Kunci Makeup Tetap Glowing Saat Kulit Alami Penuaan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 23 April 2019 16:44
Kunci Makeup Tetap Glowing Saat Kulit Alami Penuaan
Coba cara ini. Apalagi buat kamu yang berusia di atas 35 tahun.

Dream - Makeup yang bersinar atau glowing tentunya jadi goal saat merias wajah. Bukan hanya pilihan dan teknik riasan yang menentukan, tapi juga kondisi kulit. Pada kulit usia 20-an dan sehat, biasanya hal ini tidak sulit dicapai.

Namun coba bayangkan jika kamu berusia 35 tahun ke atas. Makeup glowing kerap sulit didapatkan.

Di usia tersebut, kondisi kulit memang cenderung kering, mulai banyak smile line dan foundation tak menempel sempurna.

Makeup Artist The Body Shop, Kalpana Sharma, punya trik untuk mengatasi kondisi tersebut. Langkah pertama, jauh hari sebelum mengaplikasikan riasan, rawat kulit dengan mengenakan pelembap, masker dan serum agar kondisinya tak terlalu kering.

1 dari 1 halaman

Ganti Produk Powder dengan Liquid

Saat makeup, kenakan primer secara merata. Pastikan kondisi primer sudah mengering, kemudian pakai foundation dengan warna yang tepat agar kulit lebih cerah.

 Gaya Hijab Cantik dengan Sentuhan Makeup Natural

Gunakan highlighter di beberapa bagian wajah. Bisa juga mencampur highlighter dan foundation supaya terlihat lebih glowing. Hindari eyeshadow shimmer atau powder di area mata supaya tidak mempertegas garis halus dan kerutan.

Agar terlihat lebih muda, pastikan memakai pelembap dan skincare secara rutin. Gantilah produk berformula powder dengan liquid supaya kerutan tetap tersamarkan dan makeup tidak mudah crack.

(Sah, Sumber: Times of India)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-