Jaga Kesehatan Kulit dan Rambut dengan Konsumsi Buah-buahan Ini!

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 13 Desember 2021 16:13
Jaga Kesehatan Kulit dan Rambut dengan Konsumsi Buah-buahan Ini!
Ada beberapa buah-buahan yang dapat menjaga kesehatan rambut dan juga kulit ketika dikonsumsi secara rutin.

Dream - Mengonsumsi buah-buahan setiap hari dapat membuat kesehatan tubuh terjaga. Namun, tahukah kamu jika mengonsumsi buah juga dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit? 

Ketika berbicara tentang kesehatan kulit dan rambut, merawatnya menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Jika biasanya kamu merawat kulit dan rambut dengan menggunakan produk kecantikan dari luar, dengan merawatnya dari dalam juga bisa. 

Ada beberapa makanan yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Buah-buahan juga bisa menjadi pilihan kamu, karena biasanya memiliki segudang nutrisi yang dibutuhkan kulit dan rambut.

1 dari 2 halaman

Buah-Buahan yang Dapat Jaga Kesehatan Rambut dan Kulit

Berikut ini ada beberapa buah-buahan yang dapat kamu konsumsi secara rutin, agar kulit dan rambut terjaga kesehatannya:

Nanas 

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam nanas memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencerahkan wajah. Tak hanya itu, nanas juga memiliki kemampuan untuk melawan tanda penuaan yang sangat baik. Jika mau mendapatkan manfaat dari buah nanas, kamu bisa mengonsumsinya setiap hari secara rutin. 

Jeruk 

Jika kamu biasa mencari vitamin C dari toner dan serum, kamu bisa mendapatkannya secara alami dari jeruk. Buah yang satu ini dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen, yang dapat membuat kulit lebih elastis. 

 

2 dari 2 halaman

Semangka 

Buah semangka memiliki kandungan air sekitar 90%, yang tentu sangat bagus untuk menjaga hidrasi. Semangka memegang peran yang cukup besar untuk menjaga kulit terlihat lebih muda dan sehat. Tak hanya itu, buah yang satu ini juga memiliki kandungan licopin yang membantu menjaga kulit dari paparan buruk sinar matahari. 

Delima 

Buah delima memiliki kandungan kolagen yang tinggi yang mampu membuat kulit terlihat lebih muda. Tak hanya itu, buah yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kelembapan kulit, mengontrol jerawat, meremajakan kulit, dan menunda penuaan. 

Sumber: Femina.in

Beri Komentar