KAO Presents TGC Jakarta 2025
“ KAO presents TGC Jakarta 2025” resmi menutup rangkaian acaranya dengan Final Show Spektakuler bertajuk A Stage for Every Woman to Shine. Digelar pada 5–6 Juli 2025 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, acara ini menandai debut Tokyo Girls Collection (TGC) di Indonesia.
Sebagai festival mode legendaris Jepang yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun, TGC dikenal dengan konsep yang memadukan fashion, musik, budaya pop, dan hiburan dalam satu pertunjukan besar. Di Jakarta, semangat inklusif TGC semakin terasa lewat panggung yang memberi ruang bagi perempuan dari beragam latar untuk mengekspresikan diri, kreativitas, dan potensinya.
Yukiko Ikeda, Executive Officer Chief Producer W TOKYO INC, menyebut, “ Selama lebih dari dua dekade, kami telah menciptakan acara yang inklusif dan interaktif, memadukan mode dengan hiburan. Kami sangat antusias bisa menghadirkan pengalaman serupa dengan sentuhan lokal Indonesia.” Jakarta dipilih karena posisinya sebagai pusat kreativitas nasional dan langkah awal strategis untuk gerakan inklusif.
Dukungan juga datang dari PT Mitsui Indonesia sebagai mitra utama. Kohiyama, President & CEO Mitsui Indonesia menyampaikan, “ Fashion adalah bentuk diplomasi lembut yang efektif, mampu menjembatani perbedaan budaya dan generasi. Kami optimis bahwa ‘KAO presents TGC Jakarta 2025’ akan memperkuat hubungan antar negara sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.”
Final Show mempersembahkan koleksi eksklusif karya empat desainer Indonesia: DANJYO HIYOJI, Hartono Gan, Tities Sapoetra, dan Monique Soeriaatmadja. Masing-masing koleksi dipadukan dengan penampilan musisi papan atas, menghadirkan harmoni antara fashion dan musik.
DANJYO HIYOJI: Koleksi streetwear penuh warna yang enerjik dan modern, dipadukan dengan Lyodra, DJ Nada Serodja, dan tari tradisional Kreasi Mardika.
Hartono Gan: Power suit gender-neutral yang glamor dan berkarakter, tampil bersama Vidi Aldiano.
Tities Sapoetra: Koleksi edgy nan kontemporer TS The Label, dilengkapi aksi Alika Islamadina, Rangga Moela, Audrey Tapiheru, dan Band Rewind.
Monique Soeriaatmadja: Membawa alex[a]lexa yang sporty-urban dan SOE Jakarta yang memodernkan kain tenun Nusantara.
Monique juga menggandeng KAO dalam koleksi kolaborasi bertajuk Rococo Rebellion, menggambarkan dualitas perempuan: lembut namun kuat. “ Gaya berpakaian yang soft bukan berarti kamu lemah. You can still be strong and show your femininity,” ujarnya.
Acara semakin semarak dengan hadirnya grup idola Jepang FRUITS ZIPPER yang membawa semangat From Harajuku to the World, serta kreator konten Shinako yang dikenal lewat konten Harajuku, ASMR, dan dance dengan jutaan pengikut.
Sebelumnya, TGC Jakarta menggelar pencarian bakat di lima kota besar, menjaring lebih dari 1.000 talenta muda. Hasilnya, 20 perempuan terpilih tampil di runway bersama para desainer ternama. Putri Tanjung, CEO Trans Digital Lifestyle Group, menekankan, “ Kami ingin memastikan setiap perempuan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menunjukkan keunikannya.”
Proses transformasi para finalis juga terekam dalam reality show di kanal YouTube TGC Jakarta 2025.
Perayaan ini juga menjadi bagian dari 40 tahun perjalanan KAO Indonesia, yang membawa filosofi Kirei Lifestyle Innovation: cantik, bersih, sehat, harmonis. Susilowati, VP Marketing KAO Indonesia mengatakan, “ A Stage for Every Woman to Shine sejalan dengan semangat Kirei Lifestyle Innovation dalam memberi dampak nyata untuk masyarakat Indonesia, khususnya masa depan yang lebih baik untuk perempuan.”
Sebagai wujud nyata, KAO meluncurkan Bioré Breeze Deodorant dengan teknologi Skin Breathable Tech, hadir dalam varian spray dan gel, yang dapat digunakan di ketiak, punggung, hingga leher untuk menjaga kenyamanan sepanjang hari.
Selama empat dekade, KAO konsisten menciptakan inovasi berbasis sains dan teknologi untuk mendukung gaya hidup sehat, rapi, dan bermakna bagi masyarakat Indonesia.
Advertisement
Waspada, Ini yang Terjadi Pada Tubuh saat Kamu Marah
Respons Tuntutan, DPR RI Siap Bahas RUU Perampasan Aset
5 Komunitas Parenting di Indonesia, Ada Mendongeng hingga MPASI
Banyak Pedagang Hengkang, Gubernur Pramono Gratiskan Sewa Kios 2 Bulan di Blok M Hub
Mahasiswa Makan Nasi Lele Sebungkus Berdua Saat Demo, Netizen: Makan Aja Telat, Masa Bakar Halte
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Didanai Rp83 Miliar dari Google, ASEAN Foundation Cetak 550 Ribu Pasukan Pembasmi Penipuan Online