Dua Skincare yang Wajib Digunakan Walau di Rumah Saja

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 28 Oktober 2021 10:13
Dua Skincare yang Wajib Digunakan Walau di Rumah Saja
Toner dan pelembab skincare yang berfungsi meningkatkan kulit menjadi lembab

Dream - Selama pandemi Covid-19, jerawat menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi kaum Hawa, terutama di area sekitar dagu. Penyebabnya karena penggunaan masker dalam jangka waktu lama.

Dokter dan juga influencer, Danar Wicaksono, mengungkapkan, masalah jerawat yang muncul di area dagu merupakan kasus baru yang banyak muncul akibat pandemi Covid-19.

" Pandemi ini dilihat dari dermatologi, ada skin damage, ada keluhan penyakit. Sebelum pandemi enggak ada sekarang banyak," ungkap Danar dalam peluncuran Herborist Rose Series, Rabu 27 Oktober 2021.

 

1 dari 2 halaman

her© instagram

Selain itu juga, masalah yang sering dihadapi adalah kulit wajah menjadi kusam dan kering. Padahal, selama pandemi lebih banyak berada di dalam rumah. Kulit wajah justru menjadi kering karena terlalu lama berada di ruangan AC.

" Penyebab kulit kering karena terkena paparan AC lebih banyak. Kalau diluar berkeringat membantu lebih lembab. Selama di ruangan AC kulit kehilangan cairan," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Toner dan Pelembab

Maka dari itu, penggunaan skincare wajib dilakukan meski hanya di rumah saja. Toner dan pelembab, dua skincare yang harus digunakan agar mendapatkan kulit sehat dan lembab.

" Bisa menggunakan toner, dipersiapakan dengan PH asam, jangan lupa pelembab mau di rumah atau keluar rumah. Pelembab itu sangat wajib mau keadaan apapun dipakai," tutur dia.

Danar juga menyarankan untuk memilih pelembab dan toner harus dilihat kandungannya yang baik untuk kulit. Salah satunya adalah Herborist Rose Water karena di dalamnya terdapat kandungan pro vitamin B5, vitamin E, mawar ekstrak dan whitening yang dapat mengunci kadar air pada kulit serta memiliki kekuatan mencerahkan.

Beri Komentar