Galvanic Facial, Perawatan Wajah Tanpa Operasi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 7 Oktober 2019 12:16
Galvanic Facial, Perawatan Wajah Tanpa Operasi
Meremajakan kulit tidak cukup hanya memakai skincare.

Dream - Perkembangan dalam teknologi facial semakin canggih. Semua itu dikembangkan demi efek optimal pada kulit wajah.

Sahabat Dream mungkin pernah mendengar tentang berbagai teknik facial, mulai dari pijatan hingga teknologi utherapy.

Tapi tahukah kamu jika mengalirkan listrik ke kulit adalah termasuk salah satu perawatan wajah?

Ya, perawatan wajah dengan mengalirkan listrik ke kulit ini disebut dengan istilah galvanic facial.

 

1 dari 3 halaman

Apa Itu Galvanic Facial?

 facial wajah

Galvanic facial adalah salah satu prosedur perawatan wajah tanpa operasi untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang optimal. Perawatan ini akan memanjakan, memelihara sekaligus meremajakan kulit wajah dengan mengalirkan arus listrik tegangan rendah melalui kulit.

Arus listrik tegangan rendah itu bertindak sebagai tonic. Ia akan merangsang sel-sel kulit untuk lebih cepat menyerap bahan aktif yang sudah dioleskan sebelumnya ke lapisan terdalam.

Selain efektif untuk meningkatkan hidrasi kulit, galvanic facial juga dapat memperlancar sirkulasi darah ke wajah dan membuat kulit tampak bercahaya alami. Meski terdengar mengerikan karena kulit 'disetrum' untuk mendorong bahan aktif, namun ini satu-satunya cara merawat kulit secara maksimal tanpa operasi.

2 dari 3 halaman

Ada Dua Jenis Galvanic Facial

Dilansir dari Boldsky.com, ada dua jenis galvanic facial yaitu sebagai berikut.

1. Iontophoresis

Jenis galvanic facial ini sangat ideal untuk semua jenis kulit. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit menyerap produk kosmetik dengan lebih cepat.

Pada prosedur Iontophoresis, gel yang bermuatan positif dioleskan ke seluruh wajah. Kemudian, sebuah elektroda negatif ditempatkan di dekat bahu. Setelah itu arus positif dilewatkan melalui kulit untuk mendorong gel hingga menembus lapisan paling dalam.

 facial wajah

2. Desincrustation

Galvanic facial jenis ini lebih cocok untuk mereka yang mengalami masalah jerawat dan kulit berminyak. Tujuan dari facial ini adalah untuk membersihkan pori-pori kulit dan menyeimbangkan produksi sebum di kulit.

Dalam prosesnya, reaksi kimia dibuat untuk mengemulsi sebum dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Setelah itu diikuti dengan membersihkan pori-pori secara manual.

Ini adalah cara terbaik untuk membersihkan kulit secara mendalam sekaligus membuat kulit terasa lembut, halus dan kenyal.

3 dari 3 halaman

Keuntungan Melakukan Galvanic Facial

1. Detoksifikasi Kulit

Selain membersihkan dan meremajakan, galvanic facial juga berguna untuk mendetoksifikasi kulit. Arus yang melewati kulit selama proses akan merevitalisasi kulit dan merangsang keluarnya cairan getah bening. Ini berarti membantu mengeluarkan racun dari sistem tubuh sekaligus membersihkan kulit.

2. Mencerahkan Kulit

Semua orang pasti ingin punya kulit yang cerah, dan galvanic facial adalah jawabannya. Galvanic facial membersihkan kulit secara mendalam dan melembapkannya sehingga kulit wajah tampak lebih lembut, sehat dan bercahaya.

3. Meminimalkan Tanda-tanda Penuaan

Hampir sebagian besar wanita sangat takut dengan tanda-tanda penuaan. Berbagai cara yang rumit dan mahal dilakukan demi menghilangkan atau setidaknya meminimalkan tanda-tanda penuaan.

Namun dengan galvanic facial, semua masalah itu akan teratasi. Perawatan ini meremajakan dan menyegarkan kulit untuk mengurangi munculnya garis-garis halus serta kerutan sehingga kamu terlihat awet muda.

 kulit glowing

4. Memperbaiki Penampilan Kulit

Galvanic facelift dikenal sebagai operasi wajah tanpa operasi. Paparan konstan terhadap kotoran dan polusi dapat menyebabkan banyak masalah kulit. Salah satunya kulit kendur.

Galvanic facial meningkatkan sirkulasi darah di kulit sehingga membantu meningkatkan elastisitas kulit untuk membuat kulit wajah lebih lembut, kenyal, dan kencang.

5. Melembapkan Kulit

Melembapkan kulit adalah salah satu manfaat utama galvanic facial. Prosedur ini meningkatkan kapasitas penetrasi kulit dan dengan demikian memungkinkan pelembap yang kita aplikasikan pada kulit bekerja dengan cara yang lebih baik. Tidak hanya itu, galvanic facial membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapannya.

6. Mengatasi Masalah Jerawat

Desincrustation galvanic facial cocok untuk kulit yang berjerawat dengan cara membersihkan pori-pori kulit secara mendalam. Galvanic facial jenis ini akan membuka sumbatan pada pori-pori dan menyeimbangkan produksi minyak di kulit untuk melawan masalah kulit seperti jerawat dan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

7. Penyerapan Produk yang Lebih Baik

Dengan galvanik facial, produk kosmetik akan lebih cepat terserap ke dalam kulit. Arus listrik tegangan rendah akan mendorong produk masuk lebih dalam ke kulit.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham