Brightest Squad Hunt 2020 Usai Digelar, Intip Highlight Rangkaian Acaranya Yuk

Reporter : Zaki
Rabu, 23 Desember 2020 18:38
Brightest Squad Hunt 2020 Usai Digelar, Intip Highlight Rangkaian Acaranya Yuk
Yuk intip highlight keseruan acaranya!

Berjalan sejak bulan Oktober 2020 lalu, akhirnya gelaran yang diperuntukkan bagi perempuan Indonesia untuk menunjukkan kemampuan diri, Brightest Squad Hunt 2020 usai digelar. Sebagai puncak acara, pada 13 Desember 2020 telah berhasil dihelat secara online Awarding Moment bagi Finalis 10 Besar Rexona Brightest Squad. Nantinya diharapkan mereka dapat menjadi influencer menginspirasi lewat karya pada masyarakat yang lebih luas.

Bersaing dengan Ratusan Pendaftar

© Rexona

Program pertama yang diadakan adalah Rexona Brightest Squad Hunt 2020, di mana para perempuan Indonesia yang aktif, percaya diri, dan punya mimpi jadi influencer  melakukan pendaftaran untuk menjadi The Brightest Influencer dan memenangkan partnership dengan Rexona senilai puluhan juta rupiah. Dari ratusan pendaftar yang masuk, kemudian dilakukan penyaringan oleh dewan juri hingga 20 besar untuk melaju ke babak berikutnya. Setelah itu, 10 finalis terbaik dan memenuhi kriteria akan melangkah ke babak Grand Final untuk mendapatkan beragam benefit, seperti salah satunya Coaching Class dari mentor berpengalaman.

Coaching Clinic Bersama Influencer Favorit

© Rexona

Rangkaian acara selanjutnya adalah Coaching Class bersama para influencer favorit yang diikuti oleh 20 besar finalis Rexona Brightest Squad Hunt 2020. Beberapa influencer yang telah berbagi ilmu di antaranya Anggya Kumala (Senior Brand Manager Rexona Deodorant), Amelia Ayu Kinanti (Editor In Chief Fimela), Indah Nada Puspita (Creative Entrepreneur), Ayla Dimitri (Fashion & Lifestyle Influencer), dan Natalia Kiantoro (Fashion Designer). Ada banyak banget topik menarik yang diangkat dalam sesi Coaching Clinic yang dipandu oleh Dea Pranathania tersebut. Misalnya saja tentang  dampak pandemi pada produktivitas hingga penyebab bau badan yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri perempuan Indonesia.

© Rexona

Selama kurang lebih 2,5 jam, 20 besar finalis Rexona Brightest Squad Hunt 2020 memperoleh beragam insight penting tentang pengembangan potensi diri dari para influencer yang jadi speaker di Coaching Class tersebut. Misalnya saja Anggya Kumala yang mengungkap tentang pentingnya ketiak cerah bagi para perempuan Indonesia.

“Banyak dari perempuan Indonesia setuju kalau ketiak cerah itu penting, bahkan bagi perempuan berhijab. Karena selain menunjukkan kalau ketiak terawat dengan baik, tapi juga sebagai tanda bersih dan higienis. Percaya diri tidak hanya datang dari apa yang terlihat, tapi juga apa yang kita rasa,” terang Anggya.

© Rexona

Kemudian ada juga Indah Nada Puspita yang berbagi pandangannya tentang meningkatkan kualitas diri. Baginya, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan.

“Mulai dari memperhatikan Self Esteem, Self Efficacy, dan juga Self Love atau Gratitude,” terang Nada.

Setelah itu, babak selanjutnya adalah pengumuman 10 besar finalis terbaik yang telah diumumkan via Instagram @fimeladotcom.

Awarding Moment Brightest Squad Hunt 2020

© Rexona

Puncak acara Rexona Brightest Squad Hunt 2020 digelar tepat pada 13 Desember 2020 dan dihadiri oleh coach serta dewan juri inspiratif. Di antaranya Anggya Kumala (Senior Brand Manager Rexona), Chelsea Islan (Brand ambassador Rexona Dry serum), Ayu Kinanti (Editor in Chief Fimela), Ayla Dimitri (Fashion & Lifestyle Influencer), Indah Nada (Creative Enterpreneur), dan Karina Nadilla (Putri Indonesia 2017). Nama-nama tersebut menjadi dewan juri yang berperan penting dalam memilih serta menyaring finalis yang akan menjadi Rexona Brightest Squad.

© Rexona

Awarding Moment berjalan begitu meriah berkat rangkaian acara seperti pemutaran video Journey, Talkshow dan Sharing Session, Q&A Session, Fashion Presentation, Final Judging Moment, hingga Crowning Moment.

Sharing session berjalan begitu menarik, ada banyak sekali pengetahuan yang didapatkan oleh 10 finalis terpilih. Semua dibagikan agar semua peserta dapat terus meningkatkan kualitas diri. Yang menarik, Chelsea Islan yang berpendapat tentang peran influencer.

“Influencer ini bisa memberikan konten berkualitas sehinngga punya penngaruh pengaruh yang kuat dengan cara mennuangkan ide dan kreativitas. Ternyata mereka juga bisa menjadi influencer yang sangat positif dan menginspirasi. Yang terpenting adalah agar bisa memberikan pengaruh positif pada masyarakat,” jawab Chelsea Islan.

© Rexona

Kemudian ada sesi Q&A di mana para juri melontarkan pertanyaan pada para peserta. Dalam waktu satu menit mereka dipersilakan untuk menjawab pertanyaan. Salah satunya dilontarkan oleh Chelsea Islan pada salah satu peserta bernama Dinda tentang pentingnya merawat diri dari luar dan dalam bagi perempuan Indonesia.”

“Perawatan dari luar dan dalam itu sama-sama penting karena akan berpengaruh pada aura yang terpancar,” jawab Dinda.

© Rexona

Acara makin menarik karena dilanjut dengan agenda Fashion Presentation secara virtual di mana para peserta mengenakan rancangan dari Natalia Kiantoro.

© Rexona

Pada akhirnya terpilih 3 finalis terbaik yang berhak memperoleh beragam benefit, seperti uang jutaan rupiah dan kontrak partnership eksklusif untuk kolaborasi konten sebagai Rexona Brightest Squad Influencer, hingga memperoleh hadiah produk-produk gratis terbaru dan inovatif dari Rexona. Juara ketiga diraih oleh Karlina Indriati, Juara kedua Nabilah Zikariyah, dan pemenang Rexona Brightest Squad Hunt 2020 diraih oleh Fiqdira.

© Rexona

Sekali lagi selamat untuk para pemenang dan teruslah menginspirasi bersama Rexona!

Beri Komentar