Gunakan Skincare dengan 5 Kandungan Ini Jika Kulitmu Sensitif

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 19 November 2020 13:33
Gunakan Skincare dengan 5 Kandungan Ini Jika Kulitmu Sensitif
Kandungan ini lebih ringan dan aman untuk kulit sensitif.

Dream - Tidak semua skincare cocok untuk berbagai jenis kulit. Bahkan skincare yang diklaim aman untuk semua jenis kulit memiliki reaksi berbeda-beda pada setiap orang.

Maka dari itu, kamu harus ekstra hati-hati ketika memilih skincare. Terutama, jika jenis kulitmu sensitif.

Kulit yang sensitif akan lebih rentan terhadap masalah seperti jerawat, beruntusan, komedo, infeksi hingga peradangan. Dilansir dari Sehatq.com, berikut bahan skincare yang aman untuk jenis kulit sensitif.

1 dari 2 halaman

Bakuchiol

Bakuchiol merupakan kandungan yang biasanya terdapat dalam serum atau krim malam sebagai pengganti retinol. Ekstrak tumbuhan Psoralea Corylifolia ini cenderung lebih aman dan ringan pada kulit dibandingkan retinol.

Minyak jojoba

Minyak jojoba memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan kulit. Di antaranya dapat melembapkan, menghidrasi serta membersihkan kulit.

Kamu bisa menggunakan minyak jojoba ketika ingin melakukan double cleansing. Terutama, ketika membersihkan produk waterproof. Minyak jojoba juga lebih ringan dan non-comedogenic, sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit.

2 dari 2 halaman

Squalane

Umumnya, squalane terkandung dalam produk pelembap. Efek sampingnya jauh lebih ringan dan dapat mencegah iritasi, sehingga cocok untuk kondisi kulit kering.

Ceramide

Ceramide merupakan kandungan yang mirip seperti kolagen, karena ada di dalam tubuh dan bisa didapatkan dari sumber lain seperti skincare. Skincare yang mengandung ceramide dapat memperbaiki dan memperkuat barrier kulit.

Asam azelat

Meski terlihat lebih aman dari scrub, namun chemical exfoliator bisa berdampak lebih buruk pada kulit jika kandungannya kurang cocok. Jika ingin mencoba chemical exfoliator, pilih yang mengandung asam azelat.

Asam azelat bersifat lebih ringan dan mampu mengatasi jerawat. Tapi, perhatikan juga jumlah produk yang dipakai setiap harinya agar tetap aman bagi kulit.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar