Hindari Makeup di Empat Situasi Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Februari 2020 19:43
Hindari Makeup di Empat Situasi Ini
Di beberapa kesempatan, makeup bisa membahayakan kulit.

Dream - Setiap orang bisa bebas berkreasi dengan makeup. Kamu bisa menggunakannya ke acara formal, atau bahkan pergi ke supermarket.

Tapi di beberapa kesempatan, makeup bisa membahayakan kulit.

Jika ingin menghindai kemerahan, gatal atau reaksi lainnya, hindari makeup di 4 situasi yang dilansir dari Femina.in;

Berolahraga

Memakai foundation terlalu tebal ketika berolahraga harus dihindari. Makeup bisa mengganggu kulit secara fungsional ketika berolahraga.

 Olahraga© Khidr Al-Zahrani

Sahabat Dream akan berkeringat ketika berolahraga. Dan makeup bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit maupun beruntusan. Gunakan lip balm yang melembapkan dan gel moisturizer ketika berolahraga.

1 dari 3 halaman

Setelah Berenang

Sangat disarankan memakai waterproof sunscreen ketika berenang. Tapi, mengenakan makeup saat berenang tidak seberbahaya merias wajah setelahnya.

 Renang© shutterstock.com

Makeup bisa berfungsi sebagai pembatas antara wajah dan kandungan klorin pada air kolam ketika berenang. Tapi jika digunakan setelah berenang tanpa membersihkan wajah dengan sempurna, akan menyebabkan peradangan.

Cuci wajah dengan pembersih berbahan ringan atau paling tidak gunakan face wipes sebelum merias wajah.

2 dari 3 halaman

Beruntusan

Ketika wajah berjerawat, kita seringkali menggunakan cobcealer untuk menutupinya. Ini akan memperlambat proses penyembuhan.

 Beruntusan© shutterstock.com

Makeup bisa membuat peradangan lebih lama dan menyebabkan beruntusan. Jika menggunakan alat makeup ketika berjerawat, bakterinya bisa berpindah pada kuas atau sponsmu. Jadi, tunggulah kondisi wajah membaik sebelum meriasnya.

3 dari 3 halaman

Laser Hair Removal

Setelah melakukan laser hair removal, Sahabat Dream perlu menunggu 3-4 hari untuk bisa merias wajah. Hari tersebut terhitung sejak proses perawatannya.

 Beruntusan© shutterstock.com

Kamu tidak ingin produk apapun menghalangi laser dari folikel. Setelah laser hair removal, kulitmu akan lebih sensitif. Jadi, tunggu minimal 2 hari jika ingin merias wajah.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'