Kisah Pilu Wanita 5 Hari Bikin Video Makeup 44 Detik, Justru Gigi yang Disoal

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 9 Oktober 2021 09:01
Kisah Pilu Wanita 5 Hari Bikin Video Makeup 44 Detik, Justru Gigi yang Disoal
Simak penjelasannya.

Dream - Komentar pedas warganet tidak hanya hadir di kolom komentar unggahan para artis saja. Content creator juga kerap dihujani komentar pahit, seperti yang dialami pemilik akun TikTok @rinnabulbul.

Salah satu unggahannya yang menampilkan riasan bertema emoji dihujani komentar seputar kondisi giginya. Padahal, riasan yang dibuatnya selama lima hari untuk ditampilkan pada video 4 detik itu terlihat rapi dan menarik.

Namun, rupanya banyak warganet yang justru menyoroti gigi pemilik akun tersebut, bukan hasil makeup karyanya. Sejumlah warganet mengomentari gigi si pemilik akun yang terlihat kuning.

@rinnabulbul

5 hari untuk 44 detik bantu salin link yaa orang²baik🤗#trowback2020 #fyp #foryoupage #makeupemoji #xyzbca #makeuptransisi #ginigayague #disability

♬ suara asli - Liaistianaa - Gasuka daging🧀

" Fokus ke gigi," tulis @naya_4532.

" Mon maaf ya giginya kek gk pernah sikat gigi ANJRITT," kata @linn_jawasoft.

" Gosok gigi dlu klo mau di ektinh," ujar warganet lainnya.

1 dari 3 halaman

Memberikan konten klarifikasi

Setelah mendapat komentar seputar penampilan gigi, Rinna membuat konten video yang menjelaskan kondisi kesehatannya. Dalam video tersebut, dia juga menampilkan sejumlah komentar pedas yang diberikan warganet.

TikTokers Dihujani Komentar Pedas Warganet© TikTok @rinnabulbul

2 dari 3 halaman

Gigi kuning karena konsumsi obat

" Hai guys, makasih ya udah komen aku masalah gigi. Ini tuh bukan jigong ya, tapi ini tuh lagi ditambal sementara," ujarnya dalam video. Selain ditambal, ia juga menjelaskan bahwa giginya kuning akibat sering minum obat.

" Gigi aku kuning kayak gini tuh karena sering minum obat guys. Karena kondisi aku yang cacat dari lahir jadi orangtuaku ikhtiar untuk kesembuhan tanganku. Bolak balik ke dokter artinya harus bolak balik minum obat" .

TikTokers Dihujani Komentar Pedas Warganet© TikTok @rinnabulbul

3 dari 3 halaman

Tetap semangat membuat konten

Selanjutnya, ia memberanikan diri untuk jalan kaki ke dokter gigi meski sedikit takut karena pandemi Covid-19. " Karena komentar dari kalian, aku memberanikan ke dokter gigi," sambungnya.

Meski kondisinya kurang sempurna, namun Rinna tidak kekurangan percaya diri. Ia pun akan selalu semangat berkarya di TikTok. " Insecure nggak dong walaupun gigi aku kuning, hidung aku pesek, tangan aku cacat, bibir aku agak miring, kaki aku agak sedikit diseret. Tak akan menggoyahkan aku untuk terus berkarya" .

Di akhir video, ia pun mengungkapkan rasa terima kasih untuk dukungan dari para pengikutnya. Melihat unggahan tersebut, warganet pun ikut memberikan semangat untuk Rinna.

" Semangaat syg," ujar @imasfahriaty_.

" Aaaaaa salut bgt( btw smngt k !!!!!," tulis @reginasoliha.

" Aaa semangat ya ka. Jangan didengerin komen" kayak gitu," kata @urbbyse.

" Semangat kak cantik, cepat sembuh kak," komentar @achaa344.

Beri Komentar