Insightful Banget! Rahasia Kulit Segar, Wangi dan Bebas Gerah saat Beribadah!

Reporter : Iwan Tantomi
Rabu, 27 April 2022 10:35
Insightful Banget! Rahasia Kulit Segar, Wangi dan Bebas Gerah saat Beribadah!
Penasaran seperti apa acaranya? Berikut rangkuman keseruannya.

Sebagai Muslim maupun Muslimah, tentu sudah sering mendengar jika kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting saat beribadah. Selain menentukan diterima atau tidaknya ibadah seseorang, kebersihan juga bisa membantu ibadah umat Islam semakin khusyuk. Sebab ketika bersih, tubuh pun akan terasa nyaman, dan hati menjadi tenang.

Lebih-lebih di bulan Ramadan ini. Tak hanya ibadah wajib, tetapi ibadah sunah juga perlu diperbanyak karena bergelimang pahala. Dengan tubuh yang segar, wangi dan bebas gerah, beragam ibadah pun bisa dijalankan dengan hikmat di bulan suci Ramadan.

Membahas hal tersebut, Dream Camp 2022, Ramadan harus Menang 3.0, menghadirkan kajian dan insightful session bertajuk ‘Kulit Segar, Wangi & Bebas Gerah Siap Untuk Beribadah’ bersama LUX Hijab Series. Penasaran seperti apa acaranya? Berikut rangkuman keseruannya.

1 dari 2 halaman

Undang Sivia Azizah yang Tetap Aktif Beraktivitas Selama Ramadan

LUX© LUX

Acara yang berlangsung pada 23 April 2022 secara live streaming di Vidio.com ini terasa serunya berkat kehadiran Sivia Azizah sebagai bintang tamu. Di bulan Ramadan ini Sivia mengungkapkan jika ia lumayan produktif. Ia pun jadi merasa puasanya kaya tak berasa, tahu-tahu sudah buka. Menariknya aktivitasnya lumayan balance antara kegiatan di dalam ruangan maupun di indoor.

“ Kayak minggu lalu aku sempet manggung buat ngabuburit gitu di Lapangan Banteng, cuacanya lumayan terik, tapi tetap fun karena aku tetep bisa produktif dan ketemu penonton secara langsung. Aku juga masih rutin workshop untuk next album,ku recording, vocalizing tiap pagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sivia mengungkapkan jika workshop dan bikin konten menjadi kegiatan yang paling banyak menyita waktu. “ Kalau workshop itu lama di brainstorming, sebelum  output akhirnya jadi lagu. Lalu kalau bikin konten,baik foto maupun video, harus menyisihkan waktu seharian full apalagi kalau video, pindah dari lokasi satu ke lokasi lainnya. Kalau manggung, mungkin manggungnya nggak terasa lama, tapi persiapannya yang lama, seperti soundcheck, GR, check line, belum lagi make up dan lain-lain,” imbuhnya.

Meski punya kesibukan segudang, Sivia ternyata tak pernah melewatkan ibadah, terutama selama Ramadan ini. Ia bahkan tak kesulitan menjalani ibadah dengan baik di sela-sela kesibukannya. “ Sebenarnya tidaklah sulit, karena sudah menjadi rutinitas yang dijalani sejak kecil. Bedanya saat masih kecil membagi waktunya antara belajar atau sekolah dengan ibadah, kalau sekarang antara pekerjaan dan beribadah. Ketika panggilan ibadah datang, otomatis langsung mengerjakannya. Dalam sehari juga cuma menghabiskan waktu minimal paling 30 menit untuk salat 5 waktu, jadi bukan lagi sesuatu yang sulit dijalani, insyaallah,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai hijaber Sivia juga acap merasakan gerah, terutama dulu waktu ia pertama menggunakan hijab dan saat sedang berkegiatan seharian di luar ruangan, “ Awal-awal mengenakan hijab aku butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan rasa gerah yang aku rasakan saat beraktivitas seharian, pas awal menggunakan hijab aku berasa pakai coat tebal di bawah terik matahari Jakarta, kebayang kan panasnya? Tapi karena bagaimanapun aku sudah komitmen berhijab, jadi harus bisa menyesuaikan diri dengan hijab yang aku kenakan.”

Sivia juga mengungkapkan jika dulu rasanya harus menahan rasa tak nyaman, serta berlatih bisa tetap khusyuk saat menjalani ibadah dalam keadaan tubuh gerah dan lengket, makadari itu mandi merupakan salah satu hal yang penting untuknya. Apalagi kini dia menemukan produk yang membantunya agar bebas gerah dan lengkat yaitu dengan LUX Hijab Series Zaitun dan Madu.

“ Setiap mandi pakai sabun Lux Hijab Series benar-benar membantu aku banget, jadi nggak perlu takut lengket dan gerah, terus wanginya benar-benar enak karena wangi madu yang manis. Mandi dengan sabun Lux Hijab Series sebelum ataupun setelah beraktivitas, bikin aku lebih nyaman saat beraktivitas dan menjalani ibadah sehari-hari, apalagi di bulan Ramadan ini,”  jelas Sivia.

2 dari 2 halaman

Ustazah Syifa Bagikan Kajian Soal Kebersihan Menurut Perspektif Islam

LUX© LUX

Bukan hanya Sivia Azizah, acara webinar ini pun semakin insightful karena juga mengundang Ustazah Syifa. Ia menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan dalam perspektif Islam. “ Kebersihan dianjurkan dalam Alquran terutama saat beribadah. Begitu juga dalam fikih, bab pertama dalam fikih merupakan taharah atau bersuci. Kenapa? Pertama kesucian sebagian dari iman, kedua bersuci atau menjaga kebersihan ini menjadi syarat utama untuk beribadah, khususnya salat,” jelasnya.

Ustazah Syifa kemudian menambahkan jika menurut Rasulullah SAW, Allah SWT sangat cinta dengan orang-orang yang bertobat dan bersuci. “ Bersuci ini sendiri terbagi menjadi dua, yaitu bersuci dari hadas dan najis. Membersihkan najis tidak perlu niat, seperti membersihkan pipis anak di sprei, tak perlu niat terlebih dulu. Sementara kalau berhadas, seperti menstruasi atau habis melakukan hubungan suami-istri, maka wajib berniat saat menghilangkan hadasnya dengan cara mandi wajib,” ungkap Ustazah Syifa menjelaskan.

Tak sampai di situ, Ustazah Syifa juga mengungkapkan saat menunaikan mandi wajib disunahkan menggunakan wangi-wangian, seperti sabun yang wangi. “ Adapun manfaat mandi dalam Islam, pertama bersuci itu fitrah manusia. Nurani kita suka membersihkan badan sebagai bagian dari self-care. Kedua, menjaga kesehatan. Ketiga, menjaga kewibawaan kita, terutama sebagai seorang perempuan. Jangan sampai orang di sekitar terganggu, karena bau badan pada diri akibat kurang rajin menjaga kebersihan.”

Sementara membahas kunci kekhusyukan beribadah kepada Allah, Ustazah Syifa lagi-lagi menegaskan pentingnya mulai dengan menjaga kebersihan. “ Perlu diawali dengan menjaga kebersihan diri. Jika tubuh gerah atau berkeringat setelah berkegiatan, mandilah sampai bersih dengan sabun yang wangi. Setelah itu, lanjutkan dengan berwudhu. Lalu, biar ibadah bisa lebih khusyuk lagi, gunakan pakaian terbaik yang nyaman dipakai saat beribadah,” sambungnya.

Menariknya, menurut Ustazah Syifa Rasulullah SAW ternyata menganjurkan beberapa bahan yang digunakan untuk melakukan taharah atau membersihkan badan. “ Ada siwak untuk membersihkan gigi, kemudian zaitun untuk menjaga kebersihan kulit. Ketiga adalah madu dapat berfungsi sebagai anti-bakteri. Jadi, penting banget dalam menentukan sabun mandi untuk melihat bahan-bahannya, termasuk sudah mengandung zaitun dan madu, atau belum.”

LUX© LUX

Kehadiran Lux Hijab Series Zaitun dan Madu ini pun dapat menjadi solusi yang tepat, terutama para hijabers yang ingin bebas gerah, lengket dan segar seharian, sehingga bisa beribadah dengan khusyuk kapan saja. Ini karena sabun mandi ini mengandung mengandung 100% natural tea tree oil yang dapat membantu membersihkan kulit lebih dalam & menyegarkan kulit. Selain itu zaitun dan madu juga dikenal mengandung vitamin E dan kaya antioksidan serta memberikan wangi manis.  Kulit segar, wangi, bebas  gerah sekaligus anti lengket pun bisa didapatkan seharian.

Selain itu, Lux Hijab Series Zaitun dan Madu ini punya 3 jenis ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu pouch ukuran 85 ml, 400 ml dan 825 ml. Khusus untuk kemasan 400mL, Lux Hijab Series Zaitun dan Madu hadir dengan tutup anti tumpah, kemasan dapat ditutup kembali, mudah digunakan, dan mudah disimpan, jadi tidak perlu takut tumpah saat menggunakannya.  

Beri Komentar