Jerawat Datang Terus dan Nggak Mau Pergi, Gimana Sih Cara Mengatasinya?

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 20 Februari 2020 08:00
Jerawat Datang Terus dan Nggak Mau Pergi, Gimana Sih Cara Mengatasinya?
Ini dia perawatan kulit yang kamu butuhkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Ngaku aja deh, salah satu masalah kulit yang sering bikin nggak pede adalah jerawat. Biarpun kecil, tapi sukses bikin hati jadi labil. Apalagi kalau datangnya terus-menerus dan nggak mau pergi. Hmm, pastinya bisa bikin makin nggak percaya diri. Tapi jangan panik dulu. Ini dia perawatan kulit yang kamu butuhkan untuk mengatasi masalah tersebut.

1 dari 4 halaman

Pastikan menjaga kebersihan wajah

Menjaga kebersihan wajah menjadi salah satu rules penting untuk mencegah masalah jerawat yang terus bermunculan. Lakukan rutinitas ini di pagi hari sebelum menggunakan produk skincare dan makeup apapun. Tujuannya agar kulit bersih, sehingga meminimalisir pori-pori tersumbat yang dapat memicu pertumbuhan jerawat baru.

Selain itu, jangan lupa membersihkan wajah di malam hari usai beraktivitas seharian. Kotoran, debu, dan makeup yang masih menempel bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan menjadi ladang subur pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. So, jangan abaikan ritual perawatan wajah yang satu ini kalau nggak mau jerawat balik lagi!

2 dari 4 halaman

Kontrol produksi minyak di wajah

ilustrasi© Shutterstock

Salah satu penyebab jerawat yang nggak mau pergi adalah produksi minyak berlebih di area wajah. Kondisi ini ternyata membuat bakteri penyebab jerawat jadi makin betah. Nah, kalau kamu mengalami kondisi ini, sekarang waktunya mengontrol produksi minyak di area wajah.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Mulai dari rutin menggunakan bloating paper, mengurangi konsumsi makanan berminyak dan berlemak, serta menggunakan produk skincare dan makeup yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

3 dari 4 halaman

Jangan lupa untuk menjaga kelembapan wajah

ilustrasi© Shutterstock

Punya tipe kulit wajah yang berminyak, masih harus menggunakan pelembap? Jawabannya harus dong! Penggunaan pelembap sangat penting untuk menjaga kelembapan alami kulit. Jika kondisinya kering, hal tersebut bisa memicu sebum memproduksi lebih banyak minyak di area wajah. Akibatnya, wajah yang banjir minyak malah jadi ladang subur pertumbuhan bakteri.

4 dari 4 halaman

Maksimalkan dengan produk skincare yang tepat

Nah, ini dia yang nggak boleh dilewatkan, jangan lupa maksimalkan perawatan kulitmu dengan skincare yang tepat untuk kulit berjerawat. Bukan hanya mengatasi jerawat yang sudah muncul, tapi juga dapat mencegah jerawat muncul kembali, seperti Dermies Clear Me Acne Control Serum.

Dermies Clear Me Acne Control Serum© Instagram/dermies

Serum ini memiliki formulasi khusus untuk pemilik kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Kandungan Gluconolactone, Niacinamide, dan Aloe Vera di dalamnya mampu mengurangi timbulnya jerawat baru, mengontrol produksi minyak berlebih, mencerahkan, dan menenangkan kulit yang teriritasi karena jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari, setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembap. Pijat lembut pada bagian wajah dan leher dengan ujung jari. Ritual perawatan kulit harian kini lebih maksimal berkat kehadiran Dermies Clear Me Acne Control Serum, kan? Dermies juga punya banyak skin care lainnya yang direkomendasikan untuk para remaja yang bisa mengatasi pemasalahan jerawat.

Selain bisa menggunakan produk skincare rekomendasi dari Dermies, kamu juga bisa melakukan perawatan wajah dengan datang langsung ke klinik Dermies yang ada di Jakarta dan Bandung. Ada berbagai jenis varian treatment yang cocok untuk mengatasi masalah kulit berjerawat seperti yang kamu miliki. Contohnya adalah Blue Photopurifying, treatment light therapy yang bisa membantu membunuh bakteri P. Acnes penyebab jerawat meradangmu atau Gentle Purifying yang merupakan light peeling treatment untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulitmu dari kotoran/polusi supaya jerawat nggak muncul lagi. 

Selain harganya terjangkau banget untuk kantong remaja, perawatan kulit di Dermies juga memberikan pengalaman fun yang beda jika dibandingkan dengan tempat lain. Pasalnya, klinik Dermies punya konsep tech savvy, sehingga semua proses bisa dilakukan secara mandiri dengan bantuan teknologi. Kamu bisa berkonsultasi dahulu dengan para dokter Dermies mengenai permasalahan kulit yang kamu alami dan proses perawatan kulit juga cepat, jadi kamu nggak perlu menunggu lama yang bikin bosan. Kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang treatment dan skin care apa saja yang dimiliki Dermies, kamu bisa baca di website langsung (www.dermies.co.id) atau follow instagramnya @dermies

Kabar baik nih karena Dermies akan membagikan free sampling product untuk para pembaca Dream. Kamu bisa mendapatkan free product dan voucher diskon perawatan di Dermies. Yuk, isi Google Form berikut ini!

Beri Komentar