Cara Mencegah Bekas Jerawat di Wajah

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 24 Februari 2022 19:34
Cara Mencegah Bekas Jerawat di Wajah
Berikut ini caranya!

Dream - Mengatasi jerawat sudah menjadi pekerjaan susah. Sudah begitu, setelah jerawat sembuh bukan berarti tantangan akan hilang, sebab bekasnya juga butuh penanganan.

Jerawat yang tidak ditangani dengan tepat memang bisa meninggalkan noda hitam pada kulit wajah. Jika sudah begini, kita bisa repot berkepanjangan, sebab menghilangkan noda hitam bekas jerawat tidaklah mudah.

Namun tenang saja, kita bisa mencegah munculnya noda hitam bekas jerawat. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, seperti berikut ini:

1 dari 1 halaman

Cepat Atasi Jerawat 

Cara pertama dan paling umum yang dapat kamu lakukan adalah mengatasi jerawat dengan cepat dan tepat. Dengan mengobati jerawat dengan cepat, kamu tak akan membuat jerawat bertambah parah, sekaligus membuat bekasnya lebih kecil dan sedikit. 

Kurangi Peradangan

Bekas jerawat biasanya terdapat pada kondisi wajah dan jerawat yang meradang. Untuk mencegah peradangan di wajah saat berjerawat, kamu bisa menenangkannya, salah satunya dengan produk yang mengandung centella asiatica.

Jangan Dipencet!

Terkadang rasa gemas terhadap jerawat yang muncul di wajah dialami banyak orang, dan biasanya ingin dipencet. Padahal dengan memencet jerawat atau memecahkannya, kamu bisa memperparah luka yang akan dihasilkan, dan tentu membuat noda yang lebih besar. 

Sumber: Very Well Health

Beri Komentar