EShape, Cara Baru Bikin Wajah Kencang dan Proporsional

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 22 Januari 2020 18:48
EShape, Cara Baru Bikin Wajah Kencang dan Proporsional
Seperti apa?

Dream - Banyak wanita mengidamkan wajah tirus bak manekin. Standar kecantikan ini melahirkan tren VShape, bentuk wajah tirus dan meruncing tajam seperti huruf 'V'.

Tren VShape dilatarbelakangi fitur editing pada kamera swafoto. Namun tak seperti selfie, live video biasanya tidak disertai dengan fitur editing sehingga memancing netizen untuk mengubah struktur wajah mereka.

Banyak orang mengira VShape adalah bentuk wajah yang tirus dan meruncing tajam. Alhasil banyak wajah yang terlihat tidak natural. Padahal bentuk tirus bukan merupakan standar face reshaping yang tepat.

" Tujuan dari face reshaping adalah membuat seseorang mendapatkan wajah yang ideal sesuai versi terbaik dirinya. Untuk itulah dibutuhkan teknik face reshaping yang mengedepankan sudut pandang estetika secara utuh dan proporsional," ujar Dr. Ratna Widyaningsih, Dipl. AAAM, pakar kecantikan Miracle Aesthetic Clinic di Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

1 dari 2 halaman

Proporsi yang Tepat

Setiap individu memiliki karakter kecantikan dengan bentuk wajah ideal masing-masing. Pola VShape dapat dibentuk melalui teknik EShape yang mengacu pada struktur wajah setiap individu guna menghasilkan tampilan ideal, simetris dan proporsional.

" Selain membentuk kontur wajah jadi lebih simetris, ideal dan proporsional, teknik ini juga membentuk dan membangun struktur serta fondasi yang kuat pada wajah agar tidak cepat kendur dan tetap awet muda," jelasnya.

 Miracle Aesthetic ClinicMiracle Aesthetic Clinic © Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Teknik EShape merupakan aplikasi dari konsep pembentukan wajah yang dicetuskan oleh Mauricio de Maio, dokter bedah plastik dari Brazil. Prosedur ini dapat dilakukan di Miracle Aesthetic Clinic dan ditangani oleh para dokter profesional.

Prosedur diawali dengan melakukan facial assesment untuk menganalisa struktur dan bentuk wajah seseorang. Dokter akan memahami apa yang pasien rasakan dan merekomendasikan rancangan paling ideal untuk wajah pasien.

" Harus dilihat seara keseluruhan, bukan mata dan dagu saja. Kita bikin struktur dan fondasi di pipi bagian atas, tengah, rahang dan dagu. KIta hanya memperbaiki atau menyeimbangkan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

EShape untuk Anti Aging

Selain memperbaiki kontur wajah agar terlihat lebih proporsional, EShape juga memberi bonus tambahan berupa efek anti aging. Proses tersebut akan membantu wajah dapat bertahan melawan lajunya proses penuaan.

 Miracle Aesthetic ClinicMiracle Aesthetic Clinic © Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Konturnya kan diperbaiki supaya wajah lebih proporsional, simetris dan menghindari shaggy atau kendur sehingga tampak lebih muda. Injeksi di bagian pipi atas itu jugamembuat wajah lebih naik atau lifting," kata Dr. Ratna.

Teknik EShape baru diperkenalkan di dunia kecantikan pada 2019 lalu dan mulai menjadi tren di bidang face reshaping. Keunggulannya adalah efek jangka panjang dengan hasil lebih baik dan natural.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis