran dan make up tanpa perlu dibilas. Dilengkapi juga dengan kandungan Vegetal Glyserin yang menjaga kulit lembap lebih lama.

 Corine de Farme

Foto : © instagram/corinedefarme_id 

Purity Micellar Water dari Corine de Farme juga mengandung ekstrak bunga Peony yang melembutkan, menenangkan dan meredakan kulit sensitif dan lelah setelah seharian beraktivitas. Agar perawatan kulit lebih maksimal, lengkapi step by step dengan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Peony dan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Cornflower dari Corine de farme.

Yuk, sayangi kulit dengan rutin merawatnya!

Beri Komentar
Rekaman Amatir Puting Beliung Melanda Cianjur